Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrebysAvatar border
TS
andrebys
Pesepakbola Yang 'Mengkhianati' Tanah Kelahirannya
Pesepakbola Yang 'Mengkhianati' Tanah Kelahirannya

Pesepakbola Yang 'Mengkhianati' Tanah Kelahirannya

Quote:

1. Lukas Podolsky
Quote:

----- Lukas Podolski lahir di Polandia dan ketika berumur 2 tahun, ia dan keluarganya bermigrasi ke Jerman Barat. Podolski mendapat hak sebagai warga negara Jerman karena kakek-neneknya yang memiliki darah keturunan Jerman.

----- Sejak saat itu, Podolski mempunyai 2 kewargaranegaraan, meski dia mengaku tidak memiliki paspor Polandia. Penyerang berusia 30 tahun itu membela Der Panzer sejak tahun 2004.

2. Miroslav Klose
Quote:

----- Status kewarganaegaraan Klose sangat mirip dengan Podolski. Klose lahir di Polandia dan besar di Jerman sehingga ia mempunyai dua kewarganegaraan.

----- Pelatih timnas Polandia saat itu Jerzy Engel bahkan sempat membujuk Klose untuk membela Polandia tapi ditolaknya. Mungkin keputusan Klose tersebut sangat tepat mengingat dirinya berhasil memenangkan Piala Dunia bersama Der Panzer.

3.Raheem Sterling
Quote:

----- Raheem Sterling dilahirkan di daerah Maverley dari Kingston, Jamaika dan dibesarkan oleh neneknya. Pada usia lima tahun Sterling bermigrasi ke London, Inggris dengan ibunya.

----- Meski memenuhi syarat bermain untuk timnas Jamaika, negara kelahirannya, Sterling memutuskan memenuhi panggilan timnas Inggris. Sterling juga pernah mewakili timnas Inggris U-16, U-17, U-19 dan U-21.

4. Christian Benteke
Quote:

----- Benteke lahir di Kinshasa, Kongo (dahulu Zaire) pada tahun 1990. Ia dan keluarganya memutuskan untuk migrasi ke Liege, Belgia pada karena terjadi perang pada rezim pemerintahan Mobutu.

----- Benteke kemudian menekuni sepakbola hingga bergabung dengan skuat muda klub JS Pierreuse dan selanjutnya Standard Liege sebelum akhirnya bergabung dengan Genk. Setelah membela timnas Belgia U-17, U-18, U-19 dan U-21, Benteke membuat debut di timnas senior Belgia pada tahun 2010.

5. Pepe
Quote:

----- Kepler Laveran Lima Ferreira atau yang lebih dikenal dengan nama Pepe lahir di Maceio, Brasil, pada 26 Pebruari 1983. Meski lahir di Brasil, Pepe memperoleh kewarganegaraan Portugal setelah bermain di Super Liga selama lebih dari lima musim bersama Maritimo dan FC Porto.

----- Pepe yang belum pernah memperkuat Brasil di segala level kompetisi internasional memilih Portugal yang resmi menjadi negara keduanya pada Agustus 2007. Pepe melakoni debutnya untuk Portugal pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2008 menghadapi Polandia.

6. Gonzalo Higuain
Quote:

----- Meski lahir di Prancis, Higuain memiliki darah Argentina dari ayahnya yang juga mantan pemain sepak bola di Brest, yaitu Jorge "El Pipa" Higuain. Meski tidak lancar berbahasa Prancis, Higuain memegang paspor Prancis karena ayahnya telah dinaturalisasi negara tersebut.

----- Pada Januari 2007, Higuain mendapatkan kewarganegaraan Argentina. Bomber Napoli tersebut melakukan debutnya di tim senior Argentina saat menang 5-0 dalam pertandingan uji coba menghadapi Guatemala.

7. Diego Costa
Quote:

----- Diego Costa bukan pemain kelahiran Spanyol karena dilahirkan di Lagarto, Brasil pada 7 Oktober 1988. Costa sejatinya sempat memperkuat Timnas Brasil dalam dua pertandingan melawan Italia dan Rusia di London, Maret 2013.

----- Namun, setelah mendapat paspor atau kewarganegaraan Spanyol pada September pada tahun 2013, Costa mengungkapkan hasratnya bermain bersama La Furia Roja. Keinginan yang kemudian diluluskan FIFA.

Spoiler for Ekstra:

Diubah oleh andrebys 20-11-2015 09:07
0
9.3K
65
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.