Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yogaSeptiansyahAvatar border
TS
yogaSeptiansyah
[ASK] Persiapan NIKAH MUDA, butuh apa saja?
NB: Pernikahan ini sekaligus menjadi "Social Experiment" untuk diri saya sendiri. yang mungkin bisa menjadi rujukan juga bagi teman-teman terutama kawan-kawan muslim yang sangat mempercayai keberkahan pernikahan karena niat beribadah meskipun belum mapan.

permisi agan & aganwati sekalian. saya mahasiswa semester 5. ditengah2 sibuk kuliah dan kerja begini saya dapet pencerahan seketika. bahwa saya harus menikah atau prepare menikah mulai sekarang. bener2 sekarang. maksimal tahun depan deh entah kenapa. hehehe. ati ane bener2 manteb buat menikah. tapi karena ane masih muda, masih 21 jalan ke 22 saya canggung mau buka obrolan ke orang tua sendiri dan orang tua pasangan. saya juga bingung harus lamaran resmi dulu baru kasih cincin atau lamar doi dulu kaya di film-film baru ngobrol ke orang tua? ini serius gan. jangan diketawain ya. ane udah bosen pacaran terus. pengen serius toh pikir ane nantinya setelah menikah tetep bisa lanjut studi, masalah penundaan punya anak kan udah ada banyak cara. walaupun sebenernya pengen cepet-cepet punya anak juga.

mohon sarannya. kuatkan kepercayaan diri saya. hahaha.

UPDATE 1

Alhamdulillah, restu kedua belah pihak sangat lancar, malah rencana buat lamarannya rencananya dipercepat oleh orang tua pasangan dan orang tua saya sendiri. sekarang lagi nyiapin cincin buat doi. agan-agan punya referensi kah tempat beli cincin perak/palladium yang oke. ngga perlu mewah kok. ngga perlu merk mahal. budget wajar. emoticon-Malu (S)

UPDATE 2

Alhamdulillah lagi... Prosesi lamaran lancar. cincin pada akhirnya jatuh hati ke bahan Palladium. ternyata nembak bapaknya jauh penuh sensasi dag dig dug dibanding nembak anaknya dulu waktu mo pacaran hahaha. dan tak disangka-sangka ternyata ketulusan itulah yang mereka harap, mereka ngga butuh calon mertua yang harus mapan dulu, rajin, berani, dan bertanggung jawab adalah yang mereka cari, siapa tau memang jodoh dulu yang datang menghampiri, baru setelahnya disusul rejeki. ini bener-bener bikin ane kaget. ane kira bakal ditolak atau ditangguhkan, ternyata diterima dengan rendah hati.


UPDATE 3
Kabar duka, sekarang akhir november, ayah kandung calon ane meninggal dunia beberapa minggu yang lalu, tapi untungnya keluarga langsung cekatan dan justru ingin mempercepat acara pernikahan karena almarhum semenjak saya melamar ingin sekali menyaksikan anak semata wayangnya menikah.
alhamdulillah dalam waktu dekat pertemuan keluarga kedua akan dilaksanakan untuk menentukan tanggal pernikahan. semoga barokah. emoticon-Smilie

UPDATE 4
Alhamdulillah kami resmi menikah 21 Mei 2017 lalu.
posisi saat ini kami sedang sama sama menuju sidang skripsi bulan depan (Juli 2017)
doakan lancar gan! heuheu.

------------------------------------

thread ini bakal terus ane update sampai hari jadi, yang punya niatan baik buat segera menghalalkan hubungannya dan masih muda mungkin bisa share disini. kita ngobrol bareng. emoticon-Smilie

salam perjuangan! heuheu
Diubah oleh yogaSeptiansyah 08-07-2017 03:53
tata604
tata604 memberi reputasi
1
12.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.