Kaskus

Story

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

esmeraAvatar border
TS
esmera
Ketika Menjadi Diam itu... Tidak Selalu Benar
Melalui thread ini, saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman hidup selama ini, di mana saya selalu dikenal sebagai orang yang pendiam oleh teman. Sekalian, saya juga berharap komentar dari anda yang membaca tulisan saya.

Jadi begini, saya adalah seorang wanita yang sudah bekerja selama beberapa tahun. Eits, saya gak tua-tua amat kok, umur masih kepala dua. Selama ini, saya selalu menghadapi setiap permasalahan hidup seorang diri. Saya juga hampir tidak pernah menceritakan atau bahkan sekedar curhat kepada orang-orang terdekat, seperti teman maupun kerabat keluarga.

Sebagai contoh, ketika ada masalah di lingkungan pekerjaan, saya selalu berusaha untuk tidak menunjukkan perasaan khawatir saya. Awalnya saya stress, bahkan terkadang saya sampai menangis di malam hari hanya karena memikirkan masalah tersebut. However, besok atau beberapa hari setelah itu saya langsung bisa menyelesaikannya.

Saya selalu berpikir, curhat tidak dapat menyelesaikan masalah. Saya malah lebih memilih untuk menangis, menghabiskan air mata, membuat bantal basah, daripada bercerita ke orang lain. Saya orang yang sangat realistis, saya jarang mengharapkan sesuatu secara berlebihan karena saya tidak mau kecewa terlalu berat di saat harapan itu tidak tercapai. Singkatnya, meski terkadang saya berpikir menggunakan hati, tapi nyatanya saya adalah jenis orang yang lebih banyak memakai otak untuk menghadapi sesuatu.

Namun, beda pula kata teman saya. Menurut mereka, saya orang yang sangat tertutup. Mereka juga bilang saya orang yang pelit berbagi, misterius, introvert, anti sosial, dan lain sebagainya. Awalnya saya menganggap mereka berlebihan, tapi terkadang saya juga kepikiran sama omongan mereka.

Yang ingin saya tanyakan, apakah ada orang seperti saya? Apakah psikologis saya bermasalah? Apakah saya orang yang normal?
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.8K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
KASKUS Official
22.2KThread30.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.