Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beni.beludruAvatar border
TS
beni.beludru
Ketidakseriusan AirAsia dan harapan palsu program Big Point
Hai Agan/Sistah,

Pada tanggal 22 Oktober 2015 lalu, saya sempat melakukan penerbangan dari Bandung ke Kuala Lumpur menggunakan maskapai AirAsia. Adapun pada tanggal 26 Oktober 2015 adalah penerbangan pulang dari Kuala Lumpur ke Bandung. Berikut adalah penampakan itinerary yang telah berhasil saya lakukan.
Spoiler for Itinerary AirAsia:

Sebagai pelanggan yang rutin menggunakan maskapai AirAsia, saya juga sudah memasukkan akun Big Point saya ke kode penerbangan ini sebelum melakukan web check-in. Biasanya diperlukan waktu kurang lebih 3 sampai 5 hari supaya akun mendapatkan verifikasi Big Point dari penerbangan yang telah berhasil dilakukan. Dalam hal ini, akun Big Point saya tidak mendapatkan penambahan poin apa pun atas penerbangan tersebut.
Spoiler for Laporan akun Big Point yang nihil:

Oleh karena itu, saya laporkan kejanggalan ini melalui website AirAsia. Akan tetapi, respon yang saya peroleh dari pihak AirAsia pun tidak banyak membantu. Berikut adalah balasan dari pihak AirAsia atas nama Dewi S.
Spoiler for Balasan email dari laporan pertama:

Saya kemudian mencoba untuk mengikuti langkah yang telah diarahkan customer service di email tersebut. Akan tetapi, tetap saja tidak ada penambahan poin apa pun terhadap akun Big Point saya. Malah pengajuan klaim Big Point saya ditolak oleh AirAsia tanpa alasan yang jelas. Terhitung dua kali pengajuan klaim Big Point ini ditolak pada tanggal 2 November 2015 dan 11 November 2015.
Spoiler for Pengajuan klaim ditolak 2 kali:

Saya laporkan kembali keluhan saya melalui website AirAsia pada tanggal 14 November 2015. Hingga detik ini pun tidak ada tindak lanjut dari pihak AirAsia mengenai Big Point saya yang masih nihil di bulan Oktober 2015. Jujur, saya sangat kecewa atas tidak adanya profesionalitas atau keseriusan dalam melindungi hak konsumen.
Spoiler for Janjinya sih 14 hari akan diselesaikan:

Sekarang sudah tanggal 4 Desember 2015 dan saya masih belum mendapatkan respon atau email apa pun dari pihak AirAsia. Waspadalah konsumen atau calon penumpang AirAsia lainnya! Telitilah memeriksa Big Point kalian setiap berhasil melakukan penerbangan!

Salam,
Risdian
0
5.5K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.