Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

roughgoldAvatar border
TS
roughgold
Pengalaman Tentang MG
Perkenalkan, ane newbie di Kaskus. Ane sering baca2 Kaskus tapi gak pernah sign in. Soalnya belum begitu ngerti. emoticon-Malu (S)
Ane gak punya kelebihan melihat makhluk halus, tapi mereka yang sering menampakkan diri atau ngejahilin ane. TRUE STORY!

1. Sosok di Kamar Mandi
Ane saat itu kelas 4 SD. Kejadiaanya di tahun 2002 an. Pada waktu itu ane tidur di luar kamar, di ruang makan yang dekat dengan kamar mandi. Tengah malam ane kebangun dan melihat lampu kamar mandi menyala. Ane tungguin. Beberapa saat kemudian ane cek kamar mandinya. Ternyata kosong! Kemudian ane matiin tuh lampunya dan tidur lagi.
Beberapa saat kemudian ane kebangun dan melihat lampu kamar mandi menyala lagi. Ane tunggu lagi. Setelah itu ane cek lagi, ternyata kosong! Ya ane matiin lagi dan kembali tidur.
Beberapa saat kemudian ane kebangun lagi untuk yang ketiga kalinya. Ane lihat lampu kamar mandi nyala lagi! Ya ane tunggu sebentar kemudian cek. Pas ane buka pintu kamar mandi, ada seorang laki-laki yang jongkok di WC (Waktu itu pakai WC Jongkok dan sekarang pakai Closet duduk) pakai baju lengan panjang hitam dan celana panjang hitam, rambutnya lurus panjang hampir sepinggang, wajahnya putih kaya pakai masker, matanya hitam kosong dan GAK ADA HIDUNGNYA. Dia menatap ke arah ane.
Ketika itu badan terasa agak kaku tapi anehnya ane gak takut. Tapi sekarang kalau diingat2 merinding gan...
emoticon-Takut (S)

2. Suara Aktifitas gaib
Kejadiannya sekitar tahun 2006. Waktu itu tengah malam dan ane belum tidur. Kamar ane sebelah barat bersebelahan dengan dapur dan dibatasi jendela tanpa gorden. Jadi ane bisa lihat suasana dapur yang gelap karena sedikit cahaya. Di sebelah selatan berbatasan dengan ruang makan.
Malam itu ane dengar ada suara orang yang lagi makan dan suara bangku meja makan yang terbuat dari besi diketuk2 salah satu kakinya. Biasanya sih yang suka makan tengah malam itu bapak ane, tapi saat itu bapak ane lagi kerja.
Malam kedua ane dengar suara pintu lemari penyimpanan bumbu di dapur yang terbuat dari kayu triplek seperti ada yang ketok2.
Malam ketiga jendela pembatas kamar ane dengan dapur ada yang ngetok2, tapi gak ada wujudnya gan!!! Saat itu ane takut dan menutup kepala dengan bantal. Suaranya lumayan berisik dan persis seperti perbuatan manusia bukan binatang! Lagi pula binatang apa yang bikin suara seperti itu? Serangga kecil kan gak mungkin.

3. Dana's Doppelganger
Kejadian ini pas ane kelas 4 SD tahun 2002. Waktu itu ane berdua sama teman ane (tetangga) yang bernama Dana pulang dari pasar yang berjarak sekitar 500 Meter dari komplek kami. Kami mengendarai sepeda masing2 waktu itu.
Saat itu jam 6 maghrib. Dana mau beli susu kacang, jadi dia berhenti dulu. Ane dengar suara adzan maghrib, dan ane langsung ninggalin si Dana yang lagi beli susu kacang. Ane kebut sepeda ane dan di tengah2 jalan, ane lihat dari kejauhan si Dana masih dilayanin sama penjual susu kacangnya. Ane jalan lagi dan ngebut.
Akhirnya ane sampai di depan komplek, terus masuk dan akhirnya sampailah di gang rumah kami. Pas ane masuk gang, ane kaget ngelihat Dana sudah sampai duluan! Dia nunggu ane dipinggir jalan, dia kelihatan pucat, matanya natap kosong ke ane dan ngomong dengan suara datar:"Lu ninggalin Gua...". Saat itu ane heran bukan main. Kok bisa dia sampai duluan? Tapi di tangannya kok gak ada susu kacang yang tadi dia beli? Walaupun heran banget tapi ane gak ngomong apa2. Singkat cerita, setelah kami berpisah di dua arah menuju rumah masing2, ane masuk rumah dan masih terpikirkan kejadian tadi. Sekarang ane berpikir itu bukan Dana, tapi KEMBARANNYA.

