wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
Serat Optik Bikin Akses Internet Lebih Joss


JAKARTA (IndoTelko) – Kehadiran internet menjadikan manusia bisa berkomunikasi dalam berbagai medium. Bentuk komunikasinya pun beragam, suara, gambar dan data.

Obyek yang terlibat dalam komunikasi pun semakin bervariasi. Komunikasi antara manusia dengan manusia, manusia dengan mesin dan mesin dengan mesin.

Mesin dalam hal ini adalah semua benda atau obyek fisik yang mempunyai identifikasi khusus sehingga bisa dikenali, terhubung dan berkomunikasi dengan obyek lain di dalam jaringan internet.

Telkom Kebut Pemasangan IndiHome dengan Fitur Vote
Dunia semakin terhubung.Tujuan dari konsep ini tetap ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, seperti meningkatkan kemudahan dan kenyamanan, efisiensi, keamanan, kesehatan dan lain-lain.

“Melonjaknya jumlah obyek yang berkomunikasi dan volume data yang dilewatkan membuat kebutuhan akan bandwidth atau jalan yang disediakan oleh koneksi internet semakin besar. Hal inilah yang menyebabkan teknologi jaringan akses menggunakan serat optik menjadi tumpuan harapan terwujudnya digital home dengan optimal,” ungkap VP Marketing & Sales Telkom Jemy V Confido kala berbincang santai dengan sejumlah media di Jakarta, Jumat (2/10).

Menurutnya, banyak keunggulan serat optik dibandingkan dengan kabel tembaga yang dulu biasa kita gunakan untuk sambungan telepon dan internet. Serat optik memungkinkan kecepatan akses internet sampai dengan 100 Mbps, jauh lebih tinggi dari kabel tembaga yang hanya sampai 5 Mbps.

Jaringan serat optik menghasilkan koneksi yang lebih stabil dan tidak terganggu oleh gelombang elektromagnetik serta lebih aman dari serangan petir.

“Telkom terus memperluas jaringan serat optik ke seluruh wilayah di Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan Indihome,” katanya.

Indihome adalah solusi layanan digital home berupa internet kecepatan tinggi, TV interaktif dan gratis panggilan lokal dan interlokal dari telepon rumah selama 1000 menit per bulan, semuanya dalam satu paket dengan harga yang sangat kompetitif.

Ketiga layanan dalam satu paket tersebut yang sering disebut dengan tripleplay. Saat ini layanan Indihome yang menggunakan jaringan serat optik telah tersedia di 160 kota di seluruh Indonesia, terdiri dari 60 kota besar dan 100 kota lainnya.

“Ini menjadikan Indihome Fiber adalah layanan tripleplay dengan wilayah layanan paling luas di Indonesia, menuju hadirnya era baru internet serat optik di Indonesia,” katanya.

Berbekal jaringan serat optik, memungkinkan Indihome untuk memberikan layanan tambahan selain layanan tripleplay tersebut. Layanan tambahan ini bisa dipilih oleh pelanggan sesuai kebutuhan.

Layanan tambahan pertama adalah layanan digital music bagi pelanggan Indihome juga bebas streaming musik selama 12 bulan dan mendapatkan gratis perlindungan antivirus Trend Micro selama 3 bulan. Streaming musik disediakan oleh Melon (melon.co.id) yang mempunyai lebih dari 10 juta lagu.

Khusus bagi pelanggan IndiHome, tersedia layanan Telepon Mania, yaitu panggilan dari telepon rumah ke semua nomor Telkomsel, sepuasnya, hanya dengan Rp 88 ribu per bulan.

Tersedia juga akses internet wifi di seluruh jaringan Indonesia Wifi atau wifi.id yang tersebar di seluruh Indonesia. Akses internet unlimited di jaringan wifi.id tersebut dapat dinikmati hanya dengan Rp 10.000,- per bulan.

Berikutnya adalah layanan panggilan langsung internasional atau global call. Paket layanan Global Call disediakan dalam 5 jenis agar pelanggan bisa memilih sesuai dengan negara tujuan favoritnya masing-masing.

Sebagai contoh paket Global 1, dengan negara tujuan USA, Kanada, Tiongkok, Hongkong, Korea Selatan, cukup dengan Rp 50 ribu bisa melakukan panggilan selama 100 menit dalam kurun waktu 1 bulan.(id)

sumber
0
5.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.