Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rooxorAvatar border
TS
rooxor
[FR] Singapore - Kuala Lumpur 4D4N.

Bismmillahirahmannirahhim


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Lalu saya ngurus paspor di imigrasi solo , saya milih paspor 24 halaman , dengan pertimbangan biaya karena saat ada keinginan buat naik pesawat itu saya cuma punya duit 700rb . jadi paspor yang harganya terjangkau adalah 24 halaman , dengan segala keribetan bikin paspor , akhirnya paspor ane jadi .

Quote:


Dengan waktu yang tersisa sekitar 7 bulan saya menabung dan buat saku ke singapore dan ternyata ttp ga kumpul2 uangnyaa .

Dan ketika sudah mulai masuk bulan july , mau ga mau saya harus mulai book hostel di singapore , transport ke kuala lumpur , dan hotel di kuala lumpur .

Dengan membaca fr dr mbak iluvberry akhirnya hostel di singapore ane milih Shophouse The Social Hostel di daerah bugis , ane ambil mix-dorm 16prsn .
Quote:


Lalu saya mencari info2 transport dari sgp ke kl , akhirnyaaa , tralala trilili , pilihan jatuh ke kereta malaysia punyaa , jadi ane musti nyebrang ke johorbaru dulu , senandung sutra superior class (sleeper)
Quote:


Dan hotel di malaysia saya gambling nyarinyaa, nyari yang termurah dengan review terbagus , akhirnya saya milih al-jafs hotel di bukit bintang
Quote:


Jadi Total Biaya yang ane keluarin sebelum berangkat adalah sebagai berikut :

Quote:


Quote:


Tanggal 10 agustus 2015

Karena saya domisili asli solo , dan saya harus ke semarang , saya naik bus patas dari solo ke semarang dengan biaya Rp.25.000 dan naik bus kota Rp3.000 untuk ke bandara .

Karena saya pertama mau ke luar negeri maka hal pertama yang saya rasakan adalah bingung dan bingung , setelah sedikit memahami apa yang harus saya lakukan , maka saya paham pertama saya harus ke imigrasi dulu emoticon-Hammer2.

Waktu itu ane tiba di bandara terlalu cepet sekitar jam 12 , dan penerbangan abe jam setengah 4 , dan imigrasi baru buka pukul setenah 2 , maka ane nunggu dulu , dan nunggu itu bosenin . iya kan ?

Setelah jam set 2 , saya ke imigrasi dan nunggu di ruang tunggu pemberangkatan internasional dibandara ahmad yani , dan karena air harus dibuang maka ane nahan haus dr set 2 sampai tiba di singapore emoticon-Hammer2

Ane tiba di disingapore di terminal 1 changi , pukul 6.45pm waktu setempat , dan yang ane cari pertama adalah tap water .karena saking hausnya.

Karena malam itu ane ga book hotel , dan emang sengaja ga book hotel , ane muter2 bandara changi dulu semaleman , foto2 ditaman2 , dsbnya , sampai pukul 10 , ane akhirnya gunain sgd buat pertama kali , ane makan di mcd ambil bigmac dengan harga 8sgd .

Setelah itu saya keluar imigrasi , dan nyari tempat ngemper di T3 . didepan waiting lounge firstklasnya sq .

Pengeluaran 1st day : 8sgd .

11 agustus 2015

Tidur nyenyak karena kecapekan ,ane kebiasan bangun jam 5. Dan di spore jam 5 masih gelap gulita .

Ane menuju terminal 2 karena pengen ajaa , bosen di terminal 3 , sekalian naik mrt dr terminal 2 , ane beli ezlinkcard 12sgd dan topup sekalian 10sgd .

Kesan pertama naik mrt adalah keretanya kenceng bgt sampai takut emoticon-Frown .

Tujuan pertama adalah bugis .

Setelah sampai bugis dan muter-muter nyari hostelnya , akhirnya ketemu dan ternyata lunayan deket dr stasiun mrt . mampir buat nitip tas dan cuci muka gosok gigi dan ganti baju .

Saya lanjutkan perjalanan ke sntosa island , saya naik mrt ke harbourfront , muter2 vivocity , lalu nyebrang ke sentosa jalan kaki , dab ternyataa jauh men , sampai di sentosa foto foto dikit , ga tau mau ambil minum dimana , akhirnya beli air 2.50sgd di sevel.