4. Suara tangisan Wanita.
Ini terjadi pada tahun 2007. Tengah malam ane belum tidur dan terdengar suara seperti perempuan nangis dari arah belakang rumah. Belakang rumah ane itu semak2 dan disitu ada sebuah rumah kosong yang gak terawat. Rumah itu sudah lama sekali kosong, tapi pada tahun 2010 rumah itu dihancurin. Waktu dengar tangisan itu ane sih gak takut dan sudah curiga kalau itu pasti bukan manusia.

5. Si Jahil Tak Kasat Mata
Waktu ane kelas 5 SD nih gan tahun 2003. Keluarga ane punya sebuah TV tua yang umurnya lebih tua dari ane. TV itu gak pakai remot dan tombol ON/OFF juga tombol2 salurannya masih harus dipencet di TV nya. Saat itu TV tua itu ada di kamar ane. Jam 10 malam, ibu nyuruh kami tidur. Ane tidur sendiri dan adik laki2 ane tidur di kamar Ortu karena dia waktu itu masih kecil dan belum sekolah. 10 menit an pas ane sudah rebahan di kamar, ane lihat tombol ON/OFF TV tua itu MASUK SENDIRI. Kaya ada yang mencet. Tiba2 ssshhh.... TV itu nyala! Ane kaget banget. Dari kamar sebelah (kamar Ortu), Ibu ane teriak:"MATIIN TV NYA! TIDUR!". Ane meringis dan air mata keluar. "BUKAN AKU YANG NYALAIN!", teriak ane sambil meringis. Ibu ane gak mau tau nyuruh matiin tuh TV. Ya ane hampiri TV itu dengan rasa takut untuk matiin. Setelah itu ane tidur sambil nutupin muka dengan bantal.

6. Di Bawah Tempat Tidur ku
Kejadiannya tahun 2004 waktu kelas 6 SD. Waktu itu bulan Ramadhan. Setelah sahur, ane duduk2 baca buku nunggu waktu adzan Subuh. Singkat cerita, adzan subuh pun berkumandang dan ane wudhu, kemudian shalat. Pas ane sujud, ane ngerasa ada sesuatu di sebelah kiri ane (kolong tempat tidur). Kolong tempat tidur ane sempit. Cuma selebar 8 cm. Tapi ane ngerasa ada siluet putih berbentuk Pocong di kolong tempat tidur. Siluet itu berjarak sekitar 1 meter dari tempat ane shalat. Saat itu ane takut dan langsung buru2 shalatnya.
Paginya ane cerita ke Ortu, tapi kata Ortu itu cuma halusinasi ane lantaran sering baca2 artikel seram di internet dan nonton2 acara seperti Dun*a La*n. Di Sekolah ane cerita ke teman-teman ane, salah seorang teman ane bilang begini:"Coba lu gali bawah ranjang lu! Mungkin ada kuburan disitu.". Glek! Ane merinding dengar saran dia. Dengar2 sih komplek ane ini tadinya area sawah dan sebagian bekas kuburan. Tapi ane belum yakin juga sih itu siluet beneran MG atau cuma halusinasi. Tapi yang jelas kejadian itu masih teringat sama ane dan sekarang ane gak pernah lagi merasakan siluet seperti itu di bawah kolong ranjang kalau lagi shalat.

