others
Batal
link has been copied
9966
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5625e6621cbfaa5b168b4569/reborn-tag-clean--kristen-vs-islam-holy-debate---part-6
WELCOME BACK!!!! JESUS FOLLOWERS (CHRISTIANS) Versus. ISLAMIC TEAM (MOSLEMS) :flower:Kata pengantar ::flower: Semua agama baik adanya karena agama tidak menyelamatkan manusia. Agama hanya label saja. Tdk ada yg sempurna kecuali Sang Transenden yaitu yg dinamakan oleh umat beragama sbg TUHAN ALLAH alsb. Kebertuhanan dan cara hidup yg benar dan terus memberikan terang, damai dan kasih kpd diri sendi
Lapor Hansip
20-10-2015 13:59

[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE]

WELCOME BACK!!!!

Code:
JESUS FOLLOWERS (CHRISTIANS)
Versus.
ISLAMIC TEAM (MOSLEMS)


emoticon-flowerKata pengantar :emoticon-flower

Semua agama baik adanya karena agama tidak menyelamatkan manusia. Agama hanya label saja. Tdk ada yg sempurna kecuali Sang Transenden yaitu yg dinamakan oleh umat beragama sbg TUHAN ALLAH alsb.

Kebertuhanan dan cara hidup yg benar dan terus memberikan terang, damai dan kasih kpd diri sendiri, sesama, dan terutama Tuhannya itu lah value positif yg harus di ambil dr sebuah agama/kepercayaan yg sedang dianut.

Sangat perlu jg dicermati bhw, Tuhan sdh tentu tidak akan menugaskan perang dan membunuh kpd umatNya hanya utk memperluas agama, karena Tuhan tdk emosional atau pun pendendam. Bahkan utk apa hal2 negatif tsbt? Toh TUHAN ALLAH tdk mempunyai agama dan tdk menciptakan agama! Firman Allah sdh hidup dan hiduplah bersama Firman Allah tsbt.

Kemudian jg, bahasa bukanlah penghalang manusia utk melihat kuasa FirmanNya dan kebesaranNya, Dia tdk terpaku dgn satu bahasa sj. Takhta dan Bait Nya ada di hati org yg percaya serta di ketinggian yg tdk terbatas, bukan di sebuah benda mati di bumi.

Agama hanya hasil rekonstruksi kebudayaan yg mencuat mjd nilai keilahian demi kedamaian. Allah adalah Kasih.

NO SARA
NO BACOD
NO RADICALISM
NO TERROR
NO JUNKER

Langgar = Request banned permanent.


Whatever u say, this is holy debate. emoticon-Selamat

Diubah oleh bukanchibi
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 492 dari 501
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 14:29
Quote:Original Posted By jhonlenon60

Yakin dengan itu gan ?

Pertanyaan selanjutnya, apakah sahabat2 nabi menulis dan menghapal firman2 itu menggunakan bahasa yg sama dengan muhammad saat itu kah ?

emoticon-Big Grin

Arab Quraish (entah apa nama resmi bahasanya)

Kalau dari yg saya baca sih, mereka rata2 menghafal, tapi dengan dialek mereka masing2, katakanlah seperti lu-gw aku-kamu dsb, nah kalo adek bertanya apakah persis dengan Muhammad kah? Gak seratus persen, tapi ada di antara sahabat Nabi yg mengahafal nya sangat baik (katakanlah mendekati sempurna, siapa gt namanya saya lupa emoticon-Hammer )

Mengenai penulisan ini juga beda2, karena~ katakanlah belum ada garis baku penulisan.

Hal inilah yg "katanya" menjadi salah satu faktor "standarisasi" penulisan Quran pada masa Utsmani

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 14:35
Quote:Original Posted By WARRIORS10


yah, jika waktunya bubar yah bubar kalo sudah jd kehendaknya.. emoticon-Big Grin


karena yg mengatasnamakan putra tuhan itu cuma hadir di israel,, tuhan kok pilih pilih umat seh?? cuma hadir di israel doank, dan umurnya cuma sekitar 30 an lagi, dan katanya seh punya ilmu terbang setelah bangkit dari di salib, tapi heranya ilmu terbangnya kagak dipakai di awal awal.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


lol

mau nya umur berapa? emang penting banget ya umur sekian sekian emoticon-Ngakak (S)

awalnya memang yesus mengkhususkan hadir utk bangsa yahudi saja...tp kemudian dai memerintahkan menyebarkan ajarannya keseluruh umat manusia,itulah sebabnya ke 10 murid yesus ( minus yakobus yg merawat maria sampai tua ) pada wafat nya terpencar2 krn menjadi martyr dalam proses menyebarkan ajaran yesus

so FAIL banget kalau yesus mesti turun disemua bangsa

sama aja kalau islam agama bener dan penyempurna knp turun nya cm di arab saja,kenapa agama yg digabungkan cm agama2 sekitar muhammad saja seperti judaism,kristen,zoroaster,sabean

knp agama2 taoisme dll yg ga pernah bersentuhan ajarannya dengan muhammad ga dicomot islam? tentu saja bukan krn Allah pengetahuannya terbatas,tapi pengetahuan "yg ngakunya" nabi agama penyempurna lah yg terbatas emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 14:45
Quote:Original Posted By vica.versa


1. Argumentum Ad Hominem Fallacy
2. Kisah orang jalan di air sangat banyak
3. Kok jadi mempelajari ? jelas jelas itu udah dikasih tau definisi tuhan oleh tuhan sendiri emoticon-Gila
4. Gw ambil artikel yang punya banyak referensi dan bukan situs islam, nggak kaya lu asal comot dari situs misionaris lalu ditaruh dimari.


