prajarwoAvatar border
TS
prajarwo
Manajemen Buka-bukaan Dosa Pengemudi Go-Jek
Metrotvnews.com, Jakarta: PT Go-Jek Indonesia membeberkan prilaku negatif driver Go-jek. Selain order fiktif, tak sedikit pengemudi Go-Jek menggunakan uang kantor untuk membeli barang keperluan rumah tangga, seperti televisi dan kulkas.

Vice President Bidang Operasional PT Go-Jek Indonesia Tadeus Nugraha mengatakan, jumlah pengemudi Go-jek nakal tidak sampai satu persen. "Kami memberikan sanksi untuk driver yang curang. Tetapi jumlahnya tidak banyak, hanya satu persen," kata Tadeus Nugraha di kantornya di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2015).

Namun, jika dihitung per individu, jumlah pengemudi nakal diperkirakan mencapai 2.000 orang mengingat jumlah driver Go-Jek saat ini mencapai 200 ribu. Perilaku negatif pengemudi adalah order fiktif atau hanya menerima order untuk keluarga.

“Untuk melayani keluarga kami tidak permasalahkan selama dilakukan dengan wajar dan logika,” ujarnya.

Tadeus mengungkapkan, pihaknya mudah mengetahui modus order fiktif pengemudi Go-Jek. Manajemen pasti curiga jika pengemudi menyelesaikan order hanya hitungan menit, bahkan detik. "Kalau satu order diselesaikan dalam beberapa detik sangat mencurigakan atau dalam sehari bisa menyelesaikan order sampai 500 kilometer," ujarnya.

Selain perilaku negatif, Tadeus menyampaikan, pengemudi Go-Jek banyak yang mengajukan pinjaman uang ke kantor. Hal itu yang membuat saldo pengemudi Rp 0.

Ia menjelaskan, selama ini banyak pengemudi mengajuan pinjaman untuk membeli keperluan rumah tangga, seperti televisi, kulkas, hingga kaca mata. Pinjaman dilunasi dengan skema memotong pengasilan pengemudi tiap bulan.

“Tiap mereka melakukan pinjaman, kami potong dari honor mereka per bulan. Jadi bukan kami potong tanpa sebab. Itu konsekuensi dari pinjaman yang mereka ambil,” ujarnya.

Hari ini, pengemudi Go-Jek berunjuk rasa di kantor karena tidak puas atas pemotongan deposit yang dilakukan manajemen. Mereka merasa pihak Go-Jek melakukan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya dan telah mencuri uang jerih payah secara diam-diam.


sumur

kebiasaan orang indonesia ada celah ya sikaaaaattt
0
10.6K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.