7. Sekelebat
Kejadiannya pas ane kelas 1 SMP di tahun 2006. Waktu itu jam 8 malam ane dan ibu lagi nonton TV, adik laki2 ane saat itu masih TK. Dia ngambil seember mainan dia dari lantai 2. Mainannya diserakin di ruang tamu dan dia asyik sendiri sementara kami nonton.
Pada pukul 9 malam, ibu nyuruh kami tidur. Mainan masih berserakan di ruang tamu. Adik ane tidur sama ibu, ane tidur sendiri. Bapak waktu itu lagi kerja. Sekitar 15 menit kemudian, ane haus mau ambil minum di dapur. Begitu buka pintu kamar, tiba2 Wuuzzz...!! Ada sekelebat bayangan yang lari menuju arah tangga ke lantai 2. Mainan2 mental karena diterjang bayangan hitam super cepat itu. Seketika badan jadi kaku dan ane mundur2 dan nutup kembali pintu kamar ane dan rebahan di tempat tidur dengan perasaan yang masih kaget. Dalam hati ane bertanya2, itu tadi apa ya? Terus ane bilang ke ibu ane (Kamar kami sebelahan, jadi gampang kedengaran kalau ngomong):"Ma! Kayanya ada orang deh di luar... Lihat yuk!". Ibu ane gak ngejawab.
Paginya ane cerita ke ibu dan ibu bilang begini:"kalau curiga mungkin ada orang di luar kamar, ya sebaiknya jangan keluar dulu sampai benar2 aman! Kalau diacungi golok gimana?". Tapi ane sih ngerasa kalau itu bukan orang. Gak mungkin orang secepat itu... Ane menyimpulkan kalau itu adalah MG yang tinggal di lantai 2 dan turun ke bawah karena mainan diturunkan. Jadi dia itu yang biasa main mainan selama mainan itu dilantai 2. Mungkin...

8. Kesambet?
Kejadian ini sekitar tahun 2003 atau 2004. Ane dan Dana pergi mancing di kali belakang rumah pagi hari. Selama 3,5 jam kami mancing, Dana dapat ikan betok 3 ekor, sedangkan ane gak dapat apa2. Singkat cerita kami pulang ke rumah masing2 karena matahari semakin terik. Ane kesal banget pulang gak dapat ikan.
Besok harinya, jam 12 siang ane ngerasain mata kanan ane sakitnya luar biasa sampai2 ane nangis waktu itu. ANEHNYA, jam 1 siang mata ane sembuh. Sakitnya luar biasa! Kaya kita tekan kelopak mata atas pakai jari.
Besok harinya, tepat jam 12 siang mata kanan ane kambuh lagi. Ane nangis lagi. ANEHNYA, jam 1 siang mata ane sembuh! Aneh banget memang.
Kebesokan harinya ane berpikir kalau jam 12 siang mata kanan ane bakal sakit lagi. TERNYATA BENAR. Mata kanan ane sakit banget dimulai jam 12 siang dan sembuh jam 1 siang. Sakit itu terjadi selama 1 jam dan berlangsung selama hampir 2 minggu. Ane gak tau kenapa bisa begitu. Alhamdulillah sekarang ane gak pernah ngalamin lagi yang kaya begitu.

9. Pelaku Misterius
Kejadiaannya Sekitar akhir 2010. Saat itu adik ane yang paling kecil sedang dirawat di rumah sakit yang letaknya sekitar 700 meter dari rumah. Adik ane yang kedua lagi main entah kemana. Bapak ane kerja, dan ibu ane menjaga adik yang paling kecil di rumah sakit. Jam 7 malam ane disuruh ibu ngantarin pakaian untuk adik di rumah sakit. Setelah ane menyiapkan pakaian2 adik, dan berkemas2, menutup gorden depan, dan ngunci pintu, ane berangkat pakai motor menuju rumah sakit.
Pulang dari rumah sakit sekitar jam setengah 8. Karena rumah sakitnya itu gak jauh dari rumah. Sampai di depan rumah, ane kaget bukan main. Semua gorden depan terbuka lebar memperlihatkan isi rumah. Ane masuk ke rumah dan ane ngomel2 sendiri. "KENAPA DIBUKA GORDENNYA?! KALAU ADA ORANG LIHAT KE DALAM TERUS MAU MENCURI GIMANA?! HARUSNYA YANG GAK BERES ITU DIBERESIN!". Disitu memang gak ada siapa2, tapi ane yakin yang buka gorden2 masih di sekitar rumah.

