Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muh47irAvatar border
TS
muh47ir
Perkenalkan gan, Kampus negeri Institut Teknologi Sumatera (ITERA)
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Permisi agan2x semua,, sudah pada tau belum, selain dari ITB dan ITS, saat ini negeri kita tercinta indonesia juga telah memiliki Institut Teknologi yg baru, Namanya Intitut Teknologi Sumatera (ITERA) dan Institut Teknologi Kalimantan (ITEKA), namun kalini TS hanya akan memperkenalkan ITERA, Cekidot gan....

Spoiler for Logo Itera:


Sejarah :
Pada tanggal 6 Oktober 2014, Presiden Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden telah meresmikan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) di Bandar Lampung sebagai Perguruan Tinggi Negeri. ITERA dirintis pendiriannya dan akan dikembangkan serta dibina oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) selama 10 tahun kedepan dengan kualitas minimal setara dengan ITB. Program studi yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sumatera adalah untuk pemenuhan kebutuhan tenaga sarjana di Indonesia, khususnya di Sumatera.

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menempati 285 hektar lahan yang ada di Lampung, Tepatnya Lampung Selatan gan. Alamat : Jalan Terusan Ryacudu, Desa Way Hui, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan 35365

Spoiler for Lokasi Itera:


Walaupun masih baru 1 Tahun peresmian, namun faktanya ITERA telah menerima mahasiswa sejak tahun 2012 yang masih melaksanakan perkuliahan di kampus ITB, walaupun gedung dan fasilitas belum tercukupi dengan baik, tetapi telah banyak siswa yg berlomba masuk kuliah di ITERA. hal ini menunjukan bahwa animo masyarakat indonesia sangatlah positif terhadap kampus baru ini. Saat ini telah ada 7 program studi yg diselenggarakan kampus ITERA, yaitu :

1. Fisika
2. Teknik Elektro
3. Teknik Geofisika
4. Perencanaan Wilayah dan Kota
5. Teknik Geomatika
6. Teknik Sipil
7. Teknik Informatika

Akan ada penambahan program studi baru di 2016 yaitu Teknik Arsitekur, dan selanjutnya akan ada beberapa prodi baru lagi yg sedang disiapkan oleh ITERA untuk menarik minat para mahasiswa baru.

Saat ini fokus Itera yaitu berupaya untuk membangun fasilitas-fasilitas perkuliahan dan fasilitas umum dalam kampus, seperti Gedung Perkuliahan, Laboratorium, Perpustakaan, Wisma Dosen dan Mahasiswa, Kantin, Mushola, Joging Track, Danau Buatan untuk olahraga air, Stadion, Arena Olahraga, Parkir, Taman, Hutan buatan dll. Selain itu Itera juga fokus dalam kualitas pendidikan dengan merekrut dosen2x baru yang berkualitas dan mendatangkan dosen2x terbang yg handal dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia terutama ITB selaku pembimbing Itera untuk 10 Tahun kedepan.

Demikian saja gan,, ane g banyak kata tentang Kampus yang recomended banget ini, yg jelas jika agan2x penasaran bisa didatangin langsung kampusnya di alamat diatas (cuma 15 menit dari Kota Bandar Lampung). atau bisa kunjungi alamat web berikut

Spoiler for Link Itera:


Berikut ane ada beberapa photo penampakan Kampus Itera, Cekidot gan... (* kalo rame ane update gan photo2x tentang Itera)

Spoiler for Penampakan Itera:


dellesology
dellesology memberi reputasi
1
26K
32
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Civitas Academica
Civitas AcademicaKASKUS Official
3KThread2.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.