Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.k0prolAvatar border
TS
tukang.k0prol
[Final Round] Senin depan, Ahok bakal buka-bukaan soal kasus Sumber Waras ke BPK
[Final Round] Senin depan, Ahok bakal buka-bukaan soal kasus Sumber Waras ke BPK

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan menyambangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (23/11) mendatang. Di BPK, Ahok, sapaan Basuki, akan memberikan keterangan terkait pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

"Senin aku mau ke BPK pusat nih, kasih keterangan. Kami sudah siapin keterangan nih soal RS Sumber Waras. Mereka mau minta keterangan. Jadi kami diundang untuk memberi keterangan," kata Ahok usai pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) - Prioritas dan Plafon Anggaran (KUA-PPAS) 2016 di Balai Kota DKI Jakarta. Demikian dikutip dari situs resmi Pemprov DKI, Beritajakarta.com, Sabtu (21/11).

Salah satu bukti yang akan disampaikan Ahok adalah video youtube mengenai pembahasan pembelian lahan tersebut. Dalam video itu, kata dia, terekam jelas bagaimana proyek itu dibahas sampai diputuskan.

"Kami juga akan berikan video rapim (rapat pimpinan) kami. Bagaimana kami membuat putusan. Saya kira kami mesti kirim ada dua rapim yang nyinggung soal Sumber Waras. Makanya itu, yang saya maksudkan kenapa seluruh rapat harus diupload ke youtube, jadi terlihat ada proses," katanya.


Tambahan waktu 20 hari yang diminta oleh BPK untuk penyelidikan telah lewat. Menurut Ahok, dari penyelidikan yang dilakukan tidak ditemukan apa-apa.

"Nggak ada ketemu apa-apa. Cuma ketemu soal tidak konsisten, dari RS jantung menjadi RS kanker. Memang dulu mau bangun dua sekaligus," ujarnya.

Rencana tersebut berubah setelah berdiskusi bersama beberapa pakar. Mereka menyarankan agar RS jantung ada di setiap wilayah. Sebab untuk penanganan penyakit jantung tidak boleh lebih dari 12 jam.

"Saran mereka lebih baik bikin rumah sakit penanganan jantung di semua wilayah. Biar cepat. Jadi kami bikin di Tarakan dan Cengkareng. Nanti di Pasar Minggu juga ada. Jadi yang perlu ditambah tinggal RS kanker. Bukan nggak konsisten, itu sesuatu pertimbangan teknis," ujarnya.

Dalam pembahasan tadi, Ahok menegaskan, pembelian lahan RS Sumber Waras juga tercantum di Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Sumber

bukti pak ahok VIDEO coyyyy, bukan rekaman suara lagi, jd kagak bisa dibantah emoticon-Cool
Diubah oleh tukang.k0prol 21-11-2015 13:03
0
6K
75
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.