Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bataingueplisAvatar border
TS
bataingueplis
Protes Ane Sama Petugas PLN, Gara-gara Listrik byar pet
Tadi sekitar jam setengah 7 listrik rumah ane mati gan, ane pikir mungkin gangguan karena hujan..jadi wajar lah..ane nyalain lilin, trus nungguin tuh lampu sampe nyala lagi..

Sekitar jam 7.15 lampu nyala lagi gan..ane seneng dong..langsung nyalain laptop karena emang pengen onlen..kebetulan leptop ane ga dipakein batere..karena emang batrenya rada bocor..

Setelah online sekitar 20-30 menit, tau2..pet!!! ..listrik mati lagi gan..ane kesel donk.. Listrik nyala mati begitu kan ga baik untuk peralatan elektronik, kayak kulkas, listrik dll.. Dan ini dah terjadi kesekian kalinya gan, bahkan pernah lebih parah ( setengah jam mati, setengah jam nyala berulang2 sampe 3 kali) Alhasil langsung minta nomer PLN depok( rumah ane di depok) sama nyokap ane yang udah biasa telpon2 PLN buat nanya tarif sama gangguan..

Ane telpon tuh nomer..ga bisa gan..sepuluh kali ane coba..ga diangkat..ane tanya bagian penerangan telkom, untuk nomer telpon PLN depok..dikasih lah 778 sekian sekian.. Ada suara dari mesin ( nomer yang anda tuju tidak dapat menerima panggilan karena permintaan dari pelanggan )..tambah gondok dong ane.. Dalem hati " setan tuh pln, pake ga mau nerima segala..

Untungnya trnyata nyokap nyimpen nomer PLN yang lain.. Ane coba tuh walaupun setengah hati..eh ternyata nyambung..

Langsung ane tumplekin unek2 ane sama customer service yang ga salah itu..

Ane kasih garis besar percakapannya aja yah gan

Kira2 bgini gan

Ane : "saya ga suka ya kalo listrik nyala mati nyala mati begini, emang PLN mau ganti peralatan elektronik saya kalo rusak..kalo mau mati, mati sekalian, nyala, nyala sekalian..bisanya naikin TDL, kinerja payah..bilang sama atasan kamu supaya perbaiki itu semua"

CS : "tenang pak, ini semua direkam, jadi atasan kami pasti tau pak"

Ane : "bagus, rekam saja, saya setuju..mudah2an keluhan saya sebagai pelanggan bisa memperbaiki kinerja PLN ke depan"

Puas banget tuh ane ngomel2..cuma maksud ane, ane ga pengen ngomel ke cs, walaupun itu deskjob mereka..ane pengen ngomel ke petinggi2 PLN, yang korupsi, yang makan uang negara, yang ga pernah mikirin mutu dan pelayanan masyarakat, yang kerjanya request subsidi solar dan kenaikan tarif tdl ke DPR, yang kerjanya nyengsarain rakyat ga berduit...

Saran ane sama agan2 yang ngalamin kasus serupa.. Jangan jadi silent victim gan..mengeluh lah kalau ente tidak puas sama pelayanan yang kurang memuaskan dari instansi negara..

Dan satu lagi pesen ane..jangan asal memaki gan, ane walaupun muak dan kesel sama pelayanan PLN, tapi ane ga ngucapin satupun kata2 kotor kepada mereka..karena mereka juga manusia..bisa jadi mereka tambah kesel kalo dimaki trus ngaduin agan ke polisi dan keluhan agan ga didengarkan sama mereka..

Mari kita bantu instansi2 negara dengan saran dan keluhan yang kita punya..

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.