Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asaridsAvatar border
TS
asarids
Arduino + 2 Sensor Ultrasonik + Counting events
Hai para juragan Programmer yang ada di forum ini, mohon maaf lagi, ane akan kembali bertanya tentang arduino. Kali ini ane ingin mencoba menggabungkan sensor 2 ultrasonik dan sensor tersebut bekerja secara bersamaan dengan kata lain hanya cukup satu fungsi saja pada prgoram arduino akan tetapi sensor ini bekerja bersamaan. Untuk wiring diagram untuk menggabungkan kedua sensor ini ane udah cukup faham akan tetapi ada kesulitan apabila saya ingin menggabungkan fungsi kedua sensor dengan counting event. Mohon pencerahan dari para juragan bagaimana mengtasi masalah ane, boleh step-stepnya, atau apa yang harus ane pelajari, atau mungkin ada agan yang mau jelasin disini lebih baik.

Untuk fungsi counting yang kemarin ane tanyain itu udah worked dan ane bilang makasih banget sama agan justhrunemoticon-Shakehand2 yang udah ngebantu ane tapi kali ini ane akan mencoba menggabungkan dua ultrasonik dan fungsi counting, sebelumnya ane udah searching dan ane pingin nanya apakan fungsi ini bisa dipake buat dua ultrasonik??


Spoiler for Ini listing/fungsi counternya:


Nah dari listing/kode program diatas ane ingin bertanya apakah "state" dan "lastState" yang berada di void loop itu bisa diganti dengan sensor ultrasonik 1 dan ultrasonik 2??. Kalau ada mohon pencerahannya gan. Sebenarnya ane disini sedang membuat sensor anti mendahului dan ane masih bingung apakah fungsi ini bisa dipake untuk sensor ultrasonik. Sebelumnya makasih buat para juragan yang sudah mau membantu emoticon-Shakehand2
0
5.8K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Programmer Forum
Programmer ForumKASKUS Official
20.2KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.