1.elo yg ad homi,jawaban apa itu dikasih bukti artefak ga bisa jawab malah ngeles "satu2nya cara ya pake mesin waktu"
2.memangnya mujizat yesus cm jalan diatas air?
3.whatever,gw jd bingung sendiri
4.oh iya situs tipu2 seperti mithras...gila gw dr awal sdh tau HOAX abis masa mirip banget,rupanya cm 1 poin aja yg bener

mana woy kesamaan osiris lainnya dengan yesus

kalau mati trus idup disurga dan berjaya sehingga disembah itu bukan cm yesus dan osiris aja kale

semua mitologi dr viking,yunani,romawi,jg ada tokoh gituan

seperti prometheus,dll

jd itu cm persamaan umum

kalau matahari terbit dr barat ke timur sewaktu kiamat itu baru bisa dibilang bukan persamaan umum

kalau loe msh ngotos soal link HOAX mithras loe yg sdh gw bongkar dan link trinitas nih gw ksh satu lg bongkar HOAX loe...

loe percaya buta kan orang nusli berdasarkan vivekananda bla bla bla..

http://www.abovetopsecret.com/forum/...ead1092605/pg1

According to reports from the 1899 in a statement made by Indian religious leader Swami Vivekananda quoting Muslim historian Firistha, Muslims slaughtered over 400 million Hindus during an 800 year Muslim rule, bringing a population down from 600 mil to 200 million at the time. Firishta wrote the Tarikh-i Firishta and the Gulshan-i Ibrahim. If Muslims indeed slaughtered over 400 million people in India, the Muslim genocide around the world would exceed 890 million victims.

silahkan loe baca

vivekananda ni antara orang lebay hiperbola atau namanya sering dicatut ( padahal dia cukup ngetop )

loe bayangin vivekanda bilang islam menyebabkan 400jt india mokat akibat dakwah paksa.
biarpun gw tau kejadian"hindu hollocaust" fakta,tp gw ga setuju angkanya, krn ratusan source lain bilangnya cuma 80jt-100jt bukan 400jt

link loe tipu-tipu semua,dan loe bilang netral ? bullshit
Diubah oleh worldwithoutis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 15:29
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Kalau lu sanggup mempelajari Dzat Allah, silahkan saja, tapi yang lu omongan sebelumnya itu mana nyambung sama Dzat Allah, lu nyamain Allah dengan Zeus .. jelas saja FAIL ..

hahaha
ya deh gw ngalah
toh zeus=allah cuma iseng2 gw

Quote:Original Posted By ironman.jarvis

Suka-suka dia lah, lu tau gak kenapa Greater atau Greatest? Karena manusia mengenal beberapa macam makhluk yang diyakini oleh manusia memiliki kemampuan magis diatas manusia, misalnya malaikat-malaikat, jin-jin, iblis dll .. makanya lebih cocok Allah SWT is Greatest atau Greateer .. gak ngerti-ngerti ih susah .. otak lu segede jempol ya?

analogi loe maksa emoticon-Cape deeehh

Allah ya allah harusnya dibandingkan dengan god/dewa dewi lain masa dibandingkan dengan jin dan malaikat
ibarat pak direktur dibandingkan sama cleaning service

FAIL kamu

Quote:Original Posted By ironman.jarvis

Gw gak beriman pada Hadits, cape deh .. bawa ayat Al Quran yang lu bilang Muhammad ngeluarin ayat, baru ane tanggapin, kalau Hadits ane gak mau tanggepin cos ane gak beriman ke Hadits, hanya kepada Al Quran saja.

Biar Ahli Hadits yang tanggepin Hadits diatas ..

skip

Quote:Original Posted By ironman.jarvis

Gw berusaha mendapatkan sumbernya goblok .. mana sumbernya? buktinya?



Buroq itu segede keledai .. bukan sepatu, cape deh, gak bisa ngebedain keledai ma sepatu ya? setolol itu kah lu?

kali aja yg segede keledai itu sayapnya sepatu hermes emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By ironman.jarvis

Ya sudah terserah lu aja, ayat yang kemarin gw tunjukkin itu ayat Kitab Matius, salah satu Injil Perjanjian Baru .. lu gak mengakuin ayat itu dan gak ngakuin juga Torah .. sama aja bohong lu jadi kristen juga, standar ganda .. cape deh ..

beda ma gw yang gak beriman Hadits, Hadits hanya tambahan saja cuma sunah, diimani mendapatkan pahala, gak diimani gak apa-apa, hehe .. beda ma Injil Matius, itu Injil WAJIB bagi umat Kristen ..

Matius 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapiny 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Dan masih panjang lagi ayatnya. Lanjutannya dimari .. http://alkitab.sabda.org/passage.php...=mat%205:17-48

Menurut Injil Matius 5:17-48 .. lu bukan Kristen sejati kalau tidak mengakui Hukum Taurat. ternyata gw ngomong sama orng yang murtad dari kristen, bagi kristen aja lu Murtad cuy .. baca ayat diatas ... Kristen Murtad emoticon-Malu (S)


tuh kan sotoy

justru kristen yg kritis itu ga perlu menoleh taurat PL lagi

...hukum Taurat tidak mengikat orang Kristen karena Taurat sudah BATAL karena kematian Kristus, baca :

http://www.sarapanpagi.org/menggenap...545.html#p1022

masih mau debat gw kristen sesat? atau kamu yg SOTOY ? emoticon-Embarrassment

tanya pada 100 orng kristen/katolik yg kamu kenal
pilih hukum yesus apa taurat ? emoticon-Embarrassment

kamu sebagai islam patokan ke hadist sahih apa alquran?
kalau hadist sahihmu bentrok sm quran mn yg kamu pilih?

