Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dorobtuAvatar border
TS
dorobtu
Menteri Pariwisata Ajak Pers Dukung Wisata Halal
Jakarta - Menteri Pariwisata Arif Yahya ingin menggencarkan konsep wisata halal untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. Hari Pers Nasional 2016 di Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan menjadi momentum dukungan nyata terhadap program wisata halal ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Arif pada acara pertemuan dengan pimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2016, di Kantor Kementerian Pariwisata, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (17/11) sore.

"Untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), kita harus memanfaatkan potensi turisme di setiap objek wisata. Pemerintah Provinsi NTB berupaya memperkenalkan NTB sebagai objek halal tourism, ini harus kita dukung. HPN bisa melambungkannya," ujar Arif Yahya.

Target wisatawan mancanegara pada 2019 sebanyak 20 juta orang. Konsep wisata halal itu diharapkan bisa membantu pemenuhan target tersebut, dan NTB menjadi provinsi yang menerapkan konsep wisata halal itu.

"Target kunjungan wisman ke Indonesia juga menjadi tanggung jawab pers Indonesia. Mengabarkan keindahan negeri kita kepada dunia adalah juga tugas dan tanggung jawab kami secara moral," tanggap Ketua PWI Margiono yang sekaligus menjadi Panitia HPN 2016.

Selain Margiono, acara ini dihadiri oleh anggota Dewan Penasihat PWI Sofyan Lubis, juga pengurus PWI Kiki Iswara, Muhamad Ihsan dan Agus Yuli serta Rita Sri Hastuti. Dari unsur panitia HPN hadir Ketua Panitia HPN Teguh Santosa bersama panitia lainnya Dar Edi Yoga dan Christiana Chelsie Chan.

sumber

Wisata halal ? Kagak boleh ada yg tanpa busana gitu ?
0
886
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.