Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ingkakAvatar border
TS
ingkak
HMI Riau: Jangan Pancing Emosi Kami!
PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Begitu memijakkan kaki di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau melalui jalan darat, mahasiswa HMI dari Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) ini, tiba di Pekanbaru, Sabtu (21/11) untuk menghadiri Kongres HMI. Namun, sekitar 2000 orang ini langsung melakukan aksi rusuh di depan Gelanggang Remaja mulai pukul 18.35 WIB.

Mereka marah karena kedatangan mereka untuk mengikuti Kongres HMI ke-29 di Riau ini tidak disambut oleh Panitia HMI Riau. Sehingga kekesalan dan kemarahan mereka pun tidak terbendung lagi. Dengan melakukan pemblokiran jalan serta melakukan pembakaran ban di tengah jalan sudirman ini serta merusak pasilitas umum yang ada.

Masyarakat yang melintasi dan melihat kejadian ini sangat menyesalkan dan mengutuk atas kejadian ini. Kegiatan mahasiswa yang mengatasnamakan Islam namun tak mencerminkan dirinya sebagai muslim ini tak layak dibiarkan. Masyarakat sudah cukup menderita di Riau ini karena baru saja selesai kabut asap sudah di buat rusuh pula di sini .

Presiden Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) Firka Maulana, kecewa dengan sikap HMI Sulselbar ini yang membuat repot masyarakat karena telah menggangu akses lalu lintas di Jalan Sudirman dengan menggelar orasi.

"Saya memghimbau kepada kawan-kawan HMI dari Sulselbar agar jangan melakukan aksi unjuk rasa yang mengakibatkan terganggunya ketentraman masayarkat dijalan raya. Jangan pancing aktivis di Riau ini jika melakukan hal yang tidak dinginkan. Jangan sampai ada yang tersakiti. Jika itu terjadi maka kami akan melakukan tindakan tegas. Kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian agar melakukan tindakan tegas kepada meraka yang melakukan anarkis yang mengganggu ketentraman masyarakat dalam berlalu lintas," ujarnya.

Sementara itu Ketua HMI Riau dan Kepri, Munawir jangan sampai ada keributan HMI dari Sulselbar ini. Dia meminta, siapapun yang datang ke Pekanbaru maupun dalam perjalanan bisa menjaga ketertiban selama kongres.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan HMI masing-masing daerah, terutama yang sudah tiba di Pekanbaru agar jangan sampai terjadi kerusuhan. Ini adalah iven nasional dan di sini iven kegembiraan kita bersama. Jangan sampai membuat onar," ujarnya.

BELUM MAKAN SEJAK SIANG
Polresta Bantu Mahasiswa HMI Sulselbar Ribuan Nasi Bungkus


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dalam aksi kerusuhan yang terjadi di Gelanggang Remaja Pekanbaru oleh ribuan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) asal Sulawesi Selatan dan Barat pada Sabtu (21/11) malam, Polresta Pekanbaru menyediakan ribuan bungkus nasi bagi para mahasiswa yang mengaku kelaparan dan belum merasakan nasi sejak siang.

Dengan menggunakan 26 bus ribuan mahasiswa asal Sulawesi tersebut berangkat selama empat hari di perjalanan. Bermodalkan uang seadanya mereka tiba di Kota Pekanbaru pada pukul 16.00 WIB. Tetapi karena tidak terima akan fasilitas yang didapat saat dibawa di GOR Tribuana Jl Diponegoro, ribuan mahasiswa melakukan aksi membakar ban.

Saat aksi berlangsung, terlihat beberapa mahasiswa tumbang karena belum makan serta merasa capek. Mendengar hal tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM langsung memerintahkan anggota menyediakan nasi bungkus. Tidak hanya itu saja, tim kesehatan juga langsung diturunkan oleh Polresta Pekanbaru. Terlihat puluhan mahasiswa yang merasa sakit langsung berobat.

Beberapa lama aksi anarkis tersebut berlangsung akhirnya ribuan mahasiswa diungsikan oleh aparat Kepolisian ke Universitas Riau di ke GOR Tribuana lagi. Dalam rintik hujan anggota Kepolisian tetap melakukan pengaturan lalu lintas dan mengatur ribuan mahasiswa untuk menaiki mobil.

Kapolres berharap, hingga hari H pembukaan Kongres HMI besok, kondisi tetap kondusif. "Harapan kami, Pekanbaru tetap aman," ujar Kapolres.


Update :
Malam Anarkis, Hingga Siang Massa HMI Sulselbar Masih Tidur

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setelah melakukan aksi brutal di Gelanggang Remaja serta memblokir Jalan Jendral Sudirman sepertinya ratusan Mahasiswa HMI asal Sulewesi kelelahan. Hal demikian terlihat hingga kini beberapa kursi dan meja di GOR Remaja masih dipenuhi dengan Mahasiswa yang tengah tertidur, Ahad (22/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pemandangan yang unik terlihat ketika memasuki pintu Gelanggang Remaja Simpang Tiga, ratusan umat manusia terdampar seperti tidak bernyawa. Padahal tubuh manusia yang berada di atas meja dan kursi tersebut adalah ratusan mahasiswa yang tadi malam melakukan aksi anarkis dengan berujung pengrusakan.

Beberapa orang yang telah bangun malah dengan santainya menggunakan sarung serta celana pendek berbaring dan bermalas-malasan. Sedangkan Mahasiswa perempuan lalu lalang membersihkan badan dikamar mandi. Tetapi mereka yang berjenis kelamin laki-laki tidur dengan nyenyak seolah tidak terjadi peristiwa apa-apa. Padahal di luar gedung ratusan aparat Kepolisian telah berjaga-jaga.

Memang suatu pemandangan yang unik, ketika anggota Kepolisian dengan berpakaian lengkap serta Water Canon terparkir di luar sana tanda kesiapan aparat keamanan mengantisipasi tindakan anarkis kembali terulang. Ternyata yang berteriak lantang mengatas namakan mahasiswa menandakan generasi penerus bangsa ini malah santainya tidur pulas.

Seorang mahasiswa yang sempat dijumpai oleh Riaupos.co menanyakan apa kegiatan selanjutnya dengan santai menjawab jika teman-temannya yang lain masih tertidur.

Tidak tau saya Bang, masih capek saya. Lagian teman yang lain belum bangun juga, nanti jika sudah waktunya bergerak ada intruksi dari perintis," ujar seorang mahasiswa sambil melanjutkan tidurnya.

Dasar calon2 koruptor semacam anas urbaningrum, masi mahasiswa aja kelakuan macam taik
emoticon-Najis (S)
Diubah oleh ingkak 22-11-2015 04:28
0
8K
97
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.