Balik dari sentosa naik sentosa expres gratis dan serem jugaa , karena keretanya kayak terbang .
Dan sampai di vivocity nyari gerai singtel akhirnya beli simcard seharga 15sgd trus di share buat dua orang jadi 7.50sgd .

Lalu lanjut muter2 foodrepublic , tp masih males mau makan , akhirnya kita putuskan balik hostel.

Dan sebelum sampai hostel nyempetin makan untuk menjaga kesehatan, wuihhh , wkwkwkw
Ane makan di kampong glam cafe di dkt hostel .
Makan kayak wartrg gitu , nunjuk2 menu yg di pengen , ane ambil 2macem sayur , dan satu telur + lemontea 5sgd .

Setelah itu balik hostel istirahat sampai jam 4 .

Hostelnya lumayan nyaman dan bersih , ac lumayan dingin ga bikin gerah , ane ambil yg 16mix , jadi di lantai 4 , yang naiknyaa bikin nafas dah mau habis .

Ada tragedi yaitu bed saya ambrol emoticon-Frown , memalukan , padahal saya ga berat2 amat emoticon-Frown , trus saya komplain ke receptionistnya dan setelah di repair , akhirnya bed ane mampu buat ane tidurin wkwkwkw .

Setelah jam 4 kita cus cus menuju marinabay , yang harusnya turun di bayfront , temen ane ngotot trun di marinabay , akhirnya salah , dan jalah jauh lagi emoticon-Frown . setelah muter2 , ane lalu ke merlionpark turun di rafllesplace , jalan ke merlionpark sambil jajan icecream uncle 1.20sgd , ane beli ga tau kalo bisa milih bread , ane dikasih wafer -_- ,

Setelah puas foto2 di merlion , saya ke mustafa center naik mrt pindah2 line , turun di farrerpark .

Di mustafa cuma liat2 doang , lalu balik ke bugis , dan ane beli pocky di bugis seharga 10sgd dpt 6.

Setelah capek muter muter , akhirnya balik hostel dan mampir makan lagi di kampong glam , makan nasi lemak dan minum limebluecola seharga 5sgd , trus jajan slurpee 2.80sgd , dan waktu balik ke hostel ane nglamun lalu nabrak pembatas jalan sampai diketawain banyak orang -_- .

Pengeluaran 2nd day
56 sgd

12 agustus 2015

Setelah bangun mandi , makan free breakfast di hostel ,ane langung checkout , tujuan pertama adalah bugis , temen ane borong kaos .

Setelah itu pergi ke chinatown disana ane beli keychain dan totebag habis 8sgd

Lalu ke little india buat makan nasi briyani , makan di allaudin , nasi pakaikambing 5sgd , beli lemon 2sgd.

Setelah kenyang ,lalu ke pinaccle duxton , trun di stasiun tanjong pagar , untun naik ke ke lantai 50nya, kita mesti jalan ke blok h , lalu bayar ke securtynya sbesar 5sgd di gedung h .

Setelah diatas , lumayan rame juga walaupun agak mendung , dan ane punya janji sm agan rezaupa buat foto guling2 diatas , wkwmw , challange accepted .

Foto menyusul

Setelah itu ane menuju mrt stasiun lagi buat ke kranji dan lanjut ke johor baru , naik smrt nomor 70 , dan setelah keluar dr imigrasi singapura , kita mesti nyebrang causewaynyaa , tp karena bisnya antri lamaa , dan temen ane kaga sabaran , akhirnya kita mutusin buat jalan kaki , percayalah , jangan pernah ikuti cara saya ini , karena di jalannya gak ada jalur pejalan kakinya jadi kita jalan , sama jalannya sama bus dan truck , dan jauh bgt ,bahayalah pokoknyaa .

Setelah masuk imigrasi malaysia , ditanya tiket pulang dan bookingan hotel , akhirnya ane masuk malaysia , dan langsung menujujohor sentral .

Di johor sentral sembari nunggu kereta ane beli air mineral 3 rm sama simcard 12 rm di share berdua jadi 6rm per each .

Setelah masuk kereta senandung sutra yang cukup nyaman dengan bednya , sangat nyaman buat tidur semaleman .

Sebelum tidur ane beli nasi goreng dikereta seharga 5rm

Total pengeluaran 3rd day
21 SGD
14 RM

Nyicil dulu ya mas mbak , kurang 2 hari lagi
Diubah oleh rooxor 02-09-2015 14:52
tata604
tata604 memberi reputasi
1
5.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Mancanegara
Cerita Pejalan MancanegaraKASKUS Official
840Thread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.