Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • [Kabupaten Gunung Kidul] Banyak Pilihan, Udah Kenal Belum Gan?

ansman900Avatar border
TS
ansman900
[Kabupaten Gunung Kidul] Banyak Pilihan, Udah Kenal Belum Gan?
emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesia


Halo agan dan aganwati. Pilkada serentak bakal segera dimulai nih, kita bakalan milih kepala daerah secara serentak gan. Hayo udah pada tau belum kapan pilkada serentak? Pilkada serentak ini akan diadakan sebanyak 3 gelombang gan, jadi menyesuaikan dengan akhir masa jabatan masing-masing daerah. Nah gelombang pertama akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 nih. Gak kerasa udah deket banget yah. Nah kali ini ane mau bahas calon kepala daerah untuk kampung ane gan, yaitu Kabupaten Gunung Kidul. Ayo cah Gunung Kidul cekidot dulu! emoticon-Sundul

[Kabupaten Gunung Kidul] Banyak Pilihan, Udah Kenal Belum Gan?


Pada pilkada kali ini Kabupaten Gunung Kidul punya 4 calon nih gan. Kenalan dulu dong kita. Sesuai nomor urut pemilihan ya gan!


1. Hj. Badingah, S.Sos dan Dr. Drs. H. Immawan Wahyudi, M.H

Quote:


Pasangan nomor urut satu ini diusung oleh partai PAN, Golkar, Nasdem dan Hanura. Badingah sang calon bupati merupakan wanita kelahiran gunung kidul yang menghabiskan masa kecil hingga SMA di Wonosari. Lulusan STISIPOL Kartika Bangsa Yogyakarta ini aktif dalam berbagai organisasi di Kabupaten Gunung Kidul, seperti Ikatan Pengusaha Wanita (IWAPI), KADIN, dan masih banyak lagi gan. Wanita berusia 66 tahun ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Sang calon wakil bupati, Immawan, adalah lulusan IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan melanjutkan kuliah di Magister Hukum UII Yogyakarta, kemudian menyelesaikan S3 di Ilmu Hukum UII. Pria kelahiran Banjarnegara, 58 tahun lalu ini mengabdikan dirinya dalam dunia pendidikan sebagai dosen di beberapa kampus di Yogyakarta.


2. Benyamin Sudarmadi, SH, M.Si dan Drs. Mustangid, M. Pd.

Quote:


Kabupaten Gunung Kidul punya calon independen nih, gan, yaitu Benyamin Sudarmadi sebagai calon bupati yang merupakan pentolan Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG). Benyamin lahir di Gunung Kidul 55 tahun silam, dan pergi merantau ke Jakarta selepas lulus SMA. Gelar masternya didapat dari Universitas Sahid Jakarta, setelah sebelumnya menyelesaikan S1 di STIH Jagakarsa Jakarta. Sebelum mencalonkan diri sebagai bupati, Benyamin adalah seorang direktur dari berbagai perusahaan swasta.

Sebagai calon wakil bupatinya, Benyamin menggandeng tokoh dari kalangan Nahdatul Ulama (NU), Mustangid. Pria kelahiran Purwokerto 58 tahun silam ini merupakan lulusan FKT IKIP dan meyelesaikan jenjang S2 di PPS UNY. Sebelumnya ia mengabdikan diri dalam dunia pendidikan Indonesia sebagai guru SMA. Kombinasi pasangan calon ini cukup unik gan, karena Benyamin yang menganut agama Kristen berpasangan dengan Mustangid yang berasal dari lingkungan NU. Perbedaan agama memang seharusnya tidak menjadi penghalang untuk bisa harmonis kan gan.

3. H. Djangkung Sudjarwadi, SH., LLM dan Endah Subekti Kuntaringingsih, SE

Quote:


Pasangan cabup dan cawabup ini diusung oleh PDI PErjuangan gan. Djangkung sebagai calon bupati merupakan putra daerah yang lahir pada 64 tahun silam. Masa kecil hingga SM ia habiskan di Wonosari, sebelum melanjutkan kuliah di Universitan Lampung dan meraih gelar master dari Harvard University Law School. Setelah itu ia bekerja di bidang pajak, hingga kini menjadi hakim di pengadilan pajak Jakarta.

Calon wakil bupatinya, Endah Subekti adalah seorang sarjana ekonomi lulusan STIE YKPN Yogyakarta. Wanita kelahiran 39 tahun silam ini pernah menjabat sebagai Konsultan Pajak Pemerintah Yogyakarta dan Staf Ahli Fraksi PDIP DPRD Yogyakarta.

4. H. Subardi TS dan Dr. Ir. H. Wahyu Purwanto, M. SIE

Quote:


Pasangan nomor urut terakhir diusung oleh partai Gerindra, PKS, Demokrat dan PKB. Sang cabup, Subardi adalah seorag sarjana muda lulusan Universitas Syeh Yusuf Jakarta yang berprofesi sebagai pengusaha. Calon wabupnya, Wahyu Purwanto adalah lulusan UGM yang kemudian menyelesaikan magister di ITB, dan memperoleh gelar doctoral dari Ehime University Japan. Waktunya juga banyak dihabiskan dalam dunia pendidikan, hingga kini menjabat sebagai rector Universitas Gunung Kidul Yogyakarta.

Itulah gan profil singkat calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Gunung Kidul. Profil lengkap mereka bisa agan liat di http://kpu-gunungkidulkab.go.id/kok gan. Sekalian cek dulu gan, apakah agan sudah terdaftar sebagai pemilih?

Ane pribadi belum tahu mau milih siapa gan, masih berusaha mengenal calon-calon yang ada nih, padahal pilkadanya udah bentar lagi yah. Untuk agan-agan yang punya info mengenai calon-calon di atas, boleh dong gan share di komen, biar kita-kita juga dapat pencerahan.

Ingat gan, suara kita sangat berarti untuk kemajuan daerah kita gan. Ane mau lanjut cari ilham dulu, silahkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) kalau berkenan.
Diubah oleh ansman900 17-11-2015 02:30
anasabila
gembalaonta212
gembalaonta212 dan anasabila memberi reputasi
0
2.4K
2
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread663Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.