rizkylabAvatar border
TS
rizkylab
MENGECEWAKAN SEKALI..!! - Pengalaman ikut Flash Sale LAZADA
=============================
Sebelumnya sudah saya tulis di blog Pribadi saya
http://rizkylab.my.id/mengecewakan-s...h-sale-lazada/
=============================

MENUNGGU TIDAK SEBERCANDA ITU!!!

Ini adalah tulisan bentuk kekecewaan saya sebagi konsumen,,

Ini adalah bentuk kemarahan karna masalah saya yang disepelekan,,

Ini adalah bentuk amarah besar dimana kepercayaan saya Kepada LAZADA hancur seketika, karna pelayanan yang kalah dengan toko sekelas toko hijab online. Kalah!!! KALAH JAUH.

Ini adalah bentuk kebosanan karna udah kenyang dengan OMONG KOSONG dari pihak LAZADA..


Oke, baiklah saya akan cerita duduk persoalannya dari awal.

TANGGAL 2015-11-11 06:58:04


Email notifikasi masuk pada tanggal 11-11-205 bahwasanya barang sudah di kirim. Haaa.. saya sebagai konsumen bisa nafas lega, setelah dapat notif ini.. emoticon-Big Grin

Namun bisa bernafas lega hanya sebentar loh sob, 3-5 hari setelah pengiriman saya gagal melakukan tracking dengan no resi yang di berikan.. Lalu saya email karna meminta kejelasan. datanglah jawaban seperti ini :

TANGGAL 14 Nov, 17:11:

Masuk notif email seperti berikut :


AYO KITA GARIS BAWAHI POINT PENTING PADA NOTIF EMAIL YANG MASUK.

Quote:


Perhatikan ya pernyataan lazada di email itu, bahwa barang akan sampai 1-6 hari kerja, dan resi bisa di cek sampai H+5. Kenyataanya, sampai pada detik saya menulis ini semua nya hanya OMONG KOSONG saja.

Sampai pada tahap puncak kekecewaan saya, maka saya layangkan surel kembali untuk menanyakan kejelasan Resi yang di berikan.. Namun notif jawaban masuk lagi dengan jawaban "mancla mencle". Berikut notif masuk yang saya terima 16 Nov 14.04 :



Makin pusing saya, saya harus menunggu sampai 10 hari. Sebenarnya gak masalah, jika no resi bisa di lacak. Akhirnya saya layangkan surel kembali, menanyakan KEJELASAN RESI, dan meminta lazada mengontak pihak Jasa Pengiriman. 16 Nov 15.35 , CS JNE melalui email resmi lazada membalas dengan pernyataan sebagai berikut :



Makin panas kan bacanya, dengan pernyataan
Quote:


Sampai pada H+6 , dengan kenyataan no resi yang belum terlacak, dan informasi dari JNE yang belum serah terima barang, saya sebagai konsumen merasa tertipu secara halus mengenai status order "BARANG SUDAH TERKIRIM".

Oke, saya tidak masalah mengenai hal menunggu 10 hari, namun harus ada kejelasan bukan? ini hanya jawaban menunggu, dan jawaban mancla mencle yang saya dapatkan. Akhirnya dengan rasa ketidak sabaran saya, saya layangkan surel ke pihak lazada kemarin, namun hingga tulisan ini saya muat, balasan pun belum di terima. Berikut email yang saya kirim ke pihak lazada :



Intinya kekecewaan tulisan ini adalah, saya sebagai konsumen merasa di BOHONGI, sungguh masalah ini mereka SEPELEKAN. dengan harus menunggu berhari hari mengenai kejelasan no resi. Mungkin di antara teman - teman yang membaca, tulisan ini berlebihan? tapi inilah kenyataan yang saya terima. Besok tanggal 19 November adalah hari batas maksimum barang duah harus saya terima, sesuai dengan status order berikut :



beberapa komplain dilayangkan juga via Instagram resmi @lazada_id , berikut capture jawabanya :


Ini sudah hari ke 8 pasca mengiriman, dan no resi belum juga bisa di lacak. Entah saya harus bagaimanya menyikapi kejadian ini selain bersabar dan menulis ini untuk di jadikan acuan ke teman2 calon pembeli..

Saya gak tau, perusahaan sekelas LAZADA untuk konfirmasi no resi yang benar saja kalah jauh sama Toko online sekelas TOKO HIJAB online emoticon-Big Grin.

Semoga ada pihak Lazada yang membaca tulisan ini, dan banyak harapan saya yang ingin saya sampaikan :

Perbaiki kembali sistem pembelian di lazada. Jika belum siap melakukan promoisi besar - besaran, lebih baik terlebih dahulu perbaiki sistem didalamnya.
Jangan BOHONGI pembeli dengan status " telah terkirim" namun barang tidak dapat di tracking sampai lebih dari seminggu.
Jangan berikan jawaban kepada kami "harap menunggu" namun tidak ada bukti nyata atas tindakan dari keluhan konsumen.
Dengan memberi resi yang tidak bisa di lacak, sama saja lazada memberikan RESI BODONG , sama dengan para barisan - barisan penipu jual online lainya.
Saya harap perbaiki profesionalitas kalian terhadap semua omongan dan jawaban yang di berikan kepada konsumen. Jangan hari ini ngomong A - besok ngomong B. Pembeli pasti KECEWA.
Oke, mungkin itu sedikit ulasan dari saya sebagai pembeli yang mengikuti event lazada 11.11 kemaren. jadikanlah tulisan ini sebagai acuan kalian para pembeli.

=================
UPDATE #1
=================


TANGGAL 19-11-2015

Hari ini seharusnya barang sudah harus saya terima, namun datang email keterlambatan pengiriman, yang buat saya heran, barang dikirim lagi dengan jasa pengiriman yang berbeda. Dan masalah nya sampai tulisan ini di muat, no resi pengiriman yang baru pun tidak dapat di tracking. Berikut email yang masuk dari pihak lazada :


Dan berikut email yang memberi tahu bahwa no resi sudah dikirim dengan Jasa Pengiriman REPEX. Namun lagi2 belum bisa di tracking sob.. LAZADA HEBAT.

LAZADA ANEH..LAZADA HEBAT..LAZADA MENIPU SECARA HALUS!!!

=================

UPDATE #2

=================

Akhirnya barang yang ditunggu2 sampe juga.. Kira2 jam 8.30 tanggal 23-11-2015 Pihak pengiriman RPX cab bengkulu nelpon gw, dan kiriman di antar.. Sampe juga di genggaman gw setelah stengah bulan nunggu..Ini bentuknya gan :


Alhamdulliah barang sampe sesuai yang gw inginkan.. Mulus,,

Ini update terakhir tulisan ini, itulah sedikit banyak cerita saya mengenai pengalaman flash sale lazada yang memilukan. Semoga teman2 bisa mengambil hikmah dari cerita ini. emoticon-Smilie
Salam.. Rizkylab.
Note : Tulisan ini akan terus di update sampai benar barang di terima,,!!
Terimakasih semoga bermanfaat.emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
Diubah oleh rizkylab 23-11-2015 05:10
0
19.6K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.