Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Annoying.stigAvatar border
TS
Annoying.stig
Cat Tembok Rumah Mempengaruhi Suasana
WELCOME TO MY THREAD


no emoticon-Repost asli buatan ane sendiri.

Sebelumnya ane mau ngasih tau kalau thread ini dibuat melalui HP, jadi maklum kalau terdapat beberapa kekurangan, terima kasih.

Budayakan membaca dulu sebelum komeng
Dan jangan lupa emoticon-Rate 5 Star sebelum membaca
TS tidak menolak untuk dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
TS menolak emoticon-Blue Guy Bata (L)

Oke gan ini dia :


Saat melakukan renovasi rumah apa saja yang Anda perhatikan? Bisa jadi Anda mulai berpikir untuk mengganti pagar rumah Anda. Atau, Anda mulai berpikir mengubah desain dapur Anda agar menjadi dapur modern yang higienis dan sehat. Bahkan mungkin renovasi rumah mencakup mengubah desain kamar mandi agar tampak lebih modern. Namun, salah satu yang pasti menjadi perhatian Anda, apapun rencana Anda untuk melakukan renovasi rumah tentunya adalah menentukan warna ruang dalam rumah Anda.

Mengapa memilih warna ruang dalam rumah
termasuk memilih warna cat tembok merupakan sesuatu yang mutlak harus direncanakan dengan
matang? Karena warna suatu ruangan bisa mempengaruhi suasana dan mood seseorang. Warna ruangan berperan penting dalam desain
interior rumah. Karena warna ruangan akan menggambarkan karakter pemilik rumah. Selain itu, pemilihan warna ruangan yang tepat bisa menjadi pemersatu keseluruhan ruangan yang ada di dalam
rumah. Maka sebelum mengganti warna ruangan di
dalam maupun warna rumah secara keseluruhan,
sebaiknya Anda memahami makna dan pengaruh
setiap warna.

Namun setiap warna bisa memiliki intesitas kekuatan warna yang berbeda-beda. Warna-warna di bawah ini dikelompokkan berdasar golongan utama penamaan warna dan bukan intensitasnya. Berikut ini beberapa penjelasan menarik
mengenai pengaruh psikologi warna ruangan terhadap mood seseorang :

-MERAH :
Merah biasanya menampilkan kesan memiliki energi penuh, aktif, semangat dan kehangatan. Namun, merah dengan intensitas kuat bisa memberi kesan marah ataupun ambisi.

-KUNING :
Kuning menggambarkan energi yang baik dan
semangat seperti halnya matahari. Bisa juga melambangkan kemakmuran dan kemewahan seperti halnya emas yang berwarna kuning.

-HIJAU :
Hijau identik dengan alam. Karena itu, warna hijau bisa memberi suasana harmonis, teduh, santai, dan natural.

-BIRU :
Warna biru identik dengan langit biru dan laut biru. Karena itu, warna biru menggambarkan ketenangan, perasaan damai, kenyamanan, dan perlindungan.

-PUTIH :
Putih merupakan warna netral yang cocok dengan warna apapun. Putih melambangkan kebersihan, netral, dan murni. Jika berlebih, warna putih akan menampilkan kesan dingin dan steril.

-ABU-ABU :
Warna abu-abu biasa digunakan untuk ruma bergaya minimalis. Warna ini dapat menampilkan suasana stabil, luas, dan menentramkan. Namun berhati-hatilah karen terlalu banyak menggunakan warna abu-abu akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

-ORANGE :
Warna Orange Memberi kesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat. Anda dapat memberi warna ini untuk ruang makan.

-COKLAT :
Warna Coklat Salah satu warna alam yang memberi kesan hangat, nyaman, alami, akrab dan ketenangan. Dapa digunakan untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Coklat juga dapat digunakan pada ruangan yang terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan dingin.

-HITAM :
Warna Hitam Warna yang memberi suasana penuh perlindungan, gagah, megah, dan elegan.

0
3.2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.