politicusAvatar border
TS
politicus
Motif Sudirman Said Edit Isi Rekaman Freeport Dipertanyakan
Wakil Ketua MKD dari Fraksi PDIP Junimart Girsang mempertanyakan motif Menteri ESDM Sudirman Said memotong-motong atau mengedit alat bukti rekaman percakapan antara Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha M Reza Chalid dan Dirut PT Freeport Maroef Sjamsoeddin.

Menurut keterangan Maroef dalam persidangan etik di MKD, dia menyerahkan bukti pertemuan dalam dua tahap. Pertama berupa transkrip percakapan dan kedua berupa sebuah flashdisk berisi rekaman percakapan berdurasi 1 jam 27 menit.

Pengakuan Maroef ini berbeda dengan fakta bahwa Sudirman hanya menyerahkan sebuah transkrip percakapan dan rekaman berdurasi 11 menit kepada MKD. Junimar berjanji, pihaknya akan kemabali memanggil Sudirman untuk dimintai keterangan soal rekaman tersebut.

"Waktu Sudirman membuat laporan ke MKD, dia serahkan transkrip tiga lembar dan menyusulkan flashdisk berisi rekaman kurang dari 12 menit," kata Junimart di ruangan MKD, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 3 Desember 2015.

"Keternangan Pak Maroef tadi hanya menyerahkan flashdisk ke Sudirman said berdurasi 127 menit. Ini akan menjadi bahan kajian kita, apakah bisa disebut barang bukti diedit-edit lalu diserahlan ke MKD," imbuhnya.

Diakui Junimart, pihaknya masih menggali dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden yang dilajukan Ketua DPR Setya Novanto. Hingga kini, kata Junimart, belum ada kesimpulan apakah Novanto terbukti mencatut nama kepala negara.

"Itu nanti kita gali, ini belum tuntas," ucap Junimart.

http://nasional.sindonews.com/read/1...kan-1449177854

Ujung dari #GaduhItuStrategi Adalah perpanjangan kontrak Freeport.Smakin terlihat siapa yang bermain?
#GaduhItuStrategi
Diubah oleh politicus 04-12-2015 03:04
0
9.4K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.