bahkan kamu ngaku quranist ga mau nengok sedikitpun hadist sahih ( krn hadist sahihpun bisa bentrok dengan quran )

seperti itulah juga taurat PL ada yg telah dikoreksi oleh yesus
lantas buat apa gw noleh ke taurat PL ?

bagi yg msh mau noleh ke taurat PL sambil bandingin dengan perintah yesus di PB agar ga bentrok silahkan...

atau bagi yg kek gw ga mau noleh taurat PL lagi dan cuma fokus ke omongan yesus di PB silahkan juga...(seperti loe yg fokus di quran)

kamu itu kalau dikasih tau jawaban singkat padat jelas selalu ngeyel,ya kamu itulah orang fasik mau nya dikasih bukti skakmat baru diem
maunya dikasih jawaban panjang2 baru diem
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh worldwithoutis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 15:34
Quote:Original Posted By ayeeha



"Menegahkan" gan, bukan "menengahkan". Menegahkan mempunyai arti "melarang", "mencegah", dan "menahan".

Dan tergantung konteksnya, "membiarkan" bisa diartikan "mengizinkan".


dan spt gw bilang sebelumnya, mirip tapi tak sama (tergantung konteks)
ketika membahas tidak dilarang dlm konteks persetujuan, hal tsb tidak masuk ke dalam kalimat yg gw blg dolo...
karena yg gw bawa lebih mengacu ke arti tidak menghiraukan,bebas, netral, cuek, dsb...
emoticon-Malu (S)
ketika gw membahas konteks pernyataan gw yg freewill dolo, itu ga perlu ada "ijin" atau "tidak ijin"...
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 15:35
Quote:Original Posted By WARRIORS10


kalo lo tolol, lo yang salah, tapi bapak lo juga harus tanggung jawab atas kesalahan ketololan didikanya, soalnya didikanya kagak jelas..
seperti contoh:
islam punya masalah isis, masalah islam juga merupakan tanggung jawab kristen, karena menurut sejarah yg lo percaya kan muhammad dapat inspirasi dari waraqah, sedangkan waraqah itu beragama kristen, dan kristen memiliki konsep ketuhanan yang kaga jelas, dan jika ditarik benang merahnya, ternyata si om jesus yg bawa kristen dg konsep ketuhanan yg kaga jelaslah biang keroknya.
apa bila jesus yg katanya sang putra tuhan itu jelas dalam menyampaikan konsep ketuhanan, maka isis tak akan pernah ada...


Elu tolol apakah salah kakek nenek lo..


Memahami kalimat simple aja lu tolol..

Gw nulis dr awal kakek nenek lo bkan bapak lo..


emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP

Oh slim2
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 15:38
Quote:Original Posted By letak.de.kil


hahaha Yesus kan ada dagingnya.

fixed Yesus bukan Tuhan.. cuma manusia yang katanya dirasuki Tuhan

kalo ada daging berarti tidak TUHAN?
yg gw blg, TUHAN ITU ROH
apakah ROH ga bs menempati tubuh daging?
bodoh! emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By letak.de.kil

ente nanya malaikat bisa boker kok malah nanya kemana-mana ini emoticon-Bingung (S)

dsana tertulis manusia sempurna kan?
manusia sempurna bisa boker dan kencing ga?

Quote:Original Posted By letak.de.kil


Goblok! Malaikat itu perantara saja.

memberi anak =/= menggauli

memberi anak = sudah pasti ada anaknya (macam bayi tabung tinggal suntik)
menggauli = salah satu cara memberi anak
emoticon-Gila


jadi si djibril memberi anak ke maryam dalam bentuk sperma ya?
emoticon-Ngakak
itu artinya menggauli tong!!
emoticon-Ngakak (S)
menggauli = memberi anak.... emoticon-Cendol (S) FIX
djibril menggauli maryam emoticon-Kiss (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 15:57
Quote:Original Posted By worldwithoutis


1.elo yg ad homi,jawaban apa itu dikasih bukti artefak ga bisa jawab malah ngeles "satu2nya cara ya pake mesin waktu"
2.memangnya mujizat yesus cm jalan diatas air?
3.whatever,gw jd bingung sendiri
4.oh iya situs tipu2 seperti mithras...gila gw dr awal sdh tau HOAX abis masa mirip banget,rupanya cm 1 poin aja yg bener

mana woy kesamaan osiris lainnya dengan yesus

kalau mati trus idup disurga dan berjaya sehingga disembah itu bukan cm yesus dan osiris aja kale

semua mitologi dr viking,yunani,romawi,jg ada tokoh gituan

seperti prometheus,dll

jd itu cm persamaan umum

kalau matahari terbit dr barat ke timur sewaktu kiamat itu baru bisa dibilang bukan persamaan umum

kalau loe msh ngotos soal link HOAX mithras loe yg sdh gw bongkar dan link trinitas nih gw ksh satu lg bongkar HOAX loe...

loe percaya buta kan orang nusli berdasarkan vivekananda bla bla bla..

http://www.abovetopsecret.com/forum/...ead1092605/pg1

According to reports from the 1899 in a statement made by Indian religious leader Swami Vivekananda quoting Muslim historian Firistha, Muslims slaughtered over 400 million Hindus during an 800 year Muslim rule, bringing a population down from 600 mil to 200 million at the time. Firishta wrote the Tarikh-i Firishta and the Gulshan-i Ibrahim. If Muslims indeed slaughtered over 400 million people in India, the Muslim genocide around the world would exceed 890 million victims.

