reefq91Avatar border
TS
reefq91
Lulus Kuliah itu seperti Kapal yang terdampar di tempat asing (ga tau mau kemana)
Oke gaess, ini adalah blog pertama ane di kaskus. Jarang sekali ane menuliskan isi hati ane karena ane memang bukan penganggum diary. Well bulan desember 2015, ane akan lulus kuliah. Ane menghabiskan kulah selama 5 tahun di Jogja, iya di jogja istimewa, kota yang mendewasakan aku, mendewasakan pemikiran, mental dan impian, Kuliah 5 tahun di Jogja itu rasanya sangkat singkat sekali, karena ane memang menikmatinya dan ane telah jatuh cinta di kota ini. Bila Tuhan mengijinkan, aku Tak ingin meninggalkan kota kraton ini, sungguh terlalu sulit untuk melupakan masyarakatnya yang ramah, kotanya yang tenang dan tentram.

lulus kuliah merupakan ancaman bagi para mahasiswa, apalagi yang belum kerja dan tidak punya aset usaha, kenapa? karena setelah lulus status mereka bukan mahasiswa lagi tapi pengangguran, iya pengangguran yang mengiba pada direktur untuk diberikan hidup yang panjang. Ane juga masih galau setelah lulus ini, belum dapat kerja (mental pekerja) dan saat mahasiswa sempat menerapkan bisnis enterpreneurship tapi lagi2 kuliah yang menjadi tembok penghalang.

Umur ane 24 tahun dan belum bisa menjadi apa-apa. Tersentak Jiwa ini saat mengingat pengusaha Bong Chandra pada umur 22 tahun dinobatkan sebagai motivator termuda dan Billy Boen yang berjaya dengan S2 nya di Amerika dan menjadi GM termuda. Memang perjalananku masih panjang, tapi jika tak segera bergerak roda akan melindas mimpiku.

Andai pergerakan hidupku semudah apa yan dikatakan mario teguh tentu ane ga begitu memikirkan masa depan dan jika kata-kata Bob Sadino (alm) gampang untuk dilakukan makan tentu ane udah jadi pengusaha sukses tanpa mengemis pada perusahaan orang dgn kaki yang terbungkus sepatu (kerja apa dikerjain?)

Oh, sudahlah itu hanya bualan saja. Menatap masa depan dengan ambisi membara mutlak untuk aku terapakan. Hari ini ane belum menjadi apa2, tapi setidaknya ane punya mimpi untuk menjadi pengusaha seperti mereka. Amin emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
tata604
someshitness
someshitness dan tata604 memberi reputasi
2
1.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
B-Log Personal
B-Log Personal KASKUS Official
6.1KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.