Kaskus

Food & Travel

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ceritapejalanAvatar border
TS
ceritapejalan
Sejati nya kenikmatan Pulau Palu Godam
Quote:


Pulau berbentuk Palu Godam ini merupakan bagian dari kepulauan Sunda Kecil dengan panjang 153 km dan lebar 112 km serta berjarak 3.2 km dari pulau Jawa. Pulau yang ber ibukota kan Denpasar (Dahulu Singaraja )ini mempunya titik tertinggi 3.148 M yang merupakan puncak dari Gunung Agung. Wilayah pulau Palu Godam ini juga terdapat pulau-pulau kecil di sekeliling nya seperti, Nusa Penida, Nusa Lembongan, Nusa Ceningan dan Serangan.

Pulau Palu Godam atau Pulau Seribu Pura yang di kenal sebagai Island of God merupakan Pulau Bali yang beberapa dekade lalu perekonomian nya sebagian besar mengandalkan pada pertanian namun ketika keelokannya terungkap hingga dunia internasional, banyak orang berbondong-bondong datang untuk plesiran di Pulau yang kaya akan matahari ini. Kini industri pariwisata menjadi primadona sehingga pendapatan yang paling besar buat Bali, hasil nya Bali menjadi salah satu daerah terkaya di Indonesia.

Ada banyak cara untuk menikmati Bali, Mulai dari pantai dengan keindahan matahari terbit dan matahari terbenamnya ditambah bawah laut nya yang menawan atau hanya untuk bersantai bermandikan matahari di pantai berpasir putih. Pun tak hanya pantai nan landai dengan ombak bersahabat bisa juga menikmati sejuk nya udara pegunungan jika bertolak ke tengah pulau yang terbentang pegunungan yang memanjang dari barat ke timur.

Tak kalah elok nya kesenian dan budaya yang masih sangat kental walau di terjang deras nya kebudayaan baru. Banyak pilihan untuk menikmati kesenian dan budaya bali, mulai dari tari-tarian, seni lukis, seni pahat sampai ke musik tradisional dan lebih sedap menikmati nya jika di temani panganan tradisional khas bali.

Matahari terbit momen indah yang sayang untuk dilewatkan walau bangun pagi ketika liburan merupakan hal yang berat tapi tidak akan rugi jika menikmati momen itu di Bali. Ada banyak spot untuk menikmati matahari terbit di Bali salah satu nya adalah Taman Nasional Bali Barat. Taman Nasional Bali Barat, berada di ujung barat Bali dekat dengan pulau Jawa dengan luas area sekitar 19.002,89 Ha yang terdiri dari 15.587,89 Ha berupa wilayah daratan dan 3.415 Ha berupa perairan yang secara administratif terletak di Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Buleleng. Taman Nasional Bali Barat merupakan salah satu kawasan pelestarian alam di Bali yang memiliki ekosistem asli dan merupakan habitat terakhir bagi burung Curik Bali (Leucopsar Rothschildi).

Quote:


Yang tak kalah menarik dan seru nya tak kalah seperti menikmati landspace-landscape ciamik Bali yaitu menyusuri jalanan Ubud yang syarat akan seni dan budaya tentang Bali yang di padukan hijau nya hamparan sawah menambah kesan pedesaan yang tenang dan jauh dari keriuhan kota. Seni - Budaya sangat berkembang pesat di Ubud karena denyut kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dipisahkan dari kedua unsur tersebut

Quote:


Selain Ubud, untuk menikmati kesenian bisa beralih ke Uluwatu yang terdapat pementasan tari kecak yang di padukan keindahan sunset di pura Uluwatu. Tari Kecak merupakan pertunjukan khas Bali yang diciptakan sejak tahun 1930 an, di mainkan oleh puluhan laki-laki yang duduk melingkar dengan lantunan irama khas yang tercipta dari seruan kata "CAK" yang menyeruak dari tenggorakan para penari. Tarian ini mengkisahkan Ramayana saat barisan kera membantu Rama melawan Rahwana.

Quote:


Bagi yang suka olahraga ekstrim bisa menyambangi Pantai Suluban, lokasi pantai ini masih di sekitaran Uluwatu. Pantai Suluban atau Blue Point merupaklan pantai dengan tebing yang terjal dan ombak besar sehingga sangat cocok untuk olah raga ekstrim seperti surfing atau panjat tebing. Bisa juga untuk bersantai di restoran atau cafe yang berjejer rapih diatas tebing sambil menunggu matahari terbenam

Quote:


Pantai Kuta mungkin menjadi obyek wisata vital bagi penggila Matahari terbenam karena memang keindahannya tidak diragukan namun dikarenakan semakin banyak orang kesana terkadang menjadi terlalu sesak untuk menikmati keindahannya. Oleh karena itu Pantai Petitenget bisa menjadi salah satu alternatif untuk menikmati matahari terbenam. Pantai yang berlokasi di desa Kerobokan ini banyak di kunjungi ketika sore hari sekedar untuk bersantai atau mengajak binatang peliharaan seperti anjing untuk bermain.

Quote:


Bagi yang sudah sering ke Bali tidak ada salah nya untuk berkunjung kembali, karena Bali adalah tempat yang cocok untuk bersantai. Karena banyak akomodasi (Hotel) yang tersebar diberbagai area wisata. Salah satu hotel yang cocok untuk menikmati hidup adalah Hotel Swiss Belinn Legian, Hotel ini cocok untuk bersantai karena terdapat kolam renang air hangat di rooftop dengan pemandangan matahari terbenam yang kece badai. Dengan kemudahan-kemudahan berkat teknologi digital, untuk bersantai dibali sangat mudah untuk dilakukan dengan harga terjangkau. Contoh nya memesan hotel di salah satu start up yang sangat ramah bagi wisatawan seperti Mister Aladin. Banyak pilihan akomodasi di Bali yang dapat di pilih sesuai isi kantong dengan harga yang bersaing dan yang pasti gak bikin kantong kempes.

Quote:


Gak salah memang Mister Aladindengan jargon "Teman Terbaik Travelmu" karena banyak promo nya dan pilihan budget akomodasi yang sesuai dengan kantong. Selain itu bentar lagi Mister Aladin bakal ada promo gila-gilan, Masa nginep di hotel berbintang cuma CEBAN !!!

Spoiler for Nginep Cuma Ceban:


Jadi Kapan Kita Ke Bali Gan ???
Diubah oleh ceritapejalan 30-11-2015 15:14
0
2.2K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik
KASKUS Official
2.1KThread2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.