Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arsenailsAvatar border
TS
arsenails
Kontroversi Uber Bukan Hanya Ada di Indonesia, Dimana Lagi Ya?
Sahabat Telunjuk, perkembangan sistem transportasi di Indonesia semakin menunjukkan jika kita semakin siap dengan digitalisasi secara keseluruhan. Mulai dari jasa antar ojek online, delivery online, hingga layanan taksi. Kamu tidak perlu lagi menunggu di pinggir jalan sembari melambaikan tangan mencari taksi. Terdapat aplikasi seperti GrabTaxi dan Uber dimana kamu bisa memesan taksi dari smartphone. Layanan Uber yang kini sudah bisa dirasakan oleh penduduk Jakarta cukup menuai kontroversi. Beberapa waktu lalu, Ahok selaku Gubernur Jakarta mengatakan jika layanan asal San Fran tersebut tidak memiliki izin operasional. Tahukah kamu jika kontroversi Uber bukan hanya terjadi di Indonesia lho. Dilansir dari voaindonesia, kami merangkum 3 kontroversi Uber di 3 negara seperti di bawah ini.

Amerika Serikat
Kontroversi Uber Bukan Hanya Ada di Indonesia, Dimana Lagi Ya?

Salah satu kontroversi dahsyat mengenai Uber terjadi di Amerika Serikat, negara asal si taksi. Pada April lalu, terdapat seorang pengemudi Uber berizin melepaskan tembakan ke arah seorang pria yang baru saja menembak sekelompok pejalan kaki di suatu kawasan di Chicago. Bukti pengadilan membeberkan jika pria tersebut menembak para pejalan kaki tepat di depan kendaraan si pengemudi. Sontak si super Uber tersebut melesakkan pelurunya. Setelahnya di bulan Juni, Uber melarang pengemudi dan penumpang membawa senjata api demi keselamatan dan kenyamanan.

India
Kontroversi Uber Bukan Hanya Ada di Indonesia, Dimana Lagi Ya?

Kontroversi yang terjadi di India bahkan tidak bersifat main-main. Seorang pejabat tinggi pemerintahan di indonesia telah mengajukan permintaan untuk memberhentikan Uber di seluruh India setelah terdapat salah seorang pengemudinya yang dituduh merudapaksa seorang penumpang perempuan.

Cina
Kontroversi Uber Bukan Hanya Ada di Indonesia, Dimana Lagi Ya?

Pada Januari tahun ini, pemerintah Cina dengan tegas melarang pengemudi Uber menawarkan layanan mereka melalui aplikasi Uber. Polisi menyantroni kantor Uber di Guangzhou dan menyita ribuan iPhone serta peralatan lainnya yang digunakan untuk menjalankan bisnis. Komisi transportasi di Guangzhou berpendapat jika Uber mengoperasikan layanan taksi ilegal dan tidak memiliki izin bisnis yang jelas dan layak.

Agan-agan, sering menggunakan jasa Uber ga nih? Share-share dongemoticon-Blue Guy Peace

Also published on:
Telunjuk.com
0
2.1K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.