silahkan loe baca

vivekananda ni antara orang lebay hiperbola atau namanya sering dicatut ( padahal dia cukup ngetop )

loe bayangin vivekanda bilang islam menyebabkan 400jt india mokat akibat dakwah paksa.
biarpun gw tau kejadian"hindu hollocaust" fakta,tp gw ga setuju angkanya, krn ratusan source lain bilangnya cuma 80jt-100jt bukan 400jt

link loe tipu-tipu semua,dan loe bilang netral ? bullshit


1. Memang ada cara lain yang lebih valid ?
2. Ya ada, tapi gw minta buktiin mukjizat yang itu
3. Itu di al ikhlas udah jelas definisinya nggak perlu dipelajarin lagi
4. Emang gw bilang pasti swami vivekananda ? Gw juga tau dia rada benci ama islam dia juga pernah bilang kerudung itu merendahkan martabat perempuan, bongkar hoax, nggak netral jelas jelas referensi artikel itu ada yang dari kristen sendiri, lu mau bilang kaum lu penyebar hoax ?
Kan udah gw bilang persamaan lainnya dia akan menjadi hakim di akhir zaman sama kaya yesus.
Persamaan umum ? Tentu saja umum, kan udah gw bilang qura'n menyebut kalian yang bilang yesus tuhan itu hanya mengulang ulang perkataan orang orang kafir zaman dulu.
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 16:15
Quote:Original Posted By infidelatoz

kalo ada daging berarti tidak TUHAN?
yg gw blg, TUHAN ITU ROH
apakah ROH ga bs menempati tubuh daging?
bodoh! emoticon-Cendol (S)


Jadi Kresten nyembah manusia yang ditempati/dirasuki Roh Tuhan gitu? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By infidelatoz

dsana tertulis manusia sempurna kan?
manusia sempurna bisa boker dan kencing ga?


manusia sempurna ya tetep manusia, bukan malaikat apalagi Tuhan. emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By infidelatoz

jadi si djibril memberi anak ke maryam dalam bentuk sperma ya?
emoticon-Ngakak
itu artinya menggauli tong!!
emoticon-Ngakak (S)
menggauli = memberi anak.... emoticon-Cendol (S) FIX
djibril menggauli maryam emoticon-Kiss (S)


Oo domba dungu!

kalo dokter nyuntikkan sel sperma ke seorang calon ibu
apakah dia harus menggaulinya?
begitulah perumpamaan Jibril ke Maria
keep dungu emoticon-Cendol (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 16:22
Jibril menggauli maria emoticon-Matabelo
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 16:28
Quote:Original Posted By letak.de.kil


Jadi Kresten nyembah manusia yang ditempati/dirasuki Roh Tuhan gitu? emoticon-Big Grin

nyembah satu kesatuan, Tuhan yg hadir kedunia ini dalam bentuk MANUSIA dan ROH...
cth analogi:
"lu menaiki mobil "
skg pertanyaannya lu menaiki ban mobil, atau menaiki kursi mobil atau menaiki rangka mobil??


Quote:Original Posted By letak.de.kil

manusia sempurna ya tetep manusia, bukan malaikat apalagi Tuhan. emoticon-Cendol (S)

di ayat itu djibril jadi manusia sempurna kan?
trs djibril bisa boker ga? kencing jga?

Quote:Original Posted By letak.de.kil

Oo domba dungu!

kalo dokter nyuntikkan sel sperma ke seorang calon ibu
apakah dia harus menggaulinya?
begitulah perumpamaan Jibril ke Maria
keep dungu emoticon-Cendol (S)


apakah si dokter di blg memberi anak?
emoticon-Ngakak
goblok emoticon-Cendol (S)
sejak kapan itu memberi anak itu perumpamaan?
emoticon-Ngakak
ngeles versi ustad mana lagi ini?
emoticon-Ngakak
Diubah oleh infidelatoz
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 17:41
Quote:Original Posted By vica.versa


1. Memang ada cara lain yang lebih valid ?
2. Ya ada, tapi gw minta buktiin mukjizat yang itu
3. Itu di al ikhlas udah jelas definisinya nggak perlu dipelajarin lagi
4. Emang gw bilang pasti swami vivekananda ? Gw juga tau dia rada benci ama islam dia juga pernah bilang kerudung itu merendahkan martabat perempuan, bongkar hoax, nggak netral jelas jelas referensi artikel itu ada yang dari kristen sendiri, lu mau bilang kaum lu penyebar hoax ?
Kan udah gw bilang persamaan lainnya dia akan menjadi hakim di akhir zaman sama kaya yesus.
Persamaan umum ? Tentu saja umum, kan udah gw bilang qura'n menyebut kalian yang bilang yesus tuhan itu hanya mengulang ulang perkataan orang orang kafir zaman dulu.


1.7 slepeers menurut yahudi dan kristen = apropycal,kurang lbh definisinya seperti hadist palsu dalam islam(isinya bertentangan denga quran,ga ada saksi,pewari/penulisnya ga diketahui,dan sebagian besar apropycal diketahui bahwa penulisnya hny membuat cerita utk cerita inspiratif) itulah kenapa yahudi dan kristen ga pernah mempermasalahkan cerita torah/pl/pb yg dicomot islam krn islam mengklaim nabi dan Allahnya sama,tp islam mencomot apropycal? Ya diketawain yahudi dan kristen...

