Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pak.rt.ikkyAvatar border
TS
pak.rt.ikky
Hukuman untuk Koruptor Indonesia

Disini ane sebagai newbie ingin mengutaraka unek-unek di dalam hati.Dalam kesempatan ini ane ingin membahas apa itu korupsi dan hukuman yang pantas bagi koruptor. Korupsi merupakan kata yang tidak asing di telinga setiap lapisan masyarakat Indonesia, yang sepertinya sudah melekat kedalam sistem, menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari dan sudah dianggap lazim serta tidak melanggar apa pun. Pengertian korupsi sendiri menurut Undang-Undang No. 20 Tahun 2001 adalah perbuatan melawan hukum dengan maksud memperkaya diri sendiri atau orang lain yang dapat merugikan keuangan atau perekonomian negara.
Korupsi dilakukan bukan hanya di lingkungan pejabat-pejabat pemerintah pusat tetapi sudah menjalar hingga ke lingkungan masyarakat di tingkat terkecil seperti RT, RW, kelurahan, kecamatan termasuk di lingkungan sekolah. Hal ini membuat korupsi tidak dapat dilawan secara serentak dan menyeluruh dengan hasil maksimal. Namun demikian korupsi masih mungkin untuk dicegah ataupun dipersempit ruang geraknya.

Mungkin di negara china sana hukuman bagi para koruptor adalah hukuman mati tetapi hukuman tersebut mungkin tidak akan dapat terlaksana di negeri ini.Hal ini disebabkan pemerintah yanhg masih melindungi para koruptor tersebut.Disini ane ingin agar jika hukuman mati tidak terlaksana maka hukuman yang pantas untuk koruptor adalah menyita seluruh hartanya dan diberikan kepada negara untuk menambah APBN dan dipecat dari jabatan nya serta dengan membuat surat keterangan pelaku koruptor dimana surat ini dapat diketahui oleh seluruh masyarakat sehingga untuk mendapatkan pekerjaan akan susah seperti yang sudah diterapkan di negara barat sana

Disini ane hanya mengeluarkan unek-unek jangan dihina,dicaci ataupun dinikahin ama chelsea islanemoticon-Kimpoi

0
2.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.