Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasbungvsnastakAvatar border
TS
nasbungvsnastak
(freeport kah?)Foto Navy Seals diedit, diganti dukung Papua Merdeka
(freeport kah?)Foto Navy Seals diedit, diganti dukung Papua Merdeka
Merdeka.com - Netizen dikejutkan peredaran foto tentara Amerika Serikat (AS) yang diklaim mendukung kemerdekaan Papua dari Indonesia. Tak hanya itu, kelompok yang mengatasnamakan diri Free West Papua itu juga menyatakan tentara AS tersebut sudah berada di Darwin untuk membantu perjuangan mereka.

Yang mengejutkan, mereka tampak memegang spanduk di mana bendera AS dan Bintang Kejora berdampingan. Spanduk ini berisi tulisan 'We Support Agencies West Papua by US Military'.

Namun, tak semua percaya dengan klaim tersebut. Beberapa netizen yang memahami proses editing foto menemukan fakta berbeda. Setelah ditelisik, ternyata foto itu palsu.
Foto yang disebar kelompok Free West Papua ini mengambil foto asli milik sebuah lembaga pelatihan semi militer Ruck Endure. Gambar itu diperoleh dari akun Twitter mereka, @RuckEndure. Foto tersebut diunggah sejak 20 Juni 2015. Tampak para personel Navy Seals sedang berpose.

Kelompok Free West Papua melakukan editing foto dengan memasukkan spanduk berupa dukungan terhadap kemerdekaan Papua. Namun, sebaik-baiknya editan tetap saja terdapat sejumlah jejak yang aneh.

Dalam foto tersebut, spanduk berisi yang dipegang kelompok orang berseragam militer itu nampak berdiri sendiri tanpa dipegang. Saturasi warna spanduk dengan sekitarnya juga sangat berbeda, ditambah upaya mengedit warna bendera AS hingga nampak lebih redup dibanding aslinya.

SUmber: http://www.merdeka.com/peristiwa/fot...a-merdeka.html
Diubah oleh nasbungvsnastak 23-11-2015 07:19
0
2.8K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.