2.yesus berjalan diatas air = canonical/canonic,ada saksi,penulis jelas,dan diakui resmi baik yahudi dan kristen(tp yahudi ga mengakuinya sebagai nabi)

3.ya ya skip aja soal zeus=allah memang dr awal gw bilang cm lelucon iseng2

4.quote swami vivekanda byk kok yg muji islam,nah masalhnya buat apa loe paksa gw baca buku yg isinya 50% meragukan? Krn dr 2 author itu 1 nya terbukti orang mabok ksh statement asal2an.memang ga ada artikel lain yg sejenis? Kalau artikel loe klaim valid pst setidaknya ada puluhan link dengan berita yg sama di google


Diubah oleh worldwithoutis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 19:57
Quote:Original Posted By worldwithoutis


lol

mau nya umur berapa? emang penting banget ya umur sekian sekian emoticon-Ngakak (S)

awalnya memang yesus mengkhususkan hadir utk bangsa yahudi saja...tp kemudian dai memerintahkan menyebarkan ajarannya keseluruh umat manusia,itulah sebabnya ke 10 murid yesus ( minus yakobus yg merawat maria sampai tua ) pada wafat nya terpencar2 krn menjadi martyr dalam proses menyebarkan ajaran yesus

so FAIL banget kalau yesus mesti turun disemua bangsa

sama aja kalau islam agama bener dan penyempurna knp turun nya cm di arab saja,kenapa agama yg digabungkan cm agama2 sekitar muhammad saja seperti judaism,kristen,zoroaster,sabean

knp agama2 taoisme dll yg ga pernah bersentuhan ajarannya dengan muhammad ga dicomot islam? tentu saja bukan krn Allah pengetahuannya terbatas,tapi pengetahuan "yg ngakunya" nabi agama penyempurna lah yg terbatas emoticon-Big Grin


yah, tidak masalah semua agama tidak dicomot, yg penting muhammad membawa konsep yang kuat dalam ketuhanan,,
yaitu al iklas 1-4.. emoticon-Big Grin
dan untuk masalah syariat, serahkan pada muslim yang lain mana yg harus dipakai dan mana yang tidak..
sedangkan jesus membawa dan mengakui konsep tuhan pada dirinya,,
ini aneh, apa maksud jesus, apakah hal itu masih perlu dijabarkan seperti manunggaling kawula gusti, atau memang beneran..
dan orang2 kristen menganggap beneran,
maka dari itu mari di gali sejarahnya,,
dan ternyata hal itu masih simpang siur,,
untuk umur jesus yg 30 tahun hal ini seperti rekayasa, dan kenapa dia tidak lakukan sendiri untuk mmenyebarkan ajarannya malah menyuruh muridnya?
dan kenapa dia tidak menampilkan mu'zizat sebagai tuhan pada herodes antipas ketika jesus dihadapanya??
padahal itu kesempatan jesus sebagai tuhan untuk menegakkan ajaran..
atau apakah ketuhanan jesus hanya tipu tipu belaka??
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 20:26

u

Quote:Original Posted By WARRIORS10


yah, tidak masalah semua agama tidak dicomot, yg penting muhammad membawa konsep yang kuat dalam ketuhanan,,
yaitu al iklas 1-4.. emoticon-Big Grin
dan untuk masalah syariat, serahkan pada muslim yang lain mana yg harus dipakai dan mana yang tidak..
sedangkan jesus membawa dan mengakui konsep tuhan pada dirinya,,
ini aneh, apa maksud jesus, apakah hal itu masih perlu dijabarkan seperti manunggaling kawula gusti, atau memang beneran..
dan orang2 kristen menganggap beneran,
maka dari itu mari di gali sejarahnya,,
dan ternyata hal itu masih simpang siur,,
untuk umur jesus yg 30 tahun hal ini seperti rekayasa, dan kenapa dia tidak lakukan sendiri untuk mmenyebarkan ajarannya malah menyuruh muridnya?
dan kenapa dia tidak menampilkan mu'zizat sebagai tuhan pada herodes antipas ketika jesus dihadapanya??
padahal itu kesempatan jesus sebagai tuhan untuk menegakkan ajaran..
atau apakah ketuhanan jesus hanya tipu tipu belaka??



Skrg kamu bilang konsep ketuhanan jelas tapi surganya 100% copy paste dr zoroaster milik azhura mazda tuhannya zoroaster namun objek sesembahan nya malah rumah hubbal(mekkah) dan objek sesembahannya hajar aswad bekas hubal tp cara Sholat cara zoroaster/sabean,eh nabinya malah minjem punya yahudi bahkan disambung2in bahwa abraham yg bikin kabbah emoticon-Embarrassment

FAIL banget muhammad emoticon-Embarrassment

mksd loe umur 30 tahun yesus aneh gimana?

Lah yesus kan menyebarkan sendiri ajarannya,tapi begitu tiap kali dia menunjukkan mujizat orang2 malah mau mengangkat dia sebagai raja..(misalnya di ayat alkitab yg cerita yesus menggandakan roti dan ikan) selain itu dia sdh jd incaran rabi2 yahudi dan dicari2 kesalahannya krn berani mereformasi taurat(misalnya ketika yesus mengobrak abrik pegadang di depan bait allah dia mau ditanggkap tp berhasil kabur) jd apanya yg ga ngajarin sendiri ???

Makanya dr awal masuk thread ini gw sdh bilang yesus ngajar kek cerita wali songo pake wayang.kalo terlalu blak2an bongkar soal PL bisa2 dia sdh disalib duluan sblm menyelesaikan ajarannya...

barulah setelah ajarannya dia genapi baru yesua menyerahkan diri utk disalib(dia sdh tau apa yg terjadi dimasa depan dan judas yg akan mengkhianatinya)
Diubah oleh worldwithoutis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 21:04
Quote:Original Posted By hayatzu


emoticon-shakehand
hehehe...tenang aja gan, yang masalah hadits itu kemarin uda ada sanggahannya kok...dan kebetulan yang bersangkutan juga ngaku klo ternyata dia gak tau klo sebagian besar hadits yang dia bawa itu ternyata palsu, jadi diskip aja berdasarkan statement user yang bersangkutan itu sendiri (kita mah slow aja, gak kaya dia yang dikit2 ngehina, wkwkwk...)

monggo, lanjut aja bro...skrg gantian gw yang jadi reader dulu...

