Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xonetAvatar border
TS
xonet
Ketika Prabowo siap pasang badan untuk Setya Novanto
[QUOTEMerdeka.com - Menjadi sasaran kritik dalam sepekan terakhir, Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) tidak sendirian. Koalisi Merah Putih (KMP) yang dipimpin oleh Prabowo Subianto siap pasang badan untuk Setnov, yang dituduh mencatut nama presiden dan wakil presiden serta meminta jatah saham dari PT Freeport Indonesia (FI).

Bagi Prabowo, Setnov adalah kawan yang harus dibela. "Kalau Pak Prabowo semalam bilang, kalau kawan kita harus bela. Tapi, kalau salah itu hukum. Kalau benar ya kita apalagi," kata Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, kemarin.

Pernyataan Prabowo itu keluar saat KMP dan Setnov berkumpul di kediamannya di Hambalang, Bogor. Dari penjelasan Setnov, kata Fadli, tidak ada pembicaraan mengenai permintaan saham dan mencatut nama presiden, sebagaimana yang terdapat dalam rekaman perbincangan yang dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Enggak ada itu. Itu diadakan-adakan saja. Saya berani berdebat itu di bagian mana Setya Novanto mencatut saham. Yang katanya Papa Minta Saham itu maka kalimatnya. Itu otaknya di mana? Itu mengatakan di mana dia minta saham. Baca dong transkripnya, enggak ada itu," kata Fadli.

Meski akan mem-backup Setnov habis-habisan, kata Fadli, KMP juga menghormati proses di MKD. "Bersikap kita menghargai yang ada di MKD, dan kita juga mendukung apa yang dikatakan Setya Novanto. Kita backup lah," tegasnya.

Disuruh JK?

Sementara itu, Fadli juga mengaku mendengar kabar bahwa pelaporan Sudirman ke MKD atas perintah Wapres Jusuf Kalla (JK).

"Katanya Pak JK yang nyuruh Sudirman Said untuk mengadukan ke MKD terus membocorkan itu. Itu klarifikasi aja terus maksudnya apa?" kata Fadli.

Fadli menuding transkrip yang dilaporkan Menteri Sudirman ke MKD diedit dan sepotong-potong. Menurutnya, tak ada yang menyebutkan bila Setya Novanto minta saham dan mencatut nama presiden.

"Pak JK, tolonglah menteri ini ditertibkan," sindir Fadli[/QUOTE]

Katanya anti korupsi pak...sama aja kayak fadli zon omongannnya ..putar balik berbelit2.abis2an bela setya novanto di acara mata najwa.

Mereka kita rakyat bego x ya...ga bisa mikir..org minta komisi, persen, saham kok bukan korupsi????.ga perlu hitam di atas putih.niatnya aja sdh jelas korupsi/meres an buat presiden n wakil presiden ...hadeuhh ga abis2 cerita dpr..

0
951
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.