Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yesdhalvinandhoAvatar border
TS
yesdhalvinandho
[HOT] Denda Suspend Gojek bisa Mencapai Rp 90 Juta Per-Driver?
Selepas sebuah surat klarifikasi dilayangkan oleh salah satu petinggi Gojek, yakni Nadiem Makarim mengenai isu order fiktif yang dilakukan oleh beberapa oknum Gojek, bersamaan di sebuah salah satu forum obrolan otomotif, ternyata muncul statemen yang cukup mengejutkan dari seorang driver Gojek yang merasa 'dizalimi'.

Adalah salah satu pemilik akun facebook yang mengaku sebagai driver Gojek, merasa bahwa tidak pernah melakukan kecurangan, namun tanpa alasan yang jelas, salah satu rekannya diharuskan membayarkan denda lewat bank tertentu sejumlah Rp 90 juta, sementara dirinya sendiri mendapatkan suspend dengan jumlah hingga Rp 9 juta!



Sebelumnya, lewat surat yang disebarkan oleh Nadiem Makarim disebutkan bahwa pihak Gojek telah melakukan suspend terhadap kurang lebih 7000-an driver Gojek yang dianggap curang. Salah satu metode suspend tersebut adalah dengan membayarkan denda dan kemudian menyerahkan bukti pembayaran untuk menghapuskan suspend.

Dan pemilik akun ini mengaku sebagai salah satu driver yang tidak mendapatkan perlakuan yang adil. Karena dirinya merasa harus memenuhi order yang sampai berkilo-kilo meter dengan kompensasi yang seadanya.



Dirinya juga merasa bahwa segala kendala seperti ban bocor atau bensin yang habis juga tidak pernah diberikan respon dari kantor Gojek, sambil menunjukkan bukti 'suspend' dengan jumlah denda yang luar biasa.

Selain itu, dari sumber yang kami jaga kerahasiaannya juga kami dapat beberapa screenshot jumlah suspend yang diberikan kepada para driver yang disinyalir berlaku 'curang'.



Jumlahnya bervariasi, mulai dari Rp 3 juta, Rp 24 juta, hingga yang paling besar Rp 92 juta. Pemilik akun facebook tersebut menyebutkan, gaji yang diterima dari Gojek sendiri berkisar antara Rp 30-35 Juta





Sementara hingga berita ini diturunkan, redaksi Otosia belum mendapatkan jawaban dari pihak Gojek mengenai jumlah denda yang dikenakan pada para driver yang terkena suspend via telepon.

Maaf kalo susunannya buerantakan ya gan emoticon-Sorry
Ane cuma newbie yg lagi belajar bikin tread emoticon-Sorry

sumur : Otosia.com
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
15.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.