emoticon-thumbsup


yoi santai aja gan, pada akhirnya kebenaran akan selalu menang .. kita mah sabar aja, hehehe .. teruskan gan, jangan jadi reader doang .. hehehe emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 21:20
Quote:Original Posted By worldwithoutis

hahaha
ya deh gw ngalah
toh zeus=allah cuma iseng2 gw



Thank you emoticon-Big Grin

Quote:
analogi loe maksa emoticon-Cape deeehh

Allah ya allah harusnya dibandingkan dengan god/dewa dewi lain masa dibandingkan dengan jin dan malaikat
ibarat pak direktur dibandingkan sama cleaning service

FAIL kamu


Jadi yang benernya gimana atuh? Kalo sepeahaman gw sih begitu, Greater atau Greatest itu dibadingkan dengan Seluruh Alam Semesta dan segala isinya, dan bisa juga dibandingkan dengan Dewa-Dewi atau Tuhan-Tuhan di agama lain selain Allah, tapi bukan berarti Islam mengakui ada dewa-dewi lain selain Allah. Hanya Allah saja Tuhan kami, Allah Yang Maha Esa.

Gw juga pengen ngomong kek begitu tapi nanti dibilangnya Plotheisme, Islam bukan Politheisme tapi jelas Monotheisme (Satu Tuhan), baca Laillaha (Tidak ada Tuhan) Ilallah (Selain Allah), hehe .. sangat jelas sekali di Syahadat Juga, tidak ada Tuhan selain Allah.

Menurut ente?

Quote:

skip


kali aja yg segede keledai itu sayapnya sepatu hermes emoticon-Stick Out Tongue


Terus Nabi Muhammad SAW make sepatunya gimana? wakakakakakakkakak ... udah lah gan jangan dipaksakan, Buraq itu bukan sepatu, bentuknya menyerupai keledai kata riwayat, hehe emoticon-Big Grin

Quote:
tuh kan sotoy

justru kristen yg kritis itu ga perlu menoleh taurat PL lagi

...hukum Taurat tidak mengikat orang Kristen karena Taurat sudah BATAL karena kematian Kristus, baca :

http://www.sarapanpagi.org/menggenap...545.html#p1022

masih mau debat gw kristen sesat? atau kamu yg SOTOY ? emoticon-Embarrassment

tanya pada 100 orng kristen/katolik yg kamu kenal
pilih hukum yesus apa taurat ? emoticon-Embarrassment

kamu sebagai islam patokan ke hadist sahih apa alquran?
kalau hadist sahihmu bentrok sm quran mn yg kamu pilih?

bahkan kamu ngaku quranist ga mau nengok sedikitpun hadist sahih ( krn hadist sahihpun bisa bentrok dengan quran )

seperti itulah juga taurat PL ada yg telah dikoreksi oleh yesus
lantas buat apa gw noleh ke taurat PL ?

bagi yg msh mau noleh ke taurat PL sambil bandingin dengan perintah yesus di PB agar ga bentrok silahkan...

atau bagi yg kek gw ga mau noleh taurat PL lagi dan cuma fokus ke omongan yesus di PB silahkan juga...(seperti loe yg fokus di quran)

kamu itu kalau dikasih tau jawaban singkat padat jelas selalu ngeyel,ya kamu itulah orang fasik mau nya dikasih bukti skakmat baru diem
maunya dikasih jawaban panjang2 baru diem
emoticon-Cape deeehh


Iya ane juga pernah baca kok link sarapanpagi.com itu .. Ane tau kok, menurut link itu maksud "menggenapi" di salah satu ayat Alkitab adalah menyudahi atau menyelesaikan, sehingga Hukum Taurat menurut Link tersebut sudah tidak berlaku ketika Yesus as menggenapinya yaitu ketika Yesus as meninggal di tiang salib? Bener begitu kan pemahamannya? Hukum Taurat tidak berlaku lagi sejak Yesus as meninggal di tiang salib kan?

Tapi kata Al Quran Yesus as tidak meninggal di tiang salib, hayoooh .. jadi menurut pemahaman di link itu, semua orang Islam menganggap Hukum Taurat masih berlaku karena Al Quran mengatakan Yesus tidak mati di tiang salib melainkan orang lain yang diserupakan dengannya, akan berlaku sampai nanti kedatangan kedua Yesus as menjelang kiamat, hehe emoticon-Big Grin

silahkan pilih yang mana? Pilih Al Quran yang mengatakan Yesus as tidak mati di tiang salib, atau pilih pemahaman orang Kristen umumnya yang mengatakan Yesus as mati di tiang salib? Logis mana sih gan?

Lebih pilih mana nabi yang matinya dengan Indah di pangkuan Istrinya yang paling dia cintai, atau Rasul yang matinya sebagai Martyr, terhina dan tersiksa sampai menjelang kematiannya. hayooh? Pilih mati dengan cara Indah dan penuh cinta atau mati tersiksa dan terhina sebagai martyr? Kalo gw lebih memilih mati dengan cara yang baik dan penuh cinta seperti Nabi Muhammad SAW, romantis sekali cuuuy ..

Kalo ane sih lebih percaya Yesus tidak mati di tiang salib, kekasih Tuhan cuy .. Yesus as itu kekasih Tuhan, sama seperti Nabi Muhammad SAW, Allah SWT yang Maha Kuasa tidak mungkin meninggalkan beliau terhina dan mati di tiang salib.emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Diubah oleh ironman.jarvis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 21:33
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Thank you emoticon-Big Grin



Jadi yang benernya gimana atuh? Kalo sepeahaman gw sih begitu, Greater atau Greatest itu dibadingkan dengan Seluruh Alam Semesta dan segala isinya, dan bisa juga dibandingkan dengan Dewa-Dewi atau Tuhan-Tuhan di agama lain selain Allah, tapi bukan berarti Islam mengakui ada dewa-dewi lain selain Allah. Hanya Allah saja Tuhan kami, Allah Yang Maha Esa.

