Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
Peserta Kongres HMI Asal Sulawesi Barat Tolak Bayar Bus
Peserta kongres Himpunan Mahasiswa Islam di Pekanbaru Riau kembali berulah. Kali ini dilakukan oleh rombongan dari Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Mereka menolak membayar sewa bus yang sudah mengantarkan mereka.

Kejadian ini terjadi pada Selasa, 24 November 2015 sekira pukul 04.00 WIB. Saat rombongan yang berjumlah 46 orang tersebut tiba di Pekanbaru dan menolak membayar ongkos bus sebesar Rp6 juta yang sudah disewa.

"Saat tiba di Pekanbaru yang sudah dibayar baru Rp2 juta. Kekurangan Rp4 juta tak sanggup mereka bayar," ujar Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono.

Rombongan ini mendesak agar bus tersebut dibayar oleh panitia lokal. Karena itu pun mereka berkoordinasi dengan kepanitiaan setempat. Namun tetap tak bisa diputuskan. Mereka hanya disarankan agar menghubungi panitia nasional.

"Pihak bus mendesak untuk segera dibayar saat itu juga. Karena mereka masih akan membawa penumpang ke Padang Sidempuan. Akhirnya mereka urunan dan bus terbayar seluruhnya," kata Wicaksono.


Hingga pagi ini terpantau situasi kondusif, walaupun beberapa orang dari Kelompok tersebut sempat teriak-teriak mengancam turun ke jalan. Namun anggota polisi dapat menenangkan situasi.

Saat ini, dari 46 orang tersebut, delapan diantaranya perempuan. Untuk sementara 38 orang laki-laki ditampung di Venue Sepak Takraw, dan delapan perempuan di Hotel Green.

http://nasional.news.viva.co.id/news...edium=facebook

kacau
0
3.7K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.