Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raddoarlandAvatar border
TS
raddoarland
[Baru Tau] Pembohongan Pubilk yang Dilakukan M*tro TV Setahun Lalu
Kemarin tiba-tiba teman saya di Bali nyeletuk ke saya, "Nas kleng M*tro TV penipu! B*ngsat!", dimana kalimat tersebut merupakan kalimat terkasar di Bali.
Lantas saya tanya kenapa dia tiba-tiba ngomong gitu. Dia bilang dia baca timeline di facebooknya tentang wawancara M*tro TV dengan seorang warga Bali yang diklaim oleh Metro TV sebagai pimpinan LPM Tanjung Benoa. Dan yang diwawancarai mengatakan bahwa warga Bali menyetujui reklamasi Teluk Benoa. Padahal ternyata, yang diwawancarai bukanlah pimpinan LPM Tanjung Benoa, melainkan entah siapa. Karena hampir seluruh warga Bali menolak reklamasi Teluk Benoa. Yang menyetujui hanyalah sebagian kalangan elit saja, dimana disinyalir karena mereka akan mendapatkan bagian keuntungan atas reklamasi tersebut.

Lalu saya mulai cari-cari berita tentang itu, dan ternyata itu adalah berita setahun lalu. Berikut saya lampirkan beritanya:

Merdeka.com - Grup band punk asal Bali Superman Is Dead (SID) menuding stasiun televisi Metro TV telah melakukan pembohongan publik dalam sebuah wawancara melalui telepon. Dalam wawancara yang dilakukan pada Kamis (27/11), Metro TV mewawancarai Wayan Muka yang disebut sebagai ketua LPM kelurahan Benoa.

Dari pantauan merdeka.com, Senin (1/12), melalui akun Facebook miliknya, Jumat (28/11), SID menuliskan jika ketua LPM Tanjung Benoa bukan lah Wayah Muka, melainkan Kadek Duarsa. SID juga menyebutkan jika Wayan Muka pernah memfasilitasi konsultasi publik amdal abal-abal reklamasi.

"Ketua LPM Tanjung Benoa adalah Kadek Duarsa, dan Kadek dengan tegas sejak dulu menolak reklamasi Teluk Benoa."

SID menjelaskan jika Metro TV telah men-setting wawancara dengan artikel dengan judul dan isi yang tidak sinkron. Menurut mereka wawancara ini merupakan bentuk pembodohan.

"Membuat acara interaktif via telephone seakan pembicara yang disebut Ketua LPM Tanjung Benoa (padahal bukan dia) mendukung reklamasi. Kenyataannya ketua LPM Tanjung Benoa itu "Kadek Duarsa" dan Kadek sangat menolak reklamasi Teluk Benoa. #TolakReklamasiTelukBenoa."

Sementara itu, Kadek Duarsa yang merupakan LPM Tanjung Benoa menyebut wawancara tersebut merupakan cara yang dilakukan penjajah.

"Sialan.. Dasar penjajah yg menghalalkan segala cara... Saya akan gunakan hak jawab dan konferensi pers tentang hal ini.. Kami tanjung benoa sudah resmi menolak rencana busuk ini.." tulis Kadek Duarsa dalam kolom komentar Facebook menanggapi postingan SID tersebut.

www.merdeka.com

[Baru Tau] Pembohongan Pubilk yang Dilakukan M*tro TV Setahun Lalu

Saya cukup tergelitik dengan berita ini. Saya hanya berpikir bahwa ternyata desas desus yang mengatakan M*tro TV sering melakukan pembohongan publik adalah benar adanya. Bahkan hingga rela melakukan drama seperti ini. Dalam pikiran saya, pasti ada banyak penipuan yang dilakukan mereka yang tidak diketahui masyarakat umum.

Miris...
Diubah oleh raddoarland 02-12-2015 05:00
0
7.8K
65
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.