Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gojila08Avatar border
TS
gojila08
SURAT TERBUKA UNTUK LAZADA (MERASA DITIPU OLEH LAZADA)
Dengan dibuatnya trit ini saya ingin KOMPLAIN terhadap pihak LAZADA karena pada saat ONLINE REVOLUTION kemarin tepatnya pada tanggal 11 november 2015 jam 01.26 saya membeli barang YAMAHA R 25 dengan no pesanan 358942956. Pada saat pengiklanan dilazada disitu tertera harga Rp 53.000.000 dan ada DISKON sehingga yang saya bayar HANYA SEHARGA Rp 14.050.000 dan ada tambahan Rp 360.000 untuk biaya SHIPPING AND HANDLING, jadi total yang harus saya bayar sebesar Rp 14.410.000.

Sebelum saya mentransfer uang ke lazada saya sempat telp ke customer service lazada di no 021-80630200 untuk memastikan uang yang saya kirim untuk pesanan saya bahwa barang yang akan saya beli berupa 1 unit motor yamaha R25 sebesar Rp 14.410.000 untuk pembelian secara CASH karena memang di iklan nya ada diskon dan saya juga memastikan bahwa itu bukan untuk DP saja. Lalu Customer service lazada menjawab bahwa pesanan saya itu benar adalah harga cash untuk 1 unit yamaha R25 dan bukan untuk DP

Lalu pada jam 13.28 saya transfer ke Lazada dengan no rekening 7629000358942956 sebesar Rp 14.410.000 lalu langsung saya kirimkan bukti transfer ke support@lazada.co.id untuk konfirmasi pembayaran.Setelah saya kirim email langsung saya telp ke customer service lazada di no 021-80630200 untuk konfirmasi langsung juga melalui8 telfon dengan harapan pesanan saya dapat langsung di proses.

Keesokan Harinya pada tanggal 12 november 2015 siang hari saya telfon lg ke lazada menanyakan pesanan saya dan katanya sudah dalam proses dan sudah diteruskan ke supplier yang bersangkutan untuk dilakukan pengiriman. Lalu pada malam harinya saya kembali membuka web lazada, dan saya kaget melihat status pesanan saya, pada sebelumnya disitu tertulis nama produk : Yamaha R25, unit price : Rp 14.050.000, Total Rp 14.050.000 dan tambahan Shipping and handling Rp 360.000 , Grand Total Rp 14.050.000 dan malam harinya berubah menjadi nama produk : Yamaha R25, unit price : Rp 53.000.000, Total Rp 14.050.000 dan tambahan Shipping and handling Rp 360.000 , Grand Total Rp 14.410.000.

Lalu saya kembali menelfon customer service lazada pada saat itu juga untuk menanyakan hal tersebut karena berbeda dengan sebelumnya,lalu pihak lazada menjawab :
lazada : "Mohon maaf atas ketidaknyamanannya bahwa saat ini server lazada sedang dilakukan maintenance dan kesalahan data,data yang benar adalah yang ada pada kami yaitu nama produk : Yamaha R25, unit price : Rp 14.050.000, Total Rp 14.050.000 dan tambahan Shipping and handling Rp 360.000 , Grand Total Rp 14.410.000 dan sudah dibayarkan oleh bapak".
saya : "barang yang saya pesan ini benar harga CASH kan ya? Bukan Dp kan??".
lazada : "iya pak benar,harga tersebut adalah harga cash,bukan harga DP".
saya : :"dapat dipastikan ya mas harga cash bukan harga DP,takutnya nanti setelah barang dikirim saya malah disuruh untuk membayar sisanya sebesar Rp 53.000.000 - Rp 14.410.000"
lazada : "tidak pak,yang bapak bayar sudah harga cash dan tidak ada biaya apapun lagi"
Lalu percakapan itu selesai dan saya lega mendapat jawaban tersebut dari customer service lazada.

