Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eCiputraAvatar border
TS
eCiputra
Perluas Jangkauan Internet di Bumi dan Mars, Elon Musk Sisihkan US$10 Miliar
Perluas Jangkauan Internet di Bumi dan Mars, Elon Musk Sisihkan US$10 Miliar

Entrepreneur satu ini selalu menjadi bahan pemberitaan yang kontroversial. Elon Musk berencana untuk membelanjakan 10 miliar dollar AS untuk upayanya memperluas jangkauan koneksi Internet dari sejumlah satelit di orbit bumi di antariksa, demikian ungkap Musk dalam sebuah pernyataan pers yang dirlis Jumat lalu di sebuah acara publik SpaceX di Seattle, negara bagian Washington, AS.

“Fokus kami ialah menciptakan sistem komunikasi dunia yang akan makin luas dari sebelumnya,” ujarnya pada awak media dan dikutip oleh Bloomberg Businessweek.

Musk telah mengutarakan gagasan ambisiusnya itu sebelumnya namun kini ia menguak skala proyek itu lebih detil lagi.

Ia berpikir akan lebih efisien untuk mengatur komputer agar dapat mengirimkan sinyal ke satelit yang akan mengirimkannya kembali ke tujuan daripada mengirim melalui ribuan kabel di dalam perut bumi. “ Kecepatan cahaya 40% lebih cepat di kondisi hampa udara daripada di serat,” ungkap Musk yang baru saja bercerai dari pasangannya itu. Sinyal seperti ini bisa memungkinkan pengguna Internet untuk mengakses web dari mana saja di dunia.

Musk tidak hanya ingin menghubungkan warga dunia tetapi ia memikirkan bagaimana agar dapat lebih maju dan memastikan Mars juga terjangkau Internet. “Mars memerlukan jaringan komunikasi global juga,” Musk berargumen. “Saya pikir ini harus dilakukan dan saya tak melihat ada pihak lain yang melakukannya.” (Baca juga: Bagaimana Elon Musk Dapatkan Kepercayaan Diri Bersaing dengan NASA) (Upi/Akhlis)

sumber
0
950
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.