Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KuThU^_^Avatar border
TS
KuThU^_^
Setya Novanto: Tak Ada Alasan Saya untuk Mundur
Setya Novanto: Tak Ada Alasan Saya untuk Mundur


Jakarta - Membantah dirinya mencatut nama Presiden Jokowi Widodo dan Wapres Jusuf Kalla untuk mendapatkan saham PT Freeport Indonesia, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan dirinya tak menemukan alasan untuk mundur dari posisinya.

Ia menegaskan, hingga saat ini, dirinya tidak menemukan kesalahan dan tak merasa bersalah atas semua tuduhan.

"Saya tak pernah minta saham Freeport dan mencatut nama Presiden dan Wapres untuk mendapatkan saham Freeport," ujar Setya menjawab pertanyaan pers usai pertemuan tertutup dengan para pemimpin redaksi, anggota Forum Pemred di Gedung Antara, Senin (23/11).

Ketua Forum Pemred Tommy Suryopratomo pada kesempatan yang sama mengatakan, pertemuan dengan Setya dilalukan untuk klarifikasi berita yang beredar.

Klarifikasi juga akan dlakukan dengan pihak lain yang namanya disebutkan dalam rekaman pertemuan Setya dengan Presdir PT Freeport Indonesia (FI) Maroef Sjamsoeddin.

Setya mengatakan, kasus yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said kini sedang ditangani Majelis Kehormatan Dewan (MKD) di DPR RI.

"Saya sepenuhnya patuh pada hukum dan keputusan MKD. Sekarang kita tunggu saja," ujarnya.

Seperti diberitakan, dalam transkrip yang diserahkan Menteri ESDM Sudirman Said kepada MKD DPR, Setya disebutkan meminta saham Freeport dengan mencatut nama Presiden dan Wapres, masing-masing mendapatkan saham Freeport 11% dan 9%. Rekaman transkrip itu juga sudah diserahkan kepada MKD.

Masyarakat mengharapkan sidang MKD berlangsung terbuka dengan menghadirkan semua pihak yang namamya disebutkan dalam transkrip dan rekaman, juga Menteri ESDM sebagai pihak yang menyerahkan hasl rekaman lima bulan lalu itu.

"Saya siap saja, terututup atau terbuka sesuai keputusan MKD," ujar Setya.

Primus Dorimulu/HA

Beritasatu.com

dasar muka tembok, muka badak, muka celepuk!! emoticon-Mad (S).. ane juga pesimis sama MKD, secara isinya masih kacung2nya juga.. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh KuThU^_^ 24-11-2015 04:02
0
3.3K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.