Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
sengketa lahan,etnis Mongol pukuli staf dan rusak pos perbatasan Cina
Senin, 07 Desember 2015 | 13:42 WIB
telegraph
Patung ksatria Mongolia dan Genghis Khan di wilayah Inner Mongolia.
0
SHARE


REPUBLIKA.CO.ID, INNER MONGOLIA -- Otoritas Cina menahan beberapa orang yang terlibat dalam serangan di pos pemeriksaan wilayah otonomi di Cina, Inner Mongolia, Ahad (6/12). Sekitar 100 orang dilaporkan menyerbu pos dan memukuli staf juga merusak gedung sebelum melarikan diri.

Belum diketahui motif serangan tersebut. Namun menurut otoritas setempat, area tersebut terkenal dengan sejarah sengketa lahan. Ketegangan antara minoritas etnis Mongolia dan Cina Han juga sempat terjadi di wilayah tersebut.

Polisi tidak menyebut berapa banyak orang yang ditahan. Dikutip BBC, sebanyak 13 orang terluka karena serangan yang terjadi selama dua jam di wilayah Ejin Banner.

Menurut Global Times, dua korban adalah staf pos pemeriksaan. Sisanya adalah petani yang mempertahankan wilayah mereka. Sebelumnya, dilaporkan ada beberapa bentrokan juga antara warga Inner Mongolia dengan penduduk tetangga provinsi Gansu di wilayah tersebut.

Para penyerang bersenjatakan tongkat dan bubuk cabe. Korban dipukuli, dirampok, diikat dan dibiarkan di luar ruangan yang bersuhu minus 20 derajat Celcius.

Pejabat lokal Li Yanbo mengatakan area tersebut merupakan wilayah sengketa. Batas wilayah terus digambar ulang pada 1960an dan 1970an sehingga menimbulkan kesimpangsiuran.

http://m.republika.co.id/berita/internasional/global/15/12/07/nyz6n5366-sengketa-lahan-perbatasan-etnis-mongolia-serang-pos-pemeriksaan-cina

Diubah oleh sukamto77 08-12-2015 06:41
0
3.7K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.