Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

werkaholicAvatar border
TS
werkaholic
Siapa Sangka Pasangan Ini Pencopet Bro... (iPhone 6 Dicopet di TGD PIM 2)
Siapa Sangka Pasangan Ini Pencopet Bro (iPhone 6 gw dicopet di TGD PIM 2)

Selamat pagi/siang/sore/malam agan2 semua..
Dimohon perhatiannya: Jangan membeli iPhone 6 Gold 16GB dengan Serial Number C39PF02***** dan IMEI 3592600602****4, kapanpun dan dimanapun...

Jadi ceritanya kemarin, 5 Desember 2015 sekitar pukul 15.25, iPhone 6 Gold gw dicopet oleh 2 orang pelaku (1 cewe dan 1 cowo) di The Goodsdept (TGD) Pondok Indah Mall 2. Modusnya, si cewe dan si cowo pura-pura lihat-lihat baju dan mepet-mepet ke arah gw. Mereka menghadap ke arah tas gw, dan si cewe nutupin cctv dengan baju yang dia liat2. Gak sampai 15 detik, mereka (antara si cowo atau si cewe) udah berhasil ambil hp gw. Di rekaman CCTV juga kelihatan kalau si cewe berusaha nutup resleting tas gw (sebelum kejadian, tas hitam kecil gw itu resletingnya ketutup). Setelah itu, si cowo itu LANGSUNG BURU-BURU jalan keluar TGD sendirian, dan gak beli barang apapun. Sementara si cewe, balikin baju yang habis "diliat-liat", terus langsung jalan keluar TGD juga. Dilihat dari pergerakannya, bisa jadi mereka sudah cukup professional. Dari penampilannya memang ngga ada potongan pencopet.

Gak lama kemudian, gw nyadar kalau tas gw udah kebuka, panik bolak-balik fitting room (siapa tahu ketinggalan disana), dan akhirnya gw dan cowo gw memutuskan untuk minta tolong ke pihak TGD untuk nampilin CCTV saat gw lagi liat-liat baju itu. Melalui rekaman CCTV itu, kelihatan jelas saat-saat kejadian, bahkan dari awal si kedua pelaku masuk dan keluar TGD. Kita langsung foto dan videoin rekaman CCTV itu, dan lapor ke pihak management PIM. Pihak management PIM juga kasih kita akses ke rekaman CCTV PIM, tapi susah banget dilacaknya gan. Berita kejadian dari TGD dan management PIM juga udah kita terima, sebagai pendukung saat mau lapor ke kepolisian.
Fitur lost mode di iPhone juga udah diaktifin. Dan kami juga udah lapor ke kepolisian berharap bisa dibantu tracking iPhone, pelaku dan penadahnya biar kejadian ngga terulang lagi.


Btw begini gan penampakan tersangka pelakunya. Ada yang kenal2 ngga dari agan2 sekalian?

Video Kejadian (1)

Video Kejadian (2)

Video Kejadian (3)

Video Kejadian (4)


Berikut foto-foto pelaku saat masuk TGD dan pada saat beraksi:






























Semoga kedepannya TGD kasih himbauan untuk memeriksa barang bawaan masing2, atau notice “Harap jaga keamanan barang Anda atau “kalo toko diawasi CCTV“. Dengan begitu pelaku juga lebih segan untuk melakukan aksinya.

Kemarin juga kita sempat ke XL Center di PIM, kata mbaknya kalau weekend memang banyak kejadian seperti itu, terutama di tempat-tempat belanja seperti Z***, dan sebagainya. Namun kalau di Z***, setau gw sudah ada peringatan setiap satu jam sekali bagi para pengunjung untuk memperhatikan barang bawaannya.emoticon-Cendol (S)

Dari sisi kita, ya harus lebih hati-hati pastinya.. Padahal gw biasanya gak selengah itu, pegang hp di tangan dan tas dikekep kemana-mana. Untuk sekarang harus lebih waspada, karena mereka gak akan bisa beraksi kalau emang gak ada kesempatan.

Sekian agan-agan, kalau ada yang merasa pernah lihat kedua pelaku kampret itu, silakan lapor ke pihak yang berwajib... Kalau memang ada yang merasa melihat/menemukan/ditawarkan iPhone dengan IMEI yang sama persis, boleh contact langsung ke gw dengan comment di thread ini. Hehehe...

Terima kasih dan selalu waspada ya agan-agan sekalian.emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh werkaholic 08-12-2015 09:08
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
18.3K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.