Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Mancanegara
  • Solo Backpacking Asia Tenggara (Spore-Malay-Thai-Viet) 15 Hari - 4 Juta IDR

ranglamoAvatar border
TS
ranglamo
Solo Backpacking Asia Tenggara (Spore-Malay-Thai-Viet) 15 Hari - 4 Juta IDR
Halo agan2 sekalian... ane mau cerita neh pengalaman ane solo backpacker keliling asia tenggara bulan oktober 2015 kmaren.. sayang juga klo pengalaman ga di bagi..

sebelumnya ane pengen liatin videonya dulu yaa...





Singkat aja yaa gan...


Day 1
Ane brgkt pake pswt air asia dan landing di Changi airport sekitar jam 9 malem.. ane mutusin bwt tidur d bandara. seru juga seh karena bandara changi sangat besar dan memang disediain beberapa tempat bwt tidur.

Tips ane bwt agan2 yang ingin tidur d bandara : jangan keluar imigrasi dulu, karena spot2 tidur yang nyaman itu ada d dalem bandara changi, ketika kita keluar dari imigrasi spot2 bwt tidurnya sangat terbatas dan sangat sangat ga nyaman..

Day 2
Bangun pagi d bandara changi tujuan ane d spore cuma ke Marlion, pengen ngambil video d depan marlion aja koq trus cabut ke KL.
Ane naik MRT jurusan Tanah Merah, turun di stasiun tanah merah lanjut naik MRT jurusan Rafflesh park.. turun di rafflesh park lalu belok kiri ikutin sungai dan ketemu dengan si patung singa..
Setelah puas foto2 di marlion ane balik ke stasiun rafflesh lalu naik MRT ke Bugis..Karena ga ada bus langsung menuju KL jadi terpaksa ane ngeteng d sana gan,, naik bus dari bugis ke Johor baru, dari terminal johor baru naik bus ke Terminal Larkin, nah dari terminal larkin baru naik bus lagi ke KL.. ribet memang.. tp bakal jadi pengalaman yang mengasikan

Tips ane bwt yang ikutin jalur ini : klo bisa jam 3 sore udh brgkt dari terminal Bugis Spore ke Johor Baru, supaya ga terlalu malem nyampe di KL nya, penglalaman ane brgkt dari johor jam 7 malem,, ane nyampe di KL (Terminal Puduraya)jam 4 subuh...

Day 4
Ane nginap di daerah Petailing Streeet deket terminal puduraya..
pada hari ke 4 ini ane jalan2 ke Batu Chaves pake MRT sambung KTM lalu ke Petronas pake KTM lanjut MRT..

Tips : Ane saranin bwt agan2 yng backpacking ke KL untung menginap di daerah Petailing Street karena banyak hotel2 murah di sini, dan tinggal jalan kaki ke terminal Puduraya.. di terminal ini bisa meng akses semua penjuru malaysia, termasuk bus yg menuju thailand.

Day 5
Ane jalan2 ke Genting, bwt lit org main judi,, liat doank seh ga ikut maen..
Malem nya ane naik bus malem ke Hatyai,, ane brgkt jam 10 malem nyampe di Hatyai jam 8 pagi.. naik bus bermerek Alisan, bus nya enak gan, trus ada wifi nya juga..

Tips : klo mau brgkt dari KL ke Hatyai ane saranin pake bus jam !) malem biar nyampe di Hatyai pagi..

Day 6
Nyampe di Hatyai ane langsung nyari bus ke Phuket,, karena bus brgkt masih lama ane putusin bwt pake travrel dan ternaya pilihan yang tepat, travelnya ngebut gan.. Ane brgkt jam 9 pagi dan jam 5 sore udh nyampe di Phuket.
hari pertama di phuket ane nginap di phiuket town...Ane nginap di Ratsada Road namanya Fulfil Hostel,, cukup rekomended gan..

Day 7
Ane brgkt ke phatong pake semacam angkot gt lah,, cuma sejam perjalanan itu pun di bawa muter2 keliling phuket dulu..
Ane nginap di Bangla Road,, yg notabene kawasan malam di phuket

Day 8
Keliling phuket pake motor,, mau ga mau ane harus nyewa motor gan d sini biar bisa mengunjungi smua spot terbaik d phuket.. harganya 80 ribu IDR..

Tips : klo nyewa motor harus hati2 d sini gan, karena harus menjaminkan pasport asli, banyak kejadian wisatawan yg kehilangan pasportnya..
pilihlan tempat sewa motor yang ada kantornya ato minimal ruko2 gt lah, biar pasport agan ga d bawa kabur..

Day 9
Ane brgkt ke bangkok pake bus double deck dan duduk d atas. harga tiketnya sekitar 250.000 IDR.. lama perjalanan sekitar 14 jam gan,, ane brgkt pk 5 sore dari term phuket nyampe di Southern terminal bangkok pk 8 pagi... tujuan ane d bangkok pastinya adalah Kaosan Road.. ane naik bus nomer 515 yang ngetemnya di belakang terminal.. lama perjalanan sekitar 45 menit,, pokonya klo udh liat bunderan gede berarti udh siap2 turun...
tinggal jalan dikit udh nyampe di khaosan..

Day 10
Ane naik travel ke Pattaya,, daerah yang identik dgn ladyboy nya... emang cantik2 ternyata,, lama perjalanan bangkok pattaya cuma 2 jam..

Day 11
Ane naik kapal ke Koh lan,, pantainya bagus banget.. bisa naik kapal dari Bali Hay enuju koh larn.. ongkosnya cuma 20.000 IDR koq,, murah bgt..

Day 12..
karena satu dan lain hal ane pake pesawat ke ho chi minh...

cerita d ho chi minh nanti ane lanjutin lg yaa agan2 sekalian...
emoticon-I Love Indonesia (S)

klo ada opertanyaan tulis aja d bawah yaa gan,, nanti ane jawab...

Dunia ini ga hanya yg ada di tv saja... ayoo brgkt... emoticon-Blue Guy Peace


emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Polling
0 suara
cek
0
1.5K
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.