Gw juga pengen ngomong kek begitu tapi nanti dibilangnya Plotheisme, Islam bukan Politheisme tapi jelas Monotheisme (Satu Tuhan), baca Laillaha (Tidak ada Tuhan) Ilallah (Selain Allah), hehe .. sangat jelas sekali di Syahadat Juga, tidak ada Tuhan selain Allah.

Menurut ente?



Terus Nabi Muhammad SAW make sepatunya gimana? wakakakakakakkakak ... udah lah gan jangan dipaksakan, Buraq itu bukan sepatu, bentuknya menyerupai keledai kata riwayat, hehe emoticon-Big Grin



Iya ane juga pernah baca kok link sarapanpagi.com itu .. Ane tau kok, menurut link itu maksud "menggenapi" di salah satu ayat Alkitab adalah menyudahi atau menyelesaikan, sehingga Hukum Taurat menurut Link tersebut sudah tidak berlaku ketika Yesus as menggenapinya yaitu ketika Yesus as meninggal di tiang salib? Bener begitu kan pemahamannya? Hukum Taurat tidak berlaku lagi sejak Yesus as meninggal di tiang salib kan?

Tapi kata Al Quran Yesus as tidak meninggal di tiang salib, hayoooh .. jadi menurut pemahaman di link itu, semua orang Islam menganggap Hukum Taurat masih berlaku karena Al Quran mengatakan Yesus tidak mati di tiang salib melainkan orang lain yang diserupakan dengannya, akan berlaku sampai nanti kedatangan kedua Yesus as menjelang kiamat, hehe emoticon-Big Grin

silahkan pilih yang mana? Pilih Al Quran yang mengatakan Yesus as tidak mati di tiang salib, atau pilih pemahaman orang Kristen umumnya yang mengatakan Yesus as mati di tiang salib? Logis mana sih gan?

Lebih pilih mana nabi yang matinya dengan Indah di pangkuan Istrinya yang paling dia cintai, atau Rasul yang matinya sebagai Martyr, terhina dan tersiksa sampai menjelang kematiannya. hayooh? Pilih mati dengan cara Indah dan penuh cinta atau mati tersiksa dan terhina sebagai martyr? Kalo gw lebih memilih mati dengan cara yang baik dan penuh cinta seperti Nabi Muhammad SAW, romantis sekali cuuuy ..

Kalo ane sih lebih percaya Yesus tidak mati di tiang salib, kekasih Tuhan cuy .. Yesus as itu kekasih Tuhan, sama seperti Nabi Muhammad SAW, Allah SWT yang Maha Kuasa tidak mungkin meninggalkan beliau terhina dan mati di tiang salib.emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)


Kan sdh gw bilang analogi loe cacat

masa pak direktur dibandingin sm cleanung service

kalau bandingin ya bos vs bos

bukan kedelai kaleee.byk di scripture islam kuno buraq digambarkan bermacam2 ada kepala seperti griffon,ada kepala manusia,dll yg mksdnya seperti kedelai itu badannya

dan skip aja lelucon muhammad=hermesnya,itu memang cerita iseng2 gw

Loh malah oot emoticon-Stick Out Tongue

Ga bs jawab lg soal taurat malah demote lari ketopik lain emoticon-Stick Out Tongue

Yahudi ngaku yesus disalib

kristen ngaku yesus disalib

dan siapa kakek tua epilepsi 600tahun kemudian yg doyan menggabung2kan berbagai agama ngmng kalau judas dioplas dan disalib? Apakah lebih masuk akal ceritanya?

Soal yesus disalib sdh gw debat 2 hari lalu sm si vica sampai dia menghilang ga mau singgung topik itu lg emoticon-Embarrassment

jd msh nuduh gw sdh keluar dr kristen? emoticon-Embarrassment

Atau elo yg mau ngaku SOTOY? emoticon-Embarrassment

termasuk pom2 boy (atau klonenganmu) itu yg ga brani quote gw lgsg yg nuduh gw sdh keluar dr kristen? emoticon-Embarrassment

Diubah oleh worldwithoutis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 21:43
Quote:Original Posted By worldwithoutis


Kan sdh gw bilang analogi loe cacat

masa pak direktur dibandingin sm cleanung service

kalau bandingin ya bos vs bos

bukan kedelai kaleee.byk di scripture islam kuno buraq digambarkan bermacam2 ada kepala seperti griffon,ada kepala manusia,dll yg mksdnya seperti kedelai itu badannya

dan skip aja lelucon muhammad=hermesnya,itu memang cerita iseng2 gw

Loh malah oot emoticon-Stick Out Tongue

Ga bs jawab lg soal taurat malah demote lari ketopik lain emoticon-Stick Out Tongue

Yahudi ngaku yesus disalib

kristen ngaku yesus disalib

dan siapa kakek tua epilepsi 600tahun kemudian yg doyan menggabung2kan berbagai agama ngmng kalau judas dioplas dan disalib? Apakah lebih masuk akal ceritanya?

Soal yesus disalib sdh gw debat 2 hari lalu sm si vica sampai dia menghilang ga mau singgung topik itu lg emoticon-Embarrassment

jd msh nuduh gw sdh keluar dr kristen? emoticon-Embarrassment

Atau elo yg mau ngaku SOTOY? emoticon-Embarrassment

termasuk pom2 boy (atau klonenganmu) itu yg ga brani quote gw lgsg yg nuduh gw sdh keluar dr kristen? emoticon-Embarrassment



Gw gak punya klonengan, si pom-pom boy, siapa lagi, 2 hari kemarin gw cuman online malam aja, begawe dulu, hehehe ..

