Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

act.idAvatar border
TS
act.id
Bersampan Mesin Tempel, ACT Temui Korban Banjir Aceh Singkil
Bersampan Mesin Tempel, ACT Temui Korban Banjir Aceh Singkil

ACEH SINGKIL – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh, mendistribusikan bantuan Logistik untuk korban banjir di Desa Rantau Gedang, Kecamatan Singkil Barat, Kabupaten Aceh Singkil.

Rozi, koordinator penyaluran bantuan mengatakan bantuan disalurkan ke warga terdampak banjir di wilayah-wilayah terisolir. Hal ini, kata Rozi, untuk memastikan bantuan agar tepat sasaran.

“ Saat ini daerah tersebut terisolir dan sangat butuh bantuan terutama logistik, setelah hampir 1 minggu rumah mereka terendam banjir akibat luapan sungai alas,” kata Rozi kepada ACTNews, Sabtu (21/11). “ Bantuan sendiri telah kami salurkan Kamis yang lalu. Bantuan berupa beras, biskuit, buah, pakaian, handuk, dan jilbab.

“Alhamdulillah bantuan telah telah kami distribusikan kepada warga korban banjir yang mayoritas mereka adalah para nelayan ikan muara sungai, mereka sangat senang mendapatkan bantuan ini, semoga bantuan ini bermanfaat untuk mereka,”pungkas Rozi.

Baharudin (45), Keuchik (Kepala Desa) Rantau Gedang mengucapkan terima kasih kepada ACT yang jauh-jauh turun membantu warganya yang menjadi korban banjir.

“Ini pertama kali kami mendapatkan bantuan. Sebelumnya belum ada bantuan kepada warga kami. Kami ucapkan terimakasih kepada ACT yang sudah bersedia jauh-jauh datang walau ke desa kami. Desa kami memang cukup terisolir, sehingga untuk sampai kepada kami harus menggunakan robin (sampan bermesin tempel),” tutur Baharudin. [mhjr]

Ayo Berpartisipasi

Express Donation


0
1K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.