Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

altagraveAvatar border
TS
altagrave
Terima Kasih JNE!!!!
Ane mau meluapkan unek-unek ane nih gan tentang JNE dan keprofesionalan mereka dalam mengirimkan barang

Jadi gini gan kronologis yang ane tangkep dari tracking detailnya:

Tanggal 9 November 15.31: Supplier ane drop bubuk minuman ke rekanan JNE
Tanggal 9 November 23.45: Bubuk minuman masih disimpan di tempat supplier ane drop order
Tanggal 10 November 08.04: Bubuk minuman sudah ada di gudang JNE untuk sorting dan kiriman order
Tanggal 11 November 08.10: Bubuk minuman sudah diproses untuk dikirim dari gudang JNE
Tanggal 11 November 12.24: Bubuk minuman diterima oleh Janitor kantor ane yang jadi PIC penerimaan barang
Tanggal 11 November 13.00: Bubuk minuman sampai ke tangan ane

Dan dari kronologis di atas, yang bisa ane simpulkan adalah

- Kondisi paket masih dalam full segel saat supplier ane drop barang di rekanan JNE
- Kemungkinan paket ane digerogoti tikus kemungkinan saat disimpan di tempat rekanan JNE atau di gudang JNE dari tanggal 9 November malam sampai 11 November pagi
- Paket tidak mungkin digerogoti tikus saat sudah diterima oleh Janitor kantor ane, karena posisi bubuk minuman sudah mengeras dan buyar kemana-mana

Barbuk:







Dan setelah kejadian ini, ane kapok dah kirim2 bahan makanan lewat JNE,

Pertama: respon yang lambat, kadang-kadang ane kirim paket YES (yakin esok sampai), tapi baru diterima setelah dua hari

Kedua: keamanan dari paket yang dikirim tersebut juga ga terjamin kecuali dengan asuransi (jadi ane menyimpulkan kalau paket non-asuransi akan diurus sesuka hati bodo amat sabodo teuing sama dia)

Ketiga: harga kirimnya mahal dan asuransinya juga mahal, karena notabene ane kirim-kirim bahan makanan itu banyak, mending pake gojek gan ga dihitung per kilogram tapi per kilometer

Seharusnya kalau dari JNEnya sendiri udah sadar kalau paket ane itu rusak kenapa ga dibalikin ke sendernya aja ya... kenapa kekeuh untuk tetep dikirimin paketnya, dan itu juga membuktikan keprofesionalan JNE dalam menjaga higienitas dari gudang JNE sendiri, yang memungkinkan tikus-tikus berkeliaran dan bebas menggerogoti paket-paket yang ada di gudang.

Terima kasih JNE, karena pelayanan terbaik dari JNE, anda telah kehilangan satu pelanggan setia, mungkin ga cuma ane aja yang berhenti jadi pelanggan kalau pelayanan dari JNE sendiri sangat 'baik' seperti ini kedepannya


----------------------------------------------------------------------------------------------------

Quote:


Udah gan, dan respon dari JNEnya ga memuaskan... Ya ane paham kalau paket ane ga diasuransikan, tapi harusnya JNE sadar diri juga dong kalau digigit tikus itu bukan karena kecelakaan atau keadaan yang tak terduga, tapi lebih ketidakbecusan dari JNE sendiri dalam mengelola gudangnya. Dan kenapa kurir JNE tetep ngasih barang yang sudah jelas2 rusak gitu

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Quote:


Ya pasti ane salahin dong gan, tapi ane tetep liat juga itikad baiknya dari si Gojek buat menyelesaikan masalahnya dong, dan masalahnya ini si JNE itikad baiknya sama sekali ga ada, berkali2 ane yang harus telpon ke CSnya tanpa ada penyelesaian yang pasti

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Agan-agan yang bernasib sama dengan ane:

Quote:


Quote:


Ane sering tuh gitu gan, paket nyampe ga ada konfirmasinya sama sekali sama ane tau2 udah dititip ke Janitor di lantai bawah kantor ane
Diubah oleh altagrave 18-11-2015 10:11
0
3.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.