politicusAvatar border
TS
politicus
Daya Beli Saat Ini Turun Drastis, Indikasi Ekonomi Memburuk




Pemerintah harus mempertimbangkan berbagai aspek untuk menentukan nilai strategis kebijakannya dalam mendongkrak daya beli masyarakat.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Intitute For Development of Economics and Finance (INDEF) Enny Sri Hartaty saat menjadi pembicara pada Auditorium Puri IPMI International Business School, Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Enny mengungkapkan bahwa daya beli masyarakat saat ini mengalami penurunan drastis. Kondisi tersebut dapat menjadi indikator bagi memburuknya situasi ekonomi nasional jika pemerintah salah dalam menelorkan kebijakannya.

"Ini masalahnya daya beli masih sangat rendah, jadi apapun kebijakan pemerintah yang bisa mendistorsi (daya beli) itu harus dipinggirkan dulu. Itu saja sudah mampu memiliki dampak stimulus fiskal yang baik," ungkap Enny.

Ia memberikan catatan dengan berbagai rencana kebijakan pemerintah yang dinilainya justru akan memperlemah daya beli masyarakat. Jika itu dilanjutkan, maka konsumsi domestik sebagai basis penggerak ekonomi nasional akan limbung.

"Ini menynagkut berbagai kebijakan pemerintah nantinya, diantarany rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL). Karena itu, pemerintah perlu mengkaji ulang dan merevisi kebijakan tersebut," paparnya.(yn)

http://www.teropongsenayan.com/22293...onomi-memburuk
Diubah oleh politicus 26-11-2015 08:48
0
26.3K
333
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.