1 jam kemudian saya mendapat email dari lazada yang isinya sebagai berikut ;
Dear Bapak/Ibu knights_b,
Terima kasih telah menghubungi Lazada.co.id,
Sehubungan dengan pertanyaan Bapak/Ibu knights_b mengenai harga produk yang dipesan dengan nomor pesanan 358942956, kami informasikan bahwa berdasarkan harga produk yang tertera dalam web kami untuk produk Yamaha R 25 - Racing Black - Hitam yaitu harga total produk adalah seharga Rp. 53.000.000 . Untuk pembayaran yang telah Bapak/Ibu knights_b lakukan yaitu sebesar Rp.14.410.000 tersebut adalah hanya uang muka dari harga total produk tersebut. Nantinya Bapak/Ibu knights_b harus membayarkan harga produk yang sesuai dengan yang tertera dalam web kami yaitu dimana harga dalam web kami tersebut adalah harga total produknya sebesar Rp.53.000.000. Mohon maaf atas kekurangan informasi yang kami berikan saat Bapak/Ibu knights_b melakukan konfirmasi pesanan kepada kami melalui call center kami.
Apabila Bapak/Ibu knights_b memerlukan informasi lebih lanjut silahkan kunjungi alamat Layanan Konsumen kami di : www.lazada.co.id/contact/
Hormat Kami,
Betty | Customer Service Associate | Lazada.co.id

Lalu saat itu juga saya langsung telfon lagi ke customer service lazada untuk dibatalkan pesanan saya,dan pihak lazada bilang akan melakukan pembatalan pesanan saya dalam 2x24 jam.

Keesokan harinya tepatnya tanggal 13 november 2015 jam 1 siang saya telfon lagi ke lazada untuk menanyakan status pembatalan pesana saya dan ternyata PESANAN SAYA BELUM DIBATALKAN DAN CUSTOMER SERVICE TERSEBUT BILANG AKAN MEMBANTU MELAKUKAN PEMBATALAN. Lalu saya bilang 'PERCUMA DONK KEMARIN SAYA TELP MINTA DILAKUKAN PEMBATALAN TAPI TIDAK DI RESPON, saya marah-marah pada customer service lazada pada saat itu dan saya minta pesanan saya dibatalkan SAAT ITU JUGA dan dia bilang akan dilakukan pembatalan SAAT INI JUGA. Lalu saya tanya kapan uang saya bisa di transfer kembali ke rekening saya?
Dia menjawab akan di proses antara 3-7 hari kerja yang kemungkinan paling lama tanggal 24 novermber 2015. Lalu saya bertanya lagi "uang saya dikembalikan 100% tanpa ada potongan sepeserpun kan?" Lalu dia menjawab "iya pak dikembalikan 100% tanpa ada potongan"

Malam harinya masih di tanggal 13 november 2015 jam 19.43 yang isinya:
Dear Zulfikar Sandi Wijaya ,
Kami informasikan bahwa pengembalian dana anda sebesar IDR 14050000.00 untuk produk dari pesanan berikut 358942956 sudah diajukan.
Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk pengembalian dana tergantung dari metode pembayaran yang dipilih. Informasi lebih lengkap mengenai estimasi pengembalian dana dapat dilihat pada tautan Kebijakan Pengembalian Dana.

Lalu saya membalas email tersebut :
DEAR LAZADA,

SAYA INGIN MENANYAKAN MENGENAI PEMBATALAN PESANAN SAYA DENGAN NO PESANAN 358942956,SAYA INGIN MENANYAKAN MENGAPA DANA YANG AKAN DIKEMBALIKAN KEPADA SAYA HANYA SEBESAR Rp 14.050.000 ?? PADAHAL SAYA TRANSFER KE LAZADA SEBESAR Rp 14.410.000 ??
LALU YANG Rp 360.000 ITU DIKEMANAIN?

APAKAH SAYA HARUS MEMBAYAR BIAYA SHIPPING AND HANDLING UNTUK BARANG YANG TIDAK PERNAH SAYA TERIMA??
SAYA TEGASKAN SEKALI LAGI,APABILA SAYA TIDAK MENERIMA UANG SAYA SEPENUHNYA SEPERTI YANG PERNAH SAYA TRANSFER KEPADA PIHAK LAZADA,SAYA AKAN MEMPUBLIKASIKAN MASALAH INI KE MEDIA SOSIAL.

Saya berharap permasalahan ini dapat cepat terselesaikan dan saya harap juga PIHAK LAZADA membaca surat terbuka dari saya ini.

Update terbaru mengenai masalah ini akan saya update jika sudah ada perkembangan lebih lanjut.
0
8.3K
42
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.