Ya sudah tuh udah tau, semua ciri-ciri Buraq tidak ada satupun yang menyerupai sepatu terbang Hermes, mau itu berkepala manusia, mau itu seperti gryppon dll yang jelas badannya segede keledai kan, jadi bukan sepatu, hehehehe (lagian Al Quran gak menyebut Buraq sama sekali, hehe emoticon-Big Grin)

Yang Taurat itu, terserah aja ente mau ngambil pemahaman yang mana, hidup-hidup ente bukan hidup gw kok, yang penting ane mah sudah memberi tahukan mengenai Berlaku atau Tidaknya Hukum Taurat tersebut pada saat ini dari sudut pandang pemahaman ane dan Al Quran. Kalo masih keukeuh aja, ya sudah terserah .. hehehe emoticon-Peace

Senang sekali bisa debat dengan anda .. see you later om .. Semoga ada pelajaran dan petunjuk yang bisa diambil oleh kita berdua ketika berdebat kemarin2. terima kasih ..
Diubah oleh ironman.jarvis
0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
03-12-2015 21:48
Quote:Original Posted By ironman.jarvis


Gw gak punya klonengan, si pom-pom boy, siapa lagi, 2 hari kemarin gw cuman online malam aja, begawe dulu, hehehe ..

Ya sudah tuh udah tau, semua ciri-ciri Buraq tidak ada satupun yang menyerupai sepatu terbang Hermes, mau itu berkepala manusia, mau itu seperti gryppon dll yang jelas badannya segede keledai kan, jadi bukan sepatu, hehehehe

Yang Taurat itu, terserah aja ente mau ngambil pemahaman yang mana, hidup-hidup ente bukan hidup gw kok, yang penting ane mah sudah memberi tahukan mengenai Berlaku atau Tidaknya Hukum Taurat tersebut pada saat ini dari sudut pandang pemahaman ane.Kalo maih keukeuh aja, ya sudah terserah .. hehehe emoticon-Peace

Senang sekali bisa debat dengan anda .. see you later om .. Semoga ada pelajaran dan petunjuk yang bisa diambil oleh kita berdua ketika berdebat kemarin2. terima kasih ..


sayangnya sudut pandang loe itu bukan sudut pandang kristen emoticon-Embarrassment

Ya deh makasih jg walaupun debat sm loe nyebelin dikasih tau suka ngeyel ga percaya sampai-sampai gw harus jelasin pjg lebar dr a-z baru loe nya mau terima emoticon-Embarrassment

0 0
0
[REBORN] TAG CLEAN : Kristen vs. Islam [HOLY DEBATE] - Part 6
04-12-2015 03:37
Quote:Original Posted By worldwithoutis



Skrg kamu bilang konsep ketuhanan jelas tapi surganya 100% copy paste dr zoroaster milik azhura mazda tuhannya zoroaster namun objek sesembahan nya malah rumah hubbal(mekkah) dan objek sesembahannya hajar aswad bekas hubal tp cara Sholat cara zoroaster/sabean,eh nabinya malah minjem punya yahudi bahkan disambung2in bahwa abraham yg bikin kabbah emoticon-Embarrassment

FAIL banget muhammad emoticon-Embarrassment

mksd loe umur 30 tahun yesus aneh gimana?

Lah yesus kan menyebarkan sendiri ajarannya,tapi begitu tiap kali dia menunjukkan mujizat orang2 malah mau mengangkat dia sebagai raja..(misalnya di ayat alkitab yg cerita yesus menggandakan roti dan ikan) selain itu dia sdh jd incaran rabi2 yahudi dan dicari2 kesalahannya krn berani mereformasi taurat(misalnya ketika yesus mengobrak abrik pegadang di depan bait allah dia mau ditanggkap tp berhasil kabur) jd apanya yg ga ngajarin sendiri ???

Makanya dr awal masuk thread ini gw sdh bilang yesus ngajar kek cerita wali songo pake wayang.kalo terlalu blak2an bongkar soal PL bisa2 dia sdh disalib duluan sblm menyelesaikan ajarannya...

barulah setelah ajarannya dia genapi baru yesua menyerahkan diri utk disalib(dia sdh tau apa yg terjadi dimasa depan dan judas yg akan mengkhianatinya)


yah elah, kan udah ane bilang kalo ane trima islam itu sebatas konsep tuhan, moral dan perjalanan spiritualnya..
untuk masalah syariat yg lain ane tidak peduli, walau itu surga dan neraka, karena hal itu bagi ane adalah mutasabih,,,
karena gw lebih suka konsep timbal balik yg rasio, yaitu seperti di surat al zalzahla 7-8,,
pada dasarnya ane tidak masalah dg keyakinan yg lain, yg penting baik ke sesama manusia itu udah beres, dan apabila ada muslim yg radikal pun akan gw tentang,, kalo perlu gw panggil lo untuk mmenggulingkan pemahamanya muslim yg radikal. emoticon-Big Grin

kembali ke sejarah ketuhanan jesus:


aneh, karena misi tuhan untuk menyebarkan ajaran yg hanya berumur 30 tahun tergolong singkat, dan akibatnya banyak orang2 israel yg masih tidak percaya dengan ketuhanan jesus karena masih kontrofersi, emoticon-Big Grin
untuk masalah mu'zizat, ini sangat aneh, karena jesus sendiri hanya menampilkan kepada rakyat biasa, yg mungkin mudah untuk dibodohi,
tetapi tidak ditunjukan kepada herodes antipas, karena jikalau dia tunjukkan mu'zizat kepada herodes antipas, maka jalan jesus untuk menunjukkan ketuhananya dan mengajarkan ajarannya semakin cerah??
0 0
0
Halaman 492 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia