Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madokafcAvatar border
TS
madokafc
All info and Pics about PPRC Exercise 2015
BTW saat ini ada latihan PPRC tahun 2015 di Pulau Morotai, jadi bagi yang punya info dan pics soal latihan PPRC kali ini mohon dishare ya. Trims


All Crew Halim Dukung All Out Latihan PPRC TNI 2015
Pen Lanud Hlm - 17/11/2015

Ratusan Aircrew dari jajaran Lanud Halim Perdanakusuma yang dipimpin Komandan Wing 1 Kolonel Pnb Iman Handojo, S.IKom., terlibat penuh (all out) dalam Latihan Lapangan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI 2015 sejak tanggal 10 sampai 17 Nopember 2015 di Morotai, Maluku.

Dari penelusuran data diperoleh PPRC TNI adalah pasukan gabungan Tentara Nasional Indonesia yang mempunyai batasan waktu satu kali 24 jam setelah ada perintah dari Panglima TNI, harus sudah berada di daerah yang membutuhkan pengamanan reaksi cepat. Penangkalan terorisme juga menjadi bagian dari tugas pokok PPRC, baik terorisme domestik maupun internasional. Namun, tugas PPRC dibatasi masa paling lama tujuh hari berada di wilayah yang terancam guna menghadapi musuh. Karena sifatnya yang siap digerakkan supercepat sehingga, batalyon PPRC harus dari unsur lintas udara (linud) alias pasukan payung. Namun, unsur lain seperti Marinir dan Paskhas juga mempunyai kesiapan digerakkan sebagai pasukan PPRC. Secara periodik status siaga sebagai PPRC digilir antara Divisi 1 dan Divisi 2 Kostrad.

Pada tahun 2015 ini unsur-unsur udara dari Lanud Halim Perdanakusuma yang terlibat meliputi ratusan air crew dan 12 pesawat angkut. Pesawat angkut sedang dari Skadron Udara 2 yang terlibat yaitu 1 unit CN 235 dan 5 unit CN 295 yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 2 Letkol Pnb Lilik Eko Susanto, S.E. Sedangkan pesawat angkut berat dari Skadron Udara 31 yaitu C-130 Hercules terlibat sebanyak 6 unit dipimpin Komandan Skadron Udara 31 Letkol Pnb E. Wisoko Aribowo, S.E., M.Si (Han).

Pesawat- pesawat dari Lanud Halim Perdanakusuma terlibat dalam mendukung jalannya berbagai macam operasi udara bagi pasukan kawan seperti berbagai macam penerjunan udara antara lain untuk penerjunan prajurit Paskhas dalam OP3U,Dalpur, KDOL, penerjunan taifib Marinir, Rubber Duck Operations (RDO) dan penerjunan pasukan Linud TNI AD, personel Perbekalan Udara (Perbekud) juga berbagai macam operasi dukungan udara lainnya seperti Pengungsian Medis Udara (PMU), penerbangan VIP dan lainnya.

http://tni-au.mil.id/berita/all-crew...-pprc-tni-2015
0
12.2K
42
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.