Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
Pertemuan D4F Dibubarkan Polisi
Pertemuan komunitas Dream For Freedom atau yang biasa menyebut dirinya D4F di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, Minggu (22/11/2015) petang, dibubarkan paksa oleh kepolisian lantaran tidak memiliki izin. Pembubaran tersebut langsung dipimpin Kapolres Bengkulu AKP Ardian Indra Nurinta SIK dengan melibatkan puluhan personil kepolisian. "Acara ini (Pertemuan D4F) tidak mendapatkan izin, jadi tidak boleh digelar karena ilegal. Selain itu, Dispora juga tidak mengizinkan stadion ini digunakan," kata kapolres.

Pantauan RMOL Bengkulu, para member komunitas tersebut yang sudah bersiap-siap mengikuti pertemuan tertutup, mendadak heboh saat puluhan personil kepolisian langsung menangkap para penanggungjawab kegiatan tersebut dan menggiringnya keluar.

Pihak kepolisian setelah menyeret para penanggungjawab kegiatan untuk menghentikan kegiatan tersebut kemudian langsung menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak boleh digelar karena tidak mendapatkan izin.

Sementara itu, kuasa hukum komunitas D4F, Andri Oktavianes mengakui jika pihaknya tidak mengantongi izin ataupun pemberitahuan resmi dari aparat kepolisian. "Kami sudah minta izin sejak 1 bulan lalu tapi pihak kepolisian menolak memberikan izin. Apa salah kami," katanya.

Pihaknya malah menuding, ada pihak tertentu yang menolak keberadaan komunitasnya tersebut. Seperti halnya pihak kepolisian yang hingga saat ini tidak memberikan alasan kenapa pihaknya tidak diberikan izin.

Ia menegaskan, karena tidak mendapatkan kejelasan dari pihak kepolisian, makanya pihaknya tetap bersikeras menggelar kegiatan tersebut meski dengan resiko harus dibubarkan. "Kita tetap mengadakan acara ini karena kami tidak ingin mengecewakan member kami di Bengkulu," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti tindakan yang diambil oleh pihak kepolisian atas komunitas tersebut karena telah menggelar pertemuan tak berizin tersebut.

http://www.rmolbengkulu.com/index.ph...ubarkan-polisi

nunggu komentas sales D4F
0
15.2K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.