• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menurut agan, Setya Novanto Perlu Mundur atau Nggak Setelah Kasus Minta Saham?

kangjatiAvatar border
TS
kangjati
Menurut agan, Setya Novanto Perlu Mundur atau Nggak Setelah Kasus Minta Saham?


Di Indonesia memang banyak berhembus banyak kabar berita yang telah menghebohkan, mulai dari berita banjir dibeberapa daerah sampai dengan kasus “Papa Minta Saham” yang notabenenya mungkin agan sekalian udah pada tau dong, Ya kan? Kasus yang rame banget diberitakan diberbagai media, mulai dari media online, koran, bahkan selalu setia menghiasi tayangan berita di layar televisi. (kalo yang nggak punya TV nonton di tetangga aja gan emoticon-Big Grin)

Kasus yang melibatkan nama petinggi DPR RI yaitu Setya Novanto ini emang pantas gan jadi topik yang menjadi Hot untuk selalu diperbincangkan, pasalnya sekarang ini memang penyelidikan kasus itupun mulai berlangsung, gan.



Berdasarkan dari sumur yang ane baca, kasus ini mencuat setelah Sudirman Said melaporkan Setya Novanto ke MKD. Sudirman punya bukti rekaman percakapan lengkap saat si Novanto minta-minta saham dan mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden RI. Parahnya lagi dari rekaman percakapan itu, Novanto seakan-akan bisa ngatur banyak hal. Udah kaya makelar aja nih Ketua DPR kita emoticon-HammerJadi nggak heran, Gan!, setidaknya sekarang udah ada 73.541 orang yang tanda tangan petisi di change.org agar Setya Novanto sudah melanggar etika anggota DPR.



Ternyata, Gan! Nggak cuma publik lhooo yang minta kalo Setya Novanto itu mundur dari kursinya, bahkan kalangan anggota DPR yang dimotori oleh anggota PDI Perjuangan, Adian Napitupulu juga udah menggulirkan mosi tidak percaya kepada Setya Novanto. Jumat pekan lalu, sekelompok anggota DPR meminta Mahkamah Kehormatan Dewan untuk ngasih sanksi yang tegas kepada Novanto. Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Marsiaman Saragih, bahkan menilai Ketua DPR Setya Novanto sudah melanggar etika anggota DPR..

Menurut doi, pertemuan yang dihadiri oleh Novanto itu udah melanggar etik karena ngebahas tentang perpanjangan kontrak PT Freeport dan proyek PLTA di Papua. Apalagi Novanto yang notabennya sebagai Ketua DPR pakai ngajak-ngajak pengusaha bernama Muhammad Reza Chalid segala emoticon-Cape d.... Dan parahnya Novanto sejauh ini malah bersikap seperti nggak terjadi apa-apa. Tekanan dari publik dan sesama anggota dewan seperti dianggap angin lalu aja tuh gan. Alasan Novanto sih karena temen-temennya di Koalisi Merah Putih (KMP) tetap mendukung doi jadi Ketua DPR.

Kalau menurut agan-agan kaskuser nih, kira-kira Setya Novanto perlu mundur nggak, Gan?

Pasti agan punya pemikiran sendiri neh, Yuk kasih komentarnya di bawah yak gan emoticon-Angkat Beer

Dan jangan sampe lupa sedekah cendolnya yak, gan!

emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Mau ngikutin perkembangan berita soal kasus “Papa Minta Saham” bisa cek di Beritagar.id, gan. emoticon-I Love Kaskus (S)


Diubah oleh kangjati 07-12-2015 04:31
0
71.3K
895
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.