Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HADI_GAM76Avatar border
TS
HADI_GAM76
5 Tips Mudah Mengatasi Depresi
Masalah datang silih berganti dalam kehidupan ini. Setiap orang tentunya punya masalah yang rumit, tak jarang pula kalau masalah itu sukar diselesaikan dan membuat depresi. Selain adanya masalah, depresi juga bisa diakibatkan oleh sebuah kejadian, seperti: putus cinta, tidak lulus seleksi kerja atau pun sekolah, terkena PHK, dan masih banyak lagi. Dari pada terus menerus dilanda kesedihan yang tanpa ujung dan membuat semangat hidup meredup, lebih baik segera atasi depresi dengan 5 tips mudah ini:
5 Tips Mudah Mengatasi Depresi

Olahraga Pagi

Meski kesedihan saat ini sedang menyelimuti anda, jangan sampai anda malas bangun di pagi hari. Suasana yang sejuk dan damai pada pagi hari terbukti ampuh untuk mengusir stress dan depresi yang sedang anda alami. Lakukan olahraaga ringan supaya tubuh anda jauh lebih sehat, seperti berjalan kaki ke taman kota. Lakukan dengan rutin sampai anda tak menyadari bahwa anda sudah jauh lebih baik dan bahagia.

Jalan-jalan

Wah, siapa sih yang tidak suka jalan-jalan, anda pastinya juga suka bukan? Jalan-jalan bukan hanya dapat mengatasi penat di pikiran, tapi juga menjadi obat mujarab untuk menyembuhkan depresi. Jika anda sedang depresi, mengurung diri di kamar bukanlah solusi. Sebaiknya anda rencanakan untuk pergi ke suatu tempat untuk menyegarkan pikiran anda kembali. Anda bisa memilih tempat yang asri seperti pegunungan atau danau yang akan membuat jiwa anda lebih tenang. Sepulang dari sana, anda akan lebih memudah membuat keputusan untuk mengakhiri depresi.

Tertawalah

Sekalut apa pun pikiran anda saat ini, sebaiknya anda tidak melupakan cara tertawa. Percayalah kalau anda masih punya kebahagiaan yang bisa anda syukuri dan depresi yang anda alami saat ini akan berkurang hari demi hari. Jadi, apa susahnya untuk tertawa meski ada banyak sekali beban pikiran di kepala anda.
Tertawa akan memberikan sinyal pada tubuh kalau anda baik-baik saja dan merasa bahagia. Jika anda memang tak punya satu hal pun yang menarik untuk ditertawakan, anda bisa menonton acara komedi di tv atau pun melihat meme lucu yang bertebaran di internet. Depresi, tak boleh merubah anda menjadi seperti robot. Tertawalah karena itu akan membuat anda jauh lebih baik.

Membaca Buku

Membaca buku juga bisa mengobati depresi lho. Jika selama ini anda suka membaca buku di perpustakaan, maka saat sedang depresi sebaiknya anda datang ke toko buku. Buku-buku baru yang ada di rak akan membuat penyuka buku seperti anda melupakan sejenak rasa depresi yang telah mengukung anda berhari-hari. Apalagi jika anda berhasil membawa sebuah buku karya baru dari penulis favorit anda, pecaya deh hidup akan jadi berwarna lagi.

Berubah Menjadi Lebih Baik

Depresi biasanya diakibatkan oleh suatu hal yang terjadi, dan tak jarang pula disebabkan karena sebuah kesalahan yang dilakukan diri sendiri. Apa pun yang sudah terjadi dimasalalu sebaiknya tak perlu disesali lagi, mulai sekarang maafkan diri anda sendiri, lalu berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Anda memang tak bisa merubah masalalu, tapi masa depan anda masih bisa anda perbaiki dengan merencanakan hal yang lebih seru.
Itulah beberapa tips mudah untuk mengatasi depresi. Jalani kehidupan ini dengan bahagia sehingga tubuh juga tidak akan mudah terserang penyakit. Semoga tips-tips tersebut dapat membuat pikiran anda lebih tenang dan jauh dari depresi ya.
sumber :
http://www.infokita354.com
0
1.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.