Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 8 Pelanggaran yang Gak Boleh Dilakukan Sama Mobil, Tapi Motor Gapapa

gerycoklutAvatar border
TS
gerycoklut
8 Pelanggaran yang Gak Boleh Dilakukan Sama Mobil, Tapi Motor Gapapa


Walaupun sama-sama pengguna jalan, tapi ada beberapa hal yang cuma bisa dinikmatin sama pengendara motor aja, dan gak sebaliknya sama mobil. Terutama dalam hal pelanggaran lalu lintas.

Gak tau kenapa giliran mobil melakukan 8 pelanggaran ini, pasti dimaki-maki sama pengguna jalan lain (baca: pengendara motor). Sementara giliran motor yang ngelakuin, ya udahlah.

1. Menerobos Lampu Merah


Kamu pasti sering lihat banyak motor yang gak sabar menunggu lampu ijo, akhirnya nyuri-nyuri kesempatan buat menerobos lampu merah. Dan anehnya, kalo mereka yang melakukannya, pelanggaran itu jadi sah-sah aja. Eh tapi giliran ada mobil yang coba-coba nerebos, pasti langsung diklakson panjang sambil diteriakin.

2. Menginjak Zebra Cross


Kalo ini sih gak sampe menerobos lampu merah, cuma motornya kelewat maju aja. Sampe-sampe pejalan kaki jadi susah nyebrang jalan, gara-gara jalur mereka ditutupin sama motor-motor kayak di atas. Nah, meski udah kelihatan jelas banget mereka melanggar, tapi gak tau kenapa semua kayak terlihat biasa aja. Giliran mobil yang coba-coba kayak gini, pasti langsung dimaki-maki sama pengguna jalan lain
3. Nyalip dari Kiri

Nyalip dari kanan aja gak dianjurin-anjurin banget, kalo posisinya membahayakan. Apalagi nyalip dari kiri. Tapi, banyak pengendara motor yang suka pake cara ini buat mendahului kendaraan di depannya. Dan semua seperti terlihat baik-baik aja. Jarang banget ada yang negor. Beda kalo ada mobil yang nyalip dari kiri, pasti langsung diklaksonin berkali-kali sama pengguna jalan lain (baca: pengendara motor), karena udah menghambat jalannya.
4. Berhenti di Sembarang Tempat

Apalagi kalo lagi musim penghujan, banyak banget motor yang tiba-tiba parkir dan berhenti sembarangan di pinggir jalan atau kolong jembatan kayak gini. Padahal kelakuannya ini bisa bikin jalanan jadi macet total. Tapi gak tau kenapa mereka bisa membuat semua hal yang salah jadi kelihatan benar aja gitu? Coba kalo mobil yang melakukannya, udah didemo kali.
5. Lawan Arus

Hal salah yang bisa jadi bener berikutnya kalo motor yang ngelakuin adalah lawan arus. Para pengendara motor bisa dengan santai melintas di jalur orang, tanpa merasa kalo sebenernya mereka lagi melanggar. Sayangnya, ini juga gak bisa dilakukan sama mobil. Karena kalo ada pengendara mobil yang nekat melakukannya, udah tau kan bakal berhadapan sama siapa?
6. Ngobrol Sama Pengendara Lain

Mungkin, karena lebih gampang buat kontak badan, seperti merangkul, pegang bahu, atau tos-tosan, dan lebih deket juga. Makanya, ngobrol sambil mengendarai motor itu gapapa. Kalo mobil kan ribet, harus buka kaca dulu. Terus ngomongnya juga harus teriak-teriak, biar kedengeran sama pengendara lain.
7. Nyebrang Jembatan Penyebrangan Orang

Emang sih ukuran motor lebih mungil daripada mobil. Tapi apa karena alasan itu, jadi sah-sah aja motor melintas di jembatan penyebrangan orang? Sementara mobil, kenapa gak numpang lewat situ juga? Daripada repot, harus cari puter balik.
8. Parkir di Jembatan Penyebrangan Orang

Gak puas cuma numpang lewat, motor juga suka numpang parkir di jembatan penyebrang orang. Dan semua kelihatan baik-baik aja. Coba kalo mobil yang parkir di sana, boleh gak?

Mentang-mentang, motor lebih kecil bikin luwes bergerak ke mana-mana. Bukan berarti jadi seenaknya di jalan. Inget ada pengguna jalan lain yang juga butuh kenyamanan. Dan pastinya masih ada banyak pelanggaran lain yang gak boleh dilakukan sama mobil. Tapi, 'sah-sah' aja kalo motor yang melanggarnya. mari tertib berlalu lintas Jadi kalo mau nambahin, langsung tuangin aja di kolom comment ya.
Diubah oleh gerycoklut 08-12-2015 04:55
0
5.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.