Lagi nongkrong ditempat tongkrongan balapan liar jangan sampai agan mati gaya, gara-gara gak ngerti apa yang mereka ucapkan. Kan gak lucu kalau agan diajak ngobrol cuma bisa jawab ‘iya-iya’ aja.
Biasanya istilah yang sering diciptakan mereka terjadi tanpa disengaja. Namun bila dikumpulkan istilah ini seperti punya kamusnya sendiri. Yang jelas, kuncinya kamus unik balapan liar adalah kebanyakan kata ganti atau pelesetan biar kata-kata yang digunakan tidak terlalu vulgar.
Nah, biar agan gak mati gaya di area balapan dan jadi seru ngbrolnya, mendingan agan hapalin beberapa kosakata yang harus kamu tau.
Spoiler for Kamus Balapan Liar Gan ::
Melar = Pasangan taruhan bisa dinaikan sesuai kemampuan masing-masing bengkel
Scrut = Dari scrutineering atau regulasi cek mesin
Satu tiang = Tanda jarak yang berpatokan pada tiang listrik atau tiang lampu yang ada di jalan. Di mana persatu tiang memiliki jarak sekitar 20-50 meter yang dapat dibuat patokan hitung panjang trek
Lepas baut = Liat spek mesin dengan cara bongkar mesin
Digantung = Posisi menang sambil mainin gass di depan lawan yang ketinggalan saat balapan
Setengah sok = Bahasa ini biasanya digunakan jika pada saat finish hanya selisih jarak sedikit
Ngemal = Nyogok pihak yang berkepentingan atau yang memiliki lahan jalan biar main dengan aman
Stut = mendorong motor dengan motor lain yang hanya menggunakan perantara kaki
Enggak ada obatnya = Enggak pernah kalah saat balapan dan enggak ada lawan. Namun, dihaluskan bahasanya jadi enggak ada obatnya
Kondangan = Kalah taruhan digambarkan sepeti orang yang pergi kondangan. Hanya antar uang
Terima panjar = Siap menerima tantangan
Main = Pertandingan sudah mau berlangsung
Kalah panjar = pertarungan yang batal main. Umumnya akibat trouble pada mesin. Dari pihak yang sudah memberikan uang panjar kepada lawannya sehingga uang tidak bisa di kembalikan
Cabe-cabean = ABG yang senang bermain dan bergaul dengan anak-anak racing
Menang Banyak = Lagi hoki atau mujur
Cengli = Bermain fair
Ga cengli = Bermain tidak fair
Kangtau = Menang taruhan banyak
Ngampar atau ampar-amparan = Menandakan jarak menang motor cukup jauh dengan motor antara yang ada di depan dan yang di belakang
Dua atau tiga motor = Menandakan selisih jarak finis motor yang menang dan yang kalah. Dengan berpatokan pada ukuran panjang motor
Lewat = Joki yang balapan meninggal
Nyeting = Seting mesin supaya pas saat balapan
Gimana udah tau kan? kalo udah tau ane butuh ini gan sama
Quote:
Oiya Mampir ke Web Ane Juga Gan Banyak Bahasan Seru :