Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YavanoAvatar border
TS
Yavano
Pengalaman Mengecewakan Belanja di BliBli.com
Dear All

Saya melakukan pembelian Sony Z5 Compact di blibli.com, di merchant Cha**el B, BliBli menyediakan barang yang lebih murah dan pembayaran yang flexible

05 Dec 2015, pukul 14:00, saya melakukan transaksi dengan pembayaran CC
07 Dec 2015, pukul 14:00; status pembayaran diterima, saya telp CS Blibli untuk follow up agar barang dikirim
08 Dec 2015, pukul 13:00; Barang saya terima, packing kurang kuat, tidak di packing kayu, saya pakai RPX Priority
08 Dec 2015, pukul 14:00; Barang saya cek sebelum buka segel plastik, warna coral, saya pesan warna hitam, apakah ada kesengajaan dari pihak merchant mengirim warna coral, karena kalo saya buka segel, mereka tidak menerima refund, dan di kotak Sony hanya mencantumkan tulisan coral, saran saya teliti sebelum membuka segel, hal2 bisa menjebak dan merugikan konsumen

08 Dec 2015, Pukul 22:00; BliBli membalas email untuk refund barang, saya menunggu proses karena libur pilkada

Pengirman cepat karena saya selalu telp dan follow up barang, sampai barang dikirim dan saya terima, status tetep masih menunggu kurir

Saya melakukan pemesanan Sony Z5C warna hitam, tetapi barang yang dikirim warna Coral
Saya melakukan konfirmasi ke Merchant, dan pihak merchant mengakui kesalahan dalam pengiriman


Saya melakukan pengembalian produk, pengembalian uang, karena kecewa dengan BliBli.com

Note: saya memahami ini adalah kesalahan dari pihak merchant, CB, saya coba complain langsung ke merchan dengan Fahri, beliau hanya menyarankan untuk kembalikan dan complain melalui BliBli.com, pihak merchant tidak menerima complain secara langsung.

Semoga agan2 yang belanja di bli2 atau di ecommerce lainnya ataupun di kaskus, bisa mengambil pelajaran dalam kasus saya
Pelajaran dari kasus saya
1, Selalu follow up bila belanja online di merchant2, karena dikirim dari pihak ketiga,
2. Selalu cek barang sebelum buka segel, kalo perlu foto ketika barang sampai, cek apakah ada penyok
3. Apabila mengembalikan barang, sangat disarankan untuk handcarry, ada kasus yang barang di kirim memakai packing kayu, setelah diterima kotak rusak dan tidak packing kayu tentu sangat merugikan konsumen

Link Belanja di BliBli.com, dengan review dari saya
https://www.blibli.com/sony-xperia-z...gb-811838.html


Diubah oleh Yavano 16-12-2015 00:03
0
3.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.