Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnaliskaskusAvatar border
TS
jurnaliskaskus
Waspada Teror ISIS di China & Asia Tenggara saat Natal
Waspada Teror ISIS di China & Asia Tenggara saat Natal



Sekira dua pekan ke depan, umat Kristiani akan merayakan hari besarnya, Hari Raya Natal. Sayangnya, perayaan tahun ini, terutama di kawasan Asia, muncul potensi ancaman serangan teroris ISIS.

Pasalnya belum lama ini, ISIS merilis sebuah lagu berjudul “We are Mujahid” dengan berbahasa China dan lagu berdurasi 4 menit 7 detik itu disebarkan ke dunia maya.

Dalam lagu itu, ISIS berusaha membangkitkan para militannya untuk angkat senjata terhadap pemerintah China, jelang Hari Raya Natal.

Pengamat dari Nanyang Technology University, Profesor Rohan Gunaratna menyatakan, munculnya lagu rilis dari ISIS itu sudah semestinya ditanggapi serius, untuk memperketat keamanan di China dan Asia Tenggara pada Hari Natal.

“ISIS sudah memerintahkan para simpatisannya untuk menyerang kawasan Asia. Ada kabar bahwa teroris ISIS, akan menyerang China, Asia Tenggara dan Asia Timur Laut selama libur Natal,” ungkap Gunaratna, dikutip The Dong-A Ilbo, Rabu (9/12/2015).

Potensi teror ISIS itu dipercaya takkan dilakukan militan ISIS asal Suriah atau Irak, melainkan simpatisan asal China sendiri. Diperkirakan sudah sekira lebih dari 300 warga China dari etnis Uighur yang bergabung dengan ISIS.

“Organisasi ISIS sangat strategis, terstruktur baik dan sangat berhati-hati ketika melakukan perencanaan. Mereka bukan sekadar kelompok teroris yang tak rasional, haus darah dan fanatis,” timpal Charlie Winter, pengamat senior Georgia State University.


Sumber


Bahaya Nih .... emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut
0
1.6K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80.1KThread13.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.