Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
P3S Amankan Kotak Amal
P3S Amankan Kotak Amal

P3S Amankan Kotak Amal

Satgas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat berhasil mengamankan Eriyadi, 35 th asal Jembatan Lima di Pasar Thamrin Tanah Abang yang sedang mengedarkan kotak amal.

"Anehnya pencarian uang dengan kotak amal semacam ini biasanya dengan mengatasnamakan pembangunan masjid, pesantren, mushola, yayasan yatim piatu, penyandang disabilitas. Tapi ini hanya kotak berwarna hijau dengan tulisan infak sodakoh. Ini jelas-jelas penipuan", jelas Isra Kepala Seksi Rehsos Sudinsos Jakpus.

Eriyadi sudah menjalankan pengumpulan uang ini sejak tahun 2001. Temannya yang seprofesi ada 96 orang yang berasal dari Depok, Bogor, Jagakarsa, Kebayoran dan daerah lainnya. Mereka diasramakan di Jl. Angke Indah I, Rt 11 Rw 1. Jakarta Barat.

"Mereka beroperasi dibeberapa sentra-sentra bisnis. Seperti di pasar, stasiun, pertokoan, pomp bensin dan lainnya. Mereka dibagi dan berpencar." Jelas Isra di kantornya, Rabu(2/12/15).

"Cara pembagian penghasilan menurut pengakuan Eriyadi, sehari harus setor ke bu Sri Rp 3o.ooo. sisanya untuk petugas yang mengedarkan kotak amal. Dapat besar atau kecil pokoknya harus setor Rp 30.ooo. sehari Eriyadi bisa mendapat seratus sampai sertus lima puluh ribu". Tandas Isra.

Mereka para pengedar kotak amal tidak mengetahui uang yang disetorkan ke koordinatornya Sri untuk apa. "Kita tidak tau menau uangnya untuk apa. Itu urusan Bos" jelas Eriyadi seperti yang ungkapkan Isra.

"Kalau dikalkulasikan penghasilan Sri sang koordinator dengan 96 orang anak buah dikalikan Rp 30.ooo berarti Rp 2.880.000 kalau sebulan berapa penghasilannya?" Tanya Isra

Isra menegaskan agar warga Jakarta untuk tidak dengan mudah bersedekah dengan orang-orang pengedar kotak amal di kendaraan, pasar, pertokoan, dan lainnya. Karena itu salah satu modus pencarian uang yang tidak jelas peruntukannya. Bersedekahlah langsung ke lembaga, yayasan, tempat ibadah, panti asuhan yang kredibel.
0
1.4K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.