Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamurkakikuAvatar border
TS
jamurkakiku
ibu menolak memberi restu
Numpang curhat gan sis

Ane cewek 23th, pacar ane 25th. Kita pacaran +- 7bln, dan ingin melamar ane. Orang tua ane bercerai dan ane tinggal dg ibu dan adik2. Ibu ane sebenernya gak terlalu suka anaknya pacaran lama2 jika emang serius suruh cepet2 nikah. Ane pun bilang ke pacar ane dan dia mengiyakan, karena emang dia niat mencari istri dan gak mau pacaran lama2.

Dia berencana melamar ane 3bln lagi, dan minta ketemu sama ibu ane untuk menjelaskan planingnya. Suatu hari dia ke rumah ane, tapi ibu ane tidur alasan pusing sebenernya ane tau ibu ane gak mau menemui dia.

Singkat cerita, pacar ane ini udah bilang ke ortunya utk 3bln lg nglamar ane. Dan pacar ane ini udah mulai cari2 info kontrakan. Dia bilang kalau sdh menikah harus punya tmpat tinggal sendiri. Ane pun menyampaikan ke ibu ane tapi ibu ane bilang kalo ngontrak buang2 duit mending ditabung buat beli rumah. Pacar ane sdh punya rencana setelah menikah ngontrak dulu 1-2 th baru ambil rumah. Tapi kalau sekarang dia blm mampu, ane sih gak keberatan tapi ibu ane menolak. Tinggal di rumah ortu pacar gak memungkinkan dan ibu juga keberatan kalo kami tinggal di rumahnya.

Memang pacar ane bukan dari keluarga kaya, ayah nya supir angkutan barang dan ibunya penjahit. Dia sendiri kerja mengelola otlet makanan dan sekarang sedang merintis usahanya sendiri, jualan kue. Alhamdulilah laris.

Tadi malem ane ngobrol2 lagi sama ibu ane tapi responnya kurang baik. Ane sebenernya tau kalo ibu ane kurang setuju, karena pacar ane bukan dari anak org kaya dan berpendidikan tinggi. Mungkin ibu ane malu, padahal dulu2 selalu menasihati ane kalau cari pendamping hidup yg baik imannya. Harta bisa dicari. Ane percaya sama pacar ane karena dia pekerja keras dan tanggungjawab. Tapi mungkin background keluarganya yang membuat ibu ane keberatan.

Ane bener2 sakit hati mendengar perkataan ibu ane sendiri. Katanya ibu gak akan meridhoi, padahal restu ibu itu penting. Ane juga gak mau jadi anak durhaka. Katanya 3bln itu apa gak kecepetan, apa kamu beneran siap. Ane cuma diam gan sis. Kadang ane takut mau ngomong soalnya takut respon ibu ane menolak. Ane cuma bisa ngalah dan pembicaraan slalu berakhir mengambang. Pacar ane bilang mau memperjuangin ane. Tapi kalau syarat yg diberikan harus ada rumah pribadi dia gak sanggup. Padahal ibu pacar ane ini udah bilang ke sodara2 nya, sedangkan ortu kami belum pernah berembug bersama.

Maaf ibu, jika pilihan anakmu tidak sesuai kehendakmu. Tapi perasaan ane gak bisa bohong gan sis :'(
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.5K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Girls & Boys Corner
Girls & Boys CornerKASKUS Official
3.4KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.