10. Sesuatu Dalam Kegelapan
Cerita ini terjadi di pertengahan 2011. Waktu itu teman2 ane bernama W, D, & A nginap di rumah ane. Kami ngobrol2, ngopi2, santai2 di atas genteng (lantai 2) rumah ane. Kami ngobrol ngalor ngidul sampai akhirnya kami memutuskan untuk turun ke kamar ane yang ada di lantai 1.
Si W ini orangnya penakut banget gan... Tempat tidur ane saat itu ranjang tingkat. W & A tidur di atas, sedangkan di bawah kosong. Ane & D tidur di lantai tapi digelarin kasur tipis. Waktu itu gelap gulita. Ane bermaksud ngejahilin si W dengan mencolek telapak kakinya. "Wey!". Si W setengah teriak. Ane dan D nahan ketawa di bawah. Terus ane ulang lagi, Si W setengah teriak lagi, "Wey!". Ane & D nahan ketawa lagi. Tapi tiba2 si W setengah teriak lagi, "Wey!". Ane & D kediam. Siapa yang nyolek si W???

11. Tawa di Atas Pohon
Belum lama setelah kejadian nginap (Cerita 10), 2 minggu kemudian Ane, W & D nongkrong di depan rumah D. Sekitar jarak 20 meter dari rumah D ada sebuah pohon yang besar. Ane gak tau itu pohon apa. Waktu tu pukul 00.31 tengah malam dan tiba2 ada suara tawa khas kuntilanak, "Khihihihihihi". Kami bertiga kaget. W yang penakut kelihatan agak panik dan bertanya, "Suara apaan tu?". Ane cuma bilang, "Kalong kali". Padahal ane sendiri gak tau itu suara apa. Tiba2 suara itu pindah kaya terbang di udara, tapi gak kelihatan bentuknya. Cuma tawanya yang terdengar.

12. Kesurupan Masal
Tahun 2009, semua ekskul di sekolah ane ngadain perkemahan. Ane waktu itu kelas 10. Ane ngikut ekskul Ikatan Seni Remaja. Kami berangkat hari sabtu pagi, sampai sana siang. Kami bikin tenda, dan sebagainya.
Malam harinya, setelah acara2 selesai, kami istirahat. Pas kami lagi ngobrol2 di tenda Pramuka, tiba2 ada seorang teman cewek yang sebut saja INA, dia bertingkah aneh. Kami lihat dia meringis, kami bingung. Tiba2 dia ketawa dan kami ikutan ketawa. Habis itu dia teriak2 gak jelas. Akhirnya kami sadar kalau dia kesurupan. Setelah itu, beberapa anak cewek lain juga kesurupan. Para guru kemudian berusaha menyembuhkan mereka. Tapi syukurlah, 1 jam lebih kemudian mereka yang kesurupan bisa disembuhkan.

13. Pembantu Malang
Kejadian ini di tahun 2011. Ada seorang pembantu yang sebut saja bernama MBAK TIA. Dia pembantu salah seorang tetangga ane. Akhir2 ini Mbak Tia memang agak stress. Mbak Tia pernah cerita ke ane kalau dia dipermainkan sama pacarnya dan juga ada masalah di kampungnya di Lampung.
Pada suatu malam, ane ingat waktu itu malam jumat. Ane duduk di pos yang dekat sama rumah ane. Di pos itu ada anjing buduk yang lagi tidur2an. Kemudian anjing itu kebangun dan melonglong ke arah rumah tetangga ane tempat Mbak Tia bekerja. Ane tau anjing itu pasti lagi lihat MG.
Siangnya ane pulang dari sekolah dan heboh di komplek ane pada ngomongin soal Mbak Tia semalam kesurupan dari jam 3 sampai jam 6 pagi. Yang ane dengar, katanya pertama Mbak Tia dirasuki seorang laki2, setelah laki2 itu pergi, masuk seseorang yang mengaku neneknya Mbak Tia, setelah pergi nenek itu, Mbak Tia dirasuki Macan, setelah macan pergi, Mbak Tia dirasuki kuntilanak. Katanya, waktu itu heboh orang2 pada datang ke rumah tempat Mbak Tia kerja. Tapi ane pagi itu gak ngeh dan gak tau apa2 soal hal itu dan ane langsung pergi ke sekolah. Ane taunya dari cerita orang2 pas pulang sekolah dan juga dari Ibu ane. Setelah kejadian itu Mbak Tia hari itu juga langsung pulang ke kampungnya di Lampung.

