Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicusAvatar border
TS
politicus
Bandingkan : Antara Surat Pemerintah pada Warsito & Surat Pemerintah pada Freeport
Publik Indonesia dikejutkan dengan keluarnya Surat dari Kementerian Kesehatan yang memerintahkan agar Doktor Warsito untuk menghentikan risetnya dengan alasan tidak sesuai dengan regulasi yang ada.

Dengan dalih tak ada istilah “Klinik Riset Kanker“, pihak Kementerian Kesehatan langsung meminta Dr Warsito untuk menghentikan riset Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) temuanya yang sudah berjalan 12 tahun.

“Istilah penggunaan Klinik Riset Kanker tidak dikenal dalam peraturan yang mengatur tentang klinik dan untuk penggunaan kata Klinik harus sesuai dengan standar yang ada dan memiliki izin operasional yang berlaku” bunyi surat Kementerian Kesehatan tertanggal 20 November 2015.

Sikap berbeda Pemerintah perlihatkan ketika menyikapi Perpanjangan Freeport Indonesia, secara khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudiman Said justru kan merubah regulasi demi kelangsungan perpanjangan Freeport.

“Pemerintah Indonesia akan menyelensaikan penataan ulang regulasi bidang Mineral dan Batubara agar lebih sesuai dengan semangat menarik investasi bidang sumber daya alam di Indonesia PT Freeport Indonesia dapat segera mengajukan permohonan perpanjangan operasi pertambangan….” demikian petikan bunyi Surat Menteri ESDM Sudiman Said kepada PT Freeport Indonesia tertanggal 7 Oktober 2015.

Andaikan redaksional dalam kedua surat tersebut ditukar, Surat Kepada Freeport menjadi: “Pemerintah Indonesia akan menghentikan Operasional PT Freeport Indonesia karena melanggar regulasi” dan Surat kepada Doktor Warsito menjadi :”Pemerintah Indonesia akan mengubah regulasi demi kepentingan masyarakat sehingga Riset Doktor Warsito dapat berjalan”. Betapa makmur dan majunya negeriku ini…


http://islamedia.id/bandingkan-antar...pada-freeport/
0
2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.