Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • kecewa sepakbola Indonesia,Yusuf "madun" mahardika ingin gantung sepatu

skyS E N S O RAvatar border
TS
skyS E N S O R
kecewa sepakbola Indonesia,Yusuf "madun" mahardika ingin gantung sepatu
Yusuf Mahardika alias Madun sedang gundah gulana. Ada yang berubah dalam kesehariannya. Saban kali Yusuf Mahardika biasanya menyambangi tempat latihan dan bermain bola bersama teman-temannya, kini kebiasaan itu mendadak lenyap. Cita-Cita Yusuf membela timnas Merah Putih sepertinya tetap menggantung di awang-awang. Pembekukan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi menghempaskan impian Yusuf Mahardika. Namun pembekukan PSSI bukan satu-satunya casus beli yang menyebabkan Yusuf Mahardika alias Madun tak bisa bermain bola lagi.
Buruknya pembinaan usia muda dalam organisasi PSSI sudah jadi semacam dosa asal sepak bola Indonesia. Sejak tahun 1990-an, pembinaan usia muda, pencarian bibit baru dalam sepak bola Indonesia seperti jalan di tempat. Yusuf Mahardika sebagai generasi anak bangsa yang lahir di awal milenium merasakan imbas bobroknya pembinaan usia muda PSSI. Gelora dan semangat Yusuf Mahardika menjadi pemain nasional terganjal keadaan. Yusuf Mahardika merintis mimpinya dengan bergabung dalam sekolah sepak bola AS-IOP APACINTI dan sempat meraih juara kompetisi usia remaja, tapi setelah itu tidak ada lagi pembinaan lanjutan hasilnya Yusuf Mahardika memilih berakting daripada menunggu godot, sebuah istilah tentang penantian akan kemustahilan dalam perjalanan hidup manusia.
Ketika ditemui merahputih.com di sela-sela acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim piatu di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (3/7) kemarin, Yusuf Mahardika dengan mata berbinar-binar mengungkapkan keinginannya untuk tetap menjadi pemain bola, bahkan terus berjuang sampai dirinya bisa mengenakan seragam tim nasional Indonesia.
"Kalau aku cita-cita bisa masuk Timnas Nasional sih. " Tegas Yusuf.

http://entertainment.merahputih.com/celeb/2015/07/04/kecewa-dengan-sepak-bola-indonesia-madun-gantung-sepatu/19204/

Yah jangan dong sup ente masih muda masih bisa berkembang emoticon-Frown
0
3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.