14. Exorcism
Kejadiannya di tahun 2011. Suatu hari, adik ane sakit, waktu itu dia kelas 5 SD. Dia panas demam. Malamnya, ortu lagi keluar beli makanan dan keperluan lainnya, ane baca2 artikel di internet. Adik ane bilang kalau dia panasnya semakin naik. Ane sarankan ke dia, coba meditasi untuk menenangkan pikiran. Ane ajarin dia caranya. Singkat cerita, dia kemudian meditasi sedangkan ane lanjut internetan.
Sekitar 3 menit kemudian, badan adik ane bergetar dan dia agak ngegelepar2 di lantai. Ane lihat dia dengan perasaan waswas. Pas dia buka mata, terus bilang ada cewek kaya kuntilanak, tapi pakaiannya serba hitam narik2 dia. Ane bilang coba meditasi lagi! Dia bilang takut. Terus ane bilang kalau nanti Makhluk itu datang lagi, ane hajar dia. Adik ane ragu, tapi dia kemudian meditasi lagi.
2 menit kemudian dia ngegelepar2 lagi. Ane langsung hampirin, ane baca doa2 ruqyah, terus ane bilang setengah teriak begini:"PERGI KAMU! KALAU GAK PERGI, SAYA BAKAR KAMU DAN KETURUNAN KAMU!". Tiba2 badan ane merinding hebat dan terasa agak panas. Sekitar 30 detik kemudian adik ane buka mata, katanya makhluk itu mental dan mukanya jadi kaya hancur gitu. Alhamdulillah, setelah itu panasnya langsung turun! Ortu pulang dan kami ceritain, tapi Ibu ane ragu:"Benar gak sih?".
Beberapa hari kemudian pas ane lagi duduk2 ngobrol sama kenalan ane, bapak2 yang ahli supranatural, dia bilang kalau itu santet yang salah kirim. Alhamdulillah Tuhan menolong adik ane.

15. Seringai Sore
Kejadian ini pada hari pertama hari raya Idul Fitri 2012. Waktu itu ane pulang dari shalat ied, makan ketupat, terus ketiduran sampai sore. Ane kebangun waktu itu tepat jam 5 sore. Pintu kamar ane terbuka lebar dan ane lihat Ibu lagi nyetrika di depan TV. DI SAMPING tempat tidur ane ada seorang bapak berumur sekitar 45 tahun, berambut pendek, kulit coklat, pakai kemeja putih melihat ke arah ane sambil MENYERINGAI LEBAR. Bayangkan tokoh Joker yang di Film Batman lagi tersenyum lebar memperlihatkan gigi2nya! Seperti itulah seringai bapak misterius itu.
Waktu itu ane karena baru bangun tidur dan masih ngulet2, ngelihat dia biasa saja. Kemudian dengan agak sempoyongan ane keluar kamar dan duduk di kursi di depan TV (Dekat ibu). 10 menit ane duduk2 sambil tidur2 ayam di kursi itu. Setelah ane hilang ngantuk, ane baru tersadar. LHO?! SIAPA TADI YANG DI DALAM KAMAR??!!

16. Sentuhan Berlistrik
Kejadiannya pada bulan November 2013. Suatu siang ane ke rumah teman dekat ane yang bernama Ito. Tapi Ito gak ada di rumah waktu itu. Jadi ane nitip sesuatu buat Ito ke Ibunya. Ibu Ito mempersilahkan ane duduk dan dia ngobrol2 bentar sama ane. Ketika ane ngobrol dengan Ibunya Ito, Tiba2 punggung di bawah tengkuk ane seperti ada yang mukul 2X. Pukulannya agak keras tapi Nyetrum gitu. Awalnya ane kira itu adiknya Ito yang ngejahilin ane, tapi ketika ane lihat ke belakang ane, ternyata belakang ane tembok! Jendela jauh! Jadi siapa yang mukul? Sekitar 50 cm dari tempat duduk ane ada gudang. Firasat ane sih itu ulah penghuni gudang itu.

17. Penghuni Rumah Bibi
Kejadian ini pada Agustus 2014. Waktu itu ane pulang kampung ke Aceh. Ane asli Aceh. Ane tinggal di rumah bibi ane di Desa L. Suatu hari, ane dan seorang sepupu ane berencana nginap di rumah bibi ane yang di desa C. Tapi ane gak ngalamin hal mistis.
Nah, ketika ane nginap di desa C beberapa hari kemudian lagi sebelum akhirnya balik ke Tangerang, ane mendapat pengalaman mistis disini. Suatu malam, disaat semuanya sudah tertidur, ane nonton One Piece di laptop ane sambil tengkurap sampai jam setengah 4 pagi waktu itu, tiba2 ane dengar seperti suara bibi ane ngomong sesuatu ke ane tapi kurang jelas apa dia ngomong. Arahnya dari balik laptop. Di balik laptop itu ada tangga menurun yang tingginya sekitar 1 meter. Ane ngintip ke sana, tapi gak ada siapa2. Terus ane periksa di dapur juga gak ada siapa2. Ane fikir mungkin salah dengar, jadi ane lanjut nonton.
Beberapa saat kemudian ada suara yang sama, kali ini lebih sering. Ane ngintip lagi, tapi gak ada orang. Tapi di arah dapur dan toilet seperti ada ibu2 yang bicara dan suaranya persis sama bibi ane. Pas ane cek, tapi gak ada siapa2.
Ane balik lagi ke laptop, terus ada suara lagi di dapur. Ane bangunin seorang sepupu ane yang tidurnya di dekat ane. Ane bilang ada suara aktifitas gaib di rumah ini. Pas dia bangun, suara itu hilang.
Paginya, pas kami sarapan, ane cerita sama bibi dan sepupu2 ane, dan katanya memang disitu ada penghuninya ibu2. Seorang anak bibi pernah mendengar suara seperti bibi ngaji tengah malam. Dia heran karena gak biasanya bibi ane itu ngaji tengah malam. Setelah diperiksa, ternyata bibi ane itu sedang tidur.
Pernah juga Sepupu ane yang lain pas datang kesitu dan ngucap salam, ada yang jawab. Suaranya seperti bibi, tapi padahal saat itu bibi gak di rumah. Singkat cerita, dia langsung masuk ke rumah dan disitu cuma ada seorang anaknya. Dia heran karena merasa tadi salamnya itu dijawab sama bibi.
Rumah bibi ane ini berada di tengah2 kebun yang luas. Ada tebu, nangka, jamblang, jeruk bali, sayur2an, mangga, durian, kelapa, dan banyak lagi disini. Pas ane kesini ane berasa di surga. emoticon-Big Grin

18. Koin Misterius
Kejadiannya pas bulan november 2014. Suatu malam, waktu itu ane lagi tidur2an di kasur sambil lihat adik ane yang lagi main DOTA 2 di laptop di lantai. Pas lagi asyik2nya adik ane main, tiba2 dia menggerutu:"Bego lu!". Ane kaget ada koin 500 di samping kiri dia muncul tiba2 "Kleneng! Kleneng!" (Suara koin jatuh). Dia awalnya ngira itu ane iseng ngelempar. Ane sendiri bingung karena itu koin gak jelas jatuh dari mana dan tiba2 muncul disitu.
Suatu hari ane ngobrol sama seorang ibu2 kenalan ane yang ahli supranatural, katanya dia minta koin itu. Ane bilang ane gak tau lagi itu koin dimana. Dia bilang bisa jadi itu koin 'Bibit', maksudnya kalau kita beli sesuatu dengan koin itu, nanti koin itu akan pulang lagi ke kita dengan sendirinya. Ane sempat penasaran pingin buktiin, tapi masalahnya tu koin sudah gak tau kemana...

19. Entah Apa Itu...
Kejadian ini sekitar 2 minggu kemudian setelah kejadian Koin Misterius (Cerita 18). Waktu itu habis maghrib sekitar jam 7 kurang ane masuk ke kamar karena ngantuk. Pas ane masuk ke kamar, ane lihat bayangan hitam tingginya sama kaya ane tepat di depan ane. Ane lihatin terus dengan pikiran kosong (Terpaku). Terus bayangan itu berubah menyerupai (mirip) sama seorang sepupu ane. Kemudian dia kayang-kayang gitu (Spider walk). Tangannya di samping tempat tidur ane, kakinya di lantai. Ane yang terpaku ngelihatin dia terus dengan pikiran kosong. Kemudian ane berjalan melewati dia (dengan pikiran kosong) ke tempat tidur dan tidur.
Ane terbangun dari tidur jam setengah 10 dan ane terpikirkan kejadian tadi sebelum ane tidur. Sangat aneh! Apa itu ya?

Ceritanya masih banyak, kalau ada waktu nanti ane Update lagi. Thanks untuk pembaca!
emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh roughgold 19-04-2015 12:29
0
14.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.