Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ngelenkAvatar border
TS
ngelenk
(Papah Petani) Fadli Zon Ketua HKTI yang baru
Jakarta, CNN Indonesia -- Prabowo Subianto resmi melepas jabatan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Ia digantikan oleh Fadli Zon yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris jenderal di organisasi sosial yang bergerak di bidang agrikultur tersebut.

Fadli Zon terpilih menjadi Ketua Umum secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional VIII HKTI yang berlangsung di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, semalam. Munas dihadiri oleh 514 peserta dari 33 Dewan Pimpinan Daerah, 481 Dewan Pimpinan Cabang, dan Dewan Pimpinan Nasional.

“Tiap DPD HKTI dari provinsi mengusulkan saya, ahirnya saya dipilih aklamasi melalui musyawarah mufakat. Mereka memberi saya amanah baru, sekaligus meminta Pak Prabowo tetap di HKTI sebagai Ketua Dewan Pembina,” kata Fadli Zon kepada CNN Indonesia, Jumat (20/11).

Prabowo, kata Fadli Zon, berpesan agar HKTI terus memperjuangkan nasib petani yang kerap berada di posisi tersudut. HKTI pun terus meminta dukungan pemerintah untuk mengembangkan sektor agrikultur di tanah air.

“Semakin sedikit yang mau menjadi petani, padahal jumlah penduduk Indonesia makin banyak. Akibatnya kedaulatan pangan kian terancam karena Indonesia dibanjiri produk impor,” ujar Fadli Zon.

Meski demikian, Fadli yang juga Wakil Ketua DPR itu mengapresiasi pemerintah yang telah menambah anggaran bagi Kementerian Pertanian. Menteri Pertanian Amran Sulaiman pun dinilai HKTI cukup proaktif.

“Tapi yang kami butuhkan bukan kerja dari satu kementerian saja, melainkan semua kementerian yang terkait sektor pangan,” kata politikus Partai Gerindra itu.

Kementerian Pertanian, ujarnya, hanya menangani soal pangan, sementara kebijakan terkait pupuk ada di Kementerian Perindustrian, ekspor impor ada di Kementerian Perdagangan, dan infrastruktur serta irigasi di Kementerian Pekerjaan Umum.

“Kami lihat itu belum terintegrasi antarkementerian,” ujar Fadli Zon.

Fadli Zon dan Prabowo Subianto, selain sama-sama menjabat di HKTI, juga bersama-sama mengemudikan Partai Gerindra. Di Gerindra, Prabowo menjabat Ketua Umum dan Fadli Zon Wakil Ketua Umum.

Sumber : http://m.cnnindonesia.com/nasional/20151120090559-20-92881/fadli-zon-gantikan-prabowo-subianto-jadi-ketua-umum-hkti/


Semoga amanah mas zonk emoticon